[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres Sibolga Laksanakan Patroli Skala Besar, Cegah Kejahatan Jalanan

SIBOLGA – Polres Sibolga melaksanakan Patroli Skala Besar, dalam rangka mengantisipasi Gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Patroli ini melibatkan Personel Polres Sibolga dan Personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Sibolga. Kegiatan tersebut difokuskan pada beberapa Lokasi Strategis di wilayah Kota Sibolga, untuk memastikan situasi tetap kondusif. Sabtu (29/06/2024).

Kapolres Sibolga AKBP Achmad Fauzy, SH, SIK, MIK, melalui Kabag Ops Polres Sibolga KOMPOL Arifin B. Tampubolon, SH, menyatakan bahwa Patroli Skala Besar ini merupakan langkah preventif untuk menekan Potensi Gangguan Kamtibmas yang mungkin terjadi. “Kami berkolaborasi dengan Satpol PP Kota Sibolga dalam Patroli ini untuk meningkatkan kehadiran Polisi di tengah Masyarakat dan memberikan rasa aman kepada Warga,” ujarnya.

Sebelum pelaksanaan Patroli dilaksanakan Apel Kesiapan yang dipimpin oleh Pawas IPTU Martua Sinaga dan Padal IPDA Paris Sinurat, SH. Patroli dimulai sejak pukul 22.00 WIB dengan rute yang mencakup daerah-daerah Rawan Kriminalitas, Pusat Keramaian, dan titik-titik Strategis lainnya. Personel Gabungan melakukan pengecekan dan pengawasan secara intensif.

Kabag Ops Polres Sibolga, juga menambahkan bahwa dalam Patroli tersebut, pihaknya tidak hanya fokus pada tindakan Represif, tetapi juga melakukan pendekatan Humanis kepada Masyarakat. “Kami juga memberikan himbauan kepada warga untuk tetap menjaga keamanan lingkungan masing-masing dan segera melaporkan kepada pihak berwajib jika menemukan hal-hal yang mencurigakan,” kata Kabag Ops.

Dengan adanya Patroli Skala Besar ini, diharapkan Masyarakat Kota Sibolga, dapat merasa lebih aman dan nyaman dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Polres Sibolga berkomitmen untuk terus meningkatkan upaya Preventif dan Responsif guna menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Sibolga.

(Sumber Humas Polres Sibolga).

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Lakukan Bersih-bersih Usai Pesta Rakyat di Monas
Presiden Jokowi Anugerahkan Bintang Bhayangkara Nararya kepada Tiga Anggota Polri
Di HUT Bhayangkara, Kapolri Bersyukur Pemilu 2024 Berjalan Lancar, Siap Gelar Pilkada Serentak
Presiden Jokowi Apresiasi Kinerja Polri Menjaga Stabilitas dan Keamanan Negara
Divisi Humas Polri Gelar Khataman Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-78
HUT Bhayangkara ke-78, Kadiv Propam Polri Ingin Polisi Tegas, Humanis dan Merakyat
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Kunir Tingkatkan Patroli Malam, Himbau Warga Waspada Gangguan Kamtibmas
Polsek Beber Sambang Kamtibmas Dengan Pegawai Polsek Beber
Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat, Kadiv Humas Tegaskan Tantangan ke Depan
Bhabinkamtibmas Medan Tuntungan Amankan Perlombaan Olahraga Rakyat HUT Kota Medan
Laksanakan Pos Padat Pagi, Personil Polres Sibolga, Urai Kemacetan
Polres Sibolga Gelar Personilnya Laksanakan Pos Padat Pagi Di Persimpangan
Lihat Semua
WordPress Lightbox