[language-switcher]
Beranda  Berita

Polsek Toba Gelar Bhakti Sosial Kesehatan dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78

Sanggau, Polda Kalbar – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Polsek Toba Polres Sanggau mengadakan kegiatan Bhakti Sosial Kesehatan berupa sunatan massal. Acara ini berlangsung di Puskesmas Teraju, Dusun Teraju Barat, Desa Teraju, Kecamatan Toba, pada hari Minggu. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam hal kesehatan, terutama anak-anak yang membutuhkan layanan sunatan.

Kapolsek Toba, AKP Nana Supriatna, memimpin langsung acara ini bersama Ketua Ranting Bhayangkari, Ny. Nana Supriatna. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, personil Polsek Toba dan anggota Bhayangkari Ranting Toba. Kegiatan ini menunjukkan sinergi antara Polri dan Bhayangkari dalam mendukung kesehatan masyarakat.

Pelaksanaan sunatan massal ini dilakukan oleh tim medis dari Puskesmas Teraju yang terdiri dari dr. Leopold Karsa Prapaskalis, Dedi S. A. Md. Kep, dan Hendriansyah A. Md. Kep. Sepuluh anak menjadi peserta dalam sunatan massal ini, yang menunjukkan antusiasme masyarakat terhadap layanan kesehatan gratis yang disediakan oleh Polsek Toba.

Sebagai bentuk perhatian dan kepedulian, Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Toba memberikan bingkisan kepada peserta sunat massal.

Bingkisan ini diharapkan dapat memberikan semangat kepada anak-anak yang telah mengikuti sunatan massal. Kepedulian ini menunjukkan betapa Bhayangkari dan Polri peduli terhadap kesejahteraan masyarakat, khususnya anak-anak.

Kegiatan ini dimulai dengan penjemputan peserta sunat massal dan perwakilan keluarga oleh personel Polsek Toba.

Setibanya di Puskesmas Teraju, para peserta secara bergiliran menjalani proses sunat yang dilakukan di ruangan rawat inap. Setelah seluruh peserta selesai, mereka diantar kembali ke rumah masing-masing oleh personel Polsek Toba.

Kapolsek Toba, AKP Nana Supriatna, menyatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan bekerja sama dengan Puskesmas Teraju serta bersinergi dengan berbagai pihak terkait.

“Kegiatan ini adalah upaya kami untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, sehingga tugas Polri ke depan dapat berjalan optimal serta meningkatkan kepercayaan positif publik terhadap Polri,” ujar Kapolsek.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi instansi lain dalam melakukan kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Berhasil Bongkar Pabrik Narkoba di Malang Berkedok Kantor EO
2 Kapal Ikan Asing Berbendera Vietnam Ditangkap
Kapolri Kirim Tim Supervisi untuk Penuntasan Kasus Kematian Anak di Padang
Kapolri: Dukungan Semua Pihak Mengobarkan Semangat Pengabdian kepada Masyarakat
Polri Tempatkan Personel Terbaik di KPK, Bersinergi dalam Pemberantasan Korupsi
Kapolri Listyo Sigit Prabowo: Polri Terus Melayani dan Mengayomi Rakyat Indonesia
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Pawas bersama Piket Fungsi Polsek Medan Barat Patroli Blue Light/Presisi layani membantu masyarakat mobile ke Titik rawan mencegah Geng-Motor, 3C dan Kejahatan Jalanan di Wilayah Hukumnya
Personil Polsek Medan Barat Patroli Malam layani membantu masyarakat mobile humanis ke Jalan raya dan pemukiman pencegahan Tawuran, Balap-Liar dan 3C dan Kejahatan Jalanan di Wilkumnya
Antisipasi kemacetan pagi, anggota polsek Gunungguruh laksanakan gatur lalin pagi di simpang tiga pangleseran
Bersinergi Bersama Babinsa, Polsek Permata Intan Ajak Warga Ciptakan Kamtibmas
Polres Pagaralam merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78 dengan menggelar upacara halaman Mapolres Pagaralam
Tasyakuran yang diselenggarakan di Polres Pagaralam dihari Bhayangkara berjalan dengan Maksimal
Lihat Semua
WordPress Lightbox