[language-switcher]
Beranda  Berita

Sebanyak 17 Personel Polres SBT Laksanakan Upacara Kenaikan Pangkat

Kepala Kepolisian Resor Seram Bagian Timur AKB Agus Joko Nugroho, S.H., S.I.K., memimpin upacara Korps Raport Kenaikan pangkat personil Polres SBT periode 1 Juli 2024 di Lapangan Apel Polres SBT, Minggu (30/6/2024).

Kegiatan ini diikuti oleh Pejabat Utama Polres, Personel yang melaksanakan Korps Raport dan Bintara Polres SBT serta Bhayangkari.

Adapun personel Polres SBT yang naik pangkat sebanyak 17 personel masing-masing dari pangkat Aipda ke Aiptu sebanyak 1 orang, Brigpol ke Bripka sebanyak 2 orang, Briptu ke Brigpol sebanyak 7 orang, dan Bripda ke Briptu 7 orang.

Kapolres dalam amanatnya menjelaskan bahwa kenaikan pangkat ini harus dijadikan sumber motivasi sekaligus inspirasi untuk terus berupaya meningkatkan profesionalisme dalam melaksanakan tugas.

“Upacara kenaikan pangkat bagi anggota polri merupakan suatu kebanggan dan kehormatan dalam meniti karir di lingkungan polri. hal tersebut juga merupakan pembinaan polri dalam meningkatkan sumber daya manusia (sdm) polri, hendaknya kenaikan pangkat ini jadikan sebagai momentum untuk lebih meningkatkan kinerja dan selalu menjaga nama baik kesatuan melalui perilaku yang humanis, tegas dan profesional dalam setiap pelaksanaan tugas,” ujarnya

Lanjutnya, kapolres menyampaikan bahwa kenaikan pangkat bukan merupakan hak yang dapat diperoleh secara otomatis, tetapi merupakan reward dari hasil prestasi kerja yang ditunjukkan oleh anggota yang bersangkutan, disamping persyaratan lainnya.

“Kenaikan pangkat bukanlah suatu hak, namun kenaikan pangkat adalah prestasi kerja yang merupakan proses seleksi penilaian kinerja serta penilaian pimpinan kepada mereka yang teruji kualitas dan kemampuannya dalam mengemban tugas kewajiban yang di berikan. disamping itu kenaikan pangkat adalah suatu wujud penghargaan atas jerih payah yang saudara-saudara lakukan selama ini,” tambah Kapolres.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres SBT juga menyampaikan selamat dan sukses kepada personel yang telah dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi.

“saya ucapkan selamat atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, semoga tuhan yang maha esa senantiasa   memberikan  bimbingan  dan kekuatan kepada kita sekalian dalam mengabdikan diri kepada masyarakat, bangsa dan negara,” ungkapnya.

Diakhir Kegiatan, dilaksanakan pemberian ucapan selamat yang dimulai dari Kapolres dan diikuti para perwira serta seluruh personel Polres dan dilanjutkan dengan foto bersama.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kapolri Listyo Sigit Prabowo: Polri Terus Melayani dan Mengayomi Rakyat Indonesia
15 Penerjun Payung Wanita TNI-Polri Meriahkan HUT Bhayangkara ke-78
Korlantas Polri Pamerkan Teknologi Digital Saat Puncak HUT Bhayangkara
HUT Bhayangkara ke-78, Kapolri Berkomitmen untuk Perbaikan Polri 
Polri Lakukan Bersih-bersih Usai Pesta Rakyat di Monas
Presiden Jokowi Anugerahkan Bintang Bhayangkara Nararya kepada Tiga Anggota Polri
Lihat Semua

HUMAS POLDA

39 Personel Polres Kukar Ikuti Upacara Kenaikan Pangkat
Satreskoba Polres Kukar Gencarkan Sosialisasi Bahaya Narkoba
Kapolres Kukar Hadiri Upacara Penutupan Jumbara III PMR Kukar
Kapolsek Muara Jawa Berikan Sejumlah Penghargaan untuk Personelnya di Hari Bhayangkara
Tasyakuran Dalam rangka Hut Bhayangkara, Kapolres dan Dandim jalin sinergitas dengan membelah nasi tumpeng
Terus gencarkan patroli malam, satlantas telusuri daerah rawan begal
Lihat Semua
WordPress Lightbox