[language-switcher]
Beranda  Berita

Tiga Pilar Kecamatan Boyolangu Silaturahmi Kamtibmas Dengan Paguyuban Pencak Silat

TULUNGAGUNG – Dalam rangka menjalin silaturahmi, memperkuat kerukunan dan menjaga kondusifitas kamtibmas, Polsek Boyolangu jajaran Polres Tulungagung, Polda Jatim bersama Tiga Pilar menggelar kegiatan ngopi bareng dengan Paguyuban Pencak Silat.

 

Bertempat di Mapolsek Boyolangu, hadir dalam kegiatan itu Kapolsek, Camat, Dari Koramil, personil Polsek, Ketua Paguyuban Pencak silat dan anggota paguyuban Pencak Kecamatan Boyolangu.

 

Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi, SH, SIK, M.Si melalui Kapolsek Boyolangu IPTU Tarmadi, SH mengatakan, bahwa kegiatan pertemuan rutin ngopi bareng dengan perguruan pencak silat ini dilakukan dalam rangka harkamtibmas.

 

“Ini merupakan ajang silaturahmi dan membangun kerukunan antar Paguyuban Pencak silat juga mengajak bekerjasama dalam rangka menjaga situasi kamtibmas tetap aman kondusif khusunya yang ada di Kecamatan Boyolangu“, ujar IPTU Tarmadi, Sabtu (29/06/2024) malam.

 

“Selalin itu ini dalam rangka konsolidasi dan pembinaan kepada para Perguruan Silat serta untuk membahas permasalahan dan mencari solusi dalam mengatasinya setiap akan ada kegiatan supaya memberitahukan ke Polsek”, sambungnya.

 

Lebih lanjut Kapolsek Boyolangu berharap, dengan diadakanya kegiatan pertemuan rutin dan ngopi bareng ini apabila ada permasalahan para Ketua perguruan sebagai orang yang di tuakan dapat memberikan saran positif kepada warga sehingga permasalahanya tidak berkembang menjadi konflik.

 

”Kita berharap untuk seluruh perguruan yang ada di Wilayah Kecamatan Besuki meningkatkan rasa persaudaraan dan ikut mengelola situasi kamtibmas yang aman kondusif”, ungkap Kapolsek Besuki.

 

Tak hanya itu pada kesempatan tersebut Kita juga mengingatkat kepada semua kelompok perguruan, meskipun berbeda simbul namun kita harus tetap menjadi satu kesatuan serta jangan fanatik yang berlebihan yang dapat membuat situasi kamtibmas kurang kondusif.

 

“Jika terjadi gesekan antar pok silat agar masing kelompok silat bisa menahan diri dan tidak mudah terprovokasi sehingga permasalahan tidak meluas”, tands IPTU Tarmadi. (restu)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Di HUT Bhayangkara, Kapolri Bersyukur Pemilu 2024 Berjalan Lancar, Siap Gelar Pilkada Serentak
Presiden Jokowi Apresiasi Kinerja Polri Menjaga Stabilitas dan Keamanan Negara
Divisi Humas Polri Gelar Khataman Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-78
HUT Bhayangkara ke-78, Kadiv Propam Polri Ingin Polisi Tegas, Humanis dan Merakyat
Kasespim Polri Irjen Chryshnanda Terima 2 Rekor Muri di HUT Bhayangkara Ke-78
HUT Bhayangkara Ke-78, KADIN Apresiasi Kinerja Polri
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Peringati Hari Bhayangkara ke-78, Polres Malang Ziarah ke Makam Korban Tragedi Kanjuruhan
Bhabinkamtibmas Polsek Winongan Raih Penghargaan Juara I dalam Untung Suropati Award 2024
Kapolsek Sarudu Pimpin Patroli Blue Light, Imbau Masyarakat Jaga Kamtibmas
Kapolres PPU Bersama Forkopimda Hadiri Upacara Pembinaan Tradisi Peringatan ke-78 Hari Bhayangkara Secara Streaming
Kapolsek Sarudu Pimpin Patroli Blue Light, Imbau Masyarakat Jaga Kamtibmas
Kejutan Istimewa di Hari Bhayangkara ke-78, Polres Malang Disambangi Rombongan TNI dan Forkopimda
Lihat Semua
WordPress Lightbox