[language-switcher]
Beranda  Berita

HUT Bhayangkara ke-78, Kadiv Propam Polri Ingin Polisi Tegas, Humanis dan Merakyat

SERANG, BANTEN- Kapolda Banten Irjen Abdul Karim menjadi salah satu perwira tinggi yang dimutasi berdasarkan surat telegram Kapolri Nomor ST/1236/VI/KEP./2024 dan diangkat sebagai Kadiv Propam Polri.
Dalam momen perpisahannya, Abdul Karim memberikan pesan penting kepada seluruh anggota Polda Banten untuk tetap menjadi polisi yang tegas, humanis, dan merakyat.

“Jadi pesan dan kesan saya kepada seluruh anggota Polda Banten pertama harus tegas menjalankan tugas, tegas pada segala bentuk tindak pidana harus tegas, kedua harus menjadi polisi humanis, ketiga harus menjadi polisi merakyat. Tiga poin itu pesan saya,” kata Abdul Karim kepada wartawan di Polda Banten, Senin (1/7/2024).

Ia juga menyebut bahwa momen HUT Bhayangkara pada 1 Juli harus dimaknai sebagai upaya polisi untuk lebih dekat dengan masyarakat. Momen tahunan ini, menurutnya, bisa menjadi refleksi bagi anggota Polri untuk lebih humanis.

“Sebagai anggota Polri harus lebih humanis kepada masyarakat. Kita harus lebih dekat dengan masyarakat, kita harus lebih merakyat. Itulah makna dari hari ulang tahun yang saya lihat,” ucapnya.

Abdul Karim juga menekankan pentingnya mempertahankan persepsi positif masyarakat terhadap kinerja Polda Banten. Berdasarkan survei Alvara Research Center, 83% masyarakat Banten saat ini puas dengan kinerja dan layanan kepolisian di wilayah hukum Banten.

“Ini adalah salah satu bentuk apresiasi masyarakat kepada kita. Artinya, 83 persen masyarakat Banten, sebanyak 12 juta orang, puas terhadap layanan Polri yang ada di Banten. Ini hadiah terindah buat saya di 1 Juli,” pungkasnya.

Sebagaimana surat telegram Kapolri Nomor ST/1236/VI/KEP./2024, Irjen Abdul Karim menggantikan Irjen Syahardiantono sebagai Kadiv Propam Polri. Irjen Syahardiantono diketahui mendapat promosi menjadi Kabaintelkam Polri. Sementara Wakapolda Metro Jaya Brigjen Suyudi Ario Seto akan menggantikan Irjen Abdul Karim sebagai Kapolda Banten.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Berhasil Bongkar Pabrik Narkoba di Malang Berkedok Kantor EO
2 Kapal Ikan Asing Berbendera Vietnam Ditangkap
Kapolri Kirim Tim Supervisi untuk Penuntasan Kasus Kematian Anak di Padang
Kapolri: Dukungan Semua Pihak Mengobarkan Semangat Pengabdian kepada Masyarakat
Polri Tempatkan Personel Terbaik di KPK, Bersinergi dalam Pemberantasan Korupsi
Kapolri Listyo Sigit Prabowo: Polri Terus Melayani dan Mengayomi Rakyat Indonesia
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolda Lampung Pimpin Upacara Hari Bhayangkara Ke-78
Kapolres Grobogan Rayakan Ulang Tahun Bareng 42 Anak Yatim Piatu
Sat Polairud Polres Tanjung Balai Patroli dan Sambangi Para Nelayan Agar Menggunakan Alat Tangkap Yang Ramah Lingkungan
Berikan Kenyamanan di Ruang Publik, Personel Sat Samapta Patroli Mengitari Kota Tanjung Balai
Polsek Tanjung Balai Utara Melaksanakan Cooling System Ciptakan Situasi Kamtibmas Kondusif Ingatkan Warga Bersama Jaga Lingkungannya
Wujudkan Kamtibmas Kondusif, Bhabinkamtibmas Polsub Sektor Datuk Bandar Timur Temui Warga
Lihat Semua
WordPress Lightbox