[language-switcher]
Beranda  Berita

Kanit Samapta Polsek Camplong Sampaikan Himbauan Pilkada Damai Saat Patroli

Sampang – Untuk menciptakan rasa aman, nyaman bagi masyarakat anggota Polsek Camplong kesatuan Polres Sampang melaksanakan patroli malam, jum’at (28/06) malam.

Patroli Harkamtibmas dilaksanakan sebagai upaya Polsek Camplong menjaga dan memelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dalam rangka cipta kondisi dengan dirangkaikan dengan KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan).

Kegiatan tersebut dipimpin Kanit Samapta Polsek Camplong Aipda Jaka Kuswaya dengan sasaran kejahatan maupun pelanggaran yang meresahkan masyarakat seperti premanisme, pencurian dengan kekerasan, senjata tajam, Narkoba, minuman keras dan kejahatan lainnya.

Kegiatan patroli Harkamtibmas dan KRYD merupakan rutinitas personil Polsek Robatal yang melaksanakan piket jaga Mapolsek Camplong dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Dalam kegiatan patroli tersebut Aipda Jaka Kuswaya dan anggotanya mendatangi tempat-tempat rawan gangguan Kamtibmas sekaligus memantau aktifitas masyarakat di sepanjang rute patroli.

Kehadiran personil Polri berseragam di lapangan bisa menambah rasa aman bagi masyarakat dalam beraktifitas. Dalam menjaga kondusifitas wilayah agar aman damai, peran masyarakat sangat dibutuhkan.

Dalam kesempatan tersebut anggota Polsek Camplong memberikan himbauan kepada masyarakat yang ditemui pada saat patroli agar selalu bekerja sama dengan pihak Kepolisian dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayahnya masing-masing serta agar selalu waspada terhadap orang baru yang mencurigakan dan apabila menemukanya agar segera menghubungi pihak Polsek Camplong.

Menjelang Pilkada serentak tahun 2024, Aipda Jaka Kuswaya dan anggotanya menyampaikan himbauan kepada warga masyarakat untuk bekerja sama dengan Polri dalam menjaga kondusifitas wilayah Kecamatan Camplong.

Masyarakat juga diberikan pemahaman bahwa Pilkada serentak tahun 2024 yang akan melaksanakan hari pemungutan suara pada tanggal 27 Nopember 2024 akan memilih Gubernur dan Wakil Gubernur untuk Provinsi (Pilgub) dan Bupati dan Wakil Bupati untuk Kabupaten (Pilbup).

Personil Polsek Camplong mengajak masyarakat untuk terus bekerja sama dengan Polsek Camplong dalam upaya pemeliharaan Kamtibmas agar senantiasa aman, damai kondusif terbebas dari segala ancaman tindak kejahatan sampai selesainya pentahapan Pilkada.

Walaupun terdapat perbedaan pandangan, sikap dan pilihan, Aipda Jaka Kuswaya dan anggotanya mengatakan itu merupakan hal yang sangat wajar dalam demokrasi, akan tetapi seluruh masyarakat harus saling hormat menghormati perbedaan tersebut agar tidak terjadi perpecahan yang akan menimbulkan gangguan Kamtibmas bahkan sampai mengakibatkan konflik sosial.

Kepada awak media, Aipda Jaka Kuswaya dan anggotanya mengatakan bahwa patroli pemeliharaan keamanan dan ketertiban di masyarakat merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan personil Polsek Camplong sebagai wujud nyata Polri sebagai dimaksud dalam Pasal 13 UU No. 2 tahun 2002 yaitu Memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, Menegakkan hukum dan Memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, Pimpinannya telah memerintahkan seluruh anggotanya khususnya para Bhabinkamtibmas untuk memasifkan kegiatan sambang Harkamtibmas ke warga binaannya sebagai Cooling System Pilkada di Kabupaten Sampang.

Apabila mengetahui adanya gangguan Kamtibmas, Aipda Jaka Kuswaya dan anggotanya berharap masyarakat untuk segera menghubungi personil Polri mulai Polisi RW, Polmas, Bhabinkamtibmas ataupun anggota Polsek Camplong Polres Sampang yang di kenal agar segera mendapatkan penanganan dengan cepat dan tepat.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Sebut Produksi Tembakau Sintetis di Malang untuk di Pasarkan di Pulau Jawa
Kunjungan Kerja Ketua Umum Bhayangkari ke Jayapura, Fokus pada Kesehatan dan Pendidikan
Polri Akan Gelar Wayang Kulit Lakon "Tumurune Wiji Sejati" Nanti Malam
Setukpa Lemdiklat Polri Terima Kunjungan Kehormatan Dari Badan Kerja Sama Internasional Jepang
Polri Ungkap Dugaan Korupsi PJUTS di Kementerian ESDM, Negara Rugi Rp 64 Miliar
Bareskrim Polri Geledah Kementerian ESDM Terkait Dugaan Korupsi Proyek PJUTS 2020
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polri Akan Gelar Wayang Kulit Lakon "Tumurune Wiji Sejati" Nanti Malam
Bhabinkamtibmas Desa Saguling Monitor Penyerahan ALSINTAN kepada Kelompok Tani
Jaga Tubuh Agar Bugar Dan Sehat Polres Singkawang Laksanakan Olahraga Jalan Santai
Polsek Banjarsari Polres Ciamis Datangi TKP Temu Mayat, Diduga Terpeleset Saat Mandi Di Kedung
Polri Akan Gelar Wayang Kulit Lakon" Tumurune Wiji Sejati" Nanti Malam
Polres Ciamis Siagakan Personel Pengamanan Sambut Kepulangan Jamaah Haji Asal Ciamis
Lihat Semua
WordPress Lightbox