[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolres Pasaman Barat Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Dengan Khidmat

pasamanbarat.sumbar.polri.go.id – Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Tribawanto, S.Ik memimpin Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Perwira dan Bintara anggota Polri Polres Pasaman Barat Periode 1 Juli 2024 sebanyak 23 anggota bertempat di lapangan apel Mapolres setempat, Sabtu (29/6/2024).

 

Upacara tersebut diikuti oleh para PJU, para Kapolsek sejajaran Polres Pasaman Barat, Ketua Bhayangkari Cabang Pasaman Barat Ny. Panca Agung, personel Polres, pengurus Bhayangkari serta personel peserta Korps Raport.

 

Dari 23 personel yang naik pangkat, diantaranya naik dari pangkat semula yaitu, IPTU menjadi AKP satu personel, IPDA menjadi IPTU satu personel, AIPDA menjadi AIPTU 12 Personel, dari BRIPTU menjadi BRIGADIR delapan personel dan dari BRIPDA menjadi BRIPTU sebanyak satu personel.

 

Kapolres Pasaman Barat dalam amanatnya mengatakan, kenaikan pangkat dalam lingkungan organisasi Polri adalah suatu hal yang wajar, yaitu sebagai wujud penghargaan pimpinan kepada anggota yang berprestasi, berdedikasi dan mempunyai loyalitas yang baik terhadap tugas.

 

“Sebuah pangkat mencerminkan peran, fungsi dan kemampuan serta sebagai keabsahan wewenang dan tanggung jawab dalam penugasan khususnya sebagai anggota Polri. Artinya semakin tinggi pangkat seseorang, semakin dituntut tanggung jawab yang lebih besar dan dituntut profesionalisme yang lebih tinggi,” ucap Kapolres.

 

AKBP Agung menambahkan, kenaikan pangkat pada dasarnya adalah salah satu wujud penghargaan, namun tidak serta merta diberikan begitu saja, tetapi melalui proses sesuai dengan ketentuan yang berlaku berdasarkan penilaian kinerja dengan sistem manajemen kinerja, serta jerih payah yang telah dilaksanakan dalam pelaksanaan tugas Kepolisian selama ini.

 

“Saya mengucapkan selamat dan sukses kepada personel atas kenaikan pangkatnya semoga semakin amanah dalam melaksanakan tugas selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” ujar Kapolres.

 

Kapolres menambahkan, momentum kenaikan pangkat hari ini hendaknya selalu bersyukur atas berkah, rahmat dan karuniaNya bisa naik satu tingkat lebih tinggi dan momentum kenaikan pangkat ini hendaknya dapat memberikan motivasi dan semangat untuk lebih berprestasi dalam meningkatkan kualitas kerja menuju Polri yang profesional, bermoral, modern dan dicintai masyarakat.

 

“Dengan dinaikkan pangkatnya, diharapkan setiap personel Polri akan terus memotivasi diri untuk mengembangkan kemampuan dan profesionalismenya dalam melaksanakan tugas sehingga mampu menghadapi tantangan kerja yang semakin berat dan kompleks seiring dinamika masyarakat yang terjadi,” tutup Kapolres. (HumasResPasbar)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kunjungan Kerja Ketua Umum Bhayangkari ke Jayapura, Fokus pada Kesehatan dan Pendidikan
Polri Akan Gelar Wayang Kulit Lakon "Tumurune Wiji Sejati" Nanti Malam
Setukpa Lemdiklat Polri Terima Kunjungan Kehormatan Dari Badan Kerja Sama Internasional Jepang
Polri Ungkap Dugaan Korupsi PJUTS di Kementerian ESDM, Negara Rugi Rp 64 Miliar
Bareskrim Polri Geledah Kementerian ESDM Terkait Dugaan Korupsi Proyek PJUTS 2020
Polisi Periksa 16 Saksi Kasus Kebakaran di Karo
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bantu Kinerja Polri, 3 Warga Magetan Diganjar Penghargaan di Hari Bhayangkara ke-78
"Polisi Sahabat Anak: Bhabinkamtibmas Desa Pajawanlor Edukasi Anak-Anak di Tengah Permainan"
Bhabinkamtibmas Polsek Ciawigebang Tingkatkan Kewaspadaan Kamtibmas dengan Patroli Malam
Patroli Malam Polsek Ciawigebang Polres Kuningan: Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Alun-Alun Desa Ciawigebang
"Patroli Malam, Bhabinkamtibmas Ciawigebang Himbau Satpam Tingkatkan Kewaspadaan"
Piket Regu 2 Aipda H.Sandi Polsek Garawangi Sambangi Warga, Ajak Warga Jaga Kamtibmas
Lihat Semua
WordPress Lightbox