[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres Tanah Karo Gelar Syukuran Hari Bhayangkara ke-78, Berikan Penghargaan kepada Warga dan Santunan kepada Keluarga Korban Kebakaran

Polres Tanah Karo Gelar Syukuran Hari Bhayangkara ke-78, Berikan Penghargaan kepada Warga dan Santunan kepada Keluarga Korban Kebakaran

 

Karo – Polres Tanah Karo mengadakan syukuran dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78. Acara ini berlangsung di Lapangan Polres Tanah Karo, Senin (1/7/2024) pukul 08.45 WIB.

Acara ini dihadiri oleh Forkopimda Karo, mulai dari Bupati Karo Cory S. Sebayang, Kajari Karo Darwis Burhansyah, SH, MH, Ketua Pengadilan Negeri Kabanjahe Cipto Hosari P. Nababan, SH, MH, dan perwakilan dari Dandim 0205/TK, Mayor CBA Jonni Siboro, SE. Selain itu, hadir juga para PJU Polres Tanah Karo, Kapolsek Jajaran, pimpinan OPD Kabupaten Karo, serta undangan perwakilan dari tokoh masyarakat, pemuda, adat, dan agama Kabupaten Karo.

 

Dalam acara yang dilaksanakan setelah upacara, Polres Tanah Karo menerima kejutan dari berbagai instansi, seperti Kejaksaan Negeri Kabanjahe, Batalyon 125 SMB, Kodim 0205 TK, dan BRI Cabang Kabanjahe, yang memberikan kue ulang tahun untuk memperingati Hari Bhayangkara ke-78. Kejutan ini disambut langsung oleh PLH Kapolres Tanah Karo AKBP Oloan Siahaan, S.I.K, M.H., yang didampingi para PJU.

 

Dalam sambutannya pada Hari Bhayangkara ke-78, AKBP Oloan mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Polri yang telah menunjukkan dedikasi, integritas, dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas.

 

“Terima kasih kepada seluruh anggota Polri yang telah menunjukkan dedikasi, integritas, dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas. Dan tentunya juga Dukungan dari Forkopimda, organisasi kemasyarakatan, dan unsur-unsur lainnya sangat berdampak positif terhadap pelaksanaan tugas Polres Tanah Karo”, kata Kapolres.

 

Lanjut PLH. Kapolres menjelaskan, bahwa berdasarkan survei Litbang Kompas pada Juli 2024, citra baik Polri meningkat ke angka 73,1%, menempatkan Polri di peringkat kedua teratas di antara lembaga lainnya. “Oleh karena itu, kepercayaan masyarakat terhadap Polri harus dijaga dan ditingkatkan”, ungkapnya.

 

Ditambahkannya, diringa mengajak, “Mari kita jadikan peringatan Hari Bhayangkara ke-78 ini sebagai momentum untuk memperkuat komitmen dan semangat dalam menjalankan tugas dan pengabdian,” ujarnya.

 

Acara kemudian dilanjutkan dengan tradisi pemotongan kue ulang tahun oleh PLH Kapolres Tanah Karo yang diserahkan kepada Forkopimda, serta pemotongan tumpeng yang diserahkan kepada personel tertua dan termuda.

 

Selain itu, turut dilaksanakan pemberian penghargaan kepada masyarakat atas nama Jerry Novanda yang turut membantu dalam upaya evakuasi turis Prancis beberapa waktu lalu, dan juga kepada Charles Gondrong yang merupakan pemerhati lalu lintas.

 

Mengenai penghargaan ini, AKBP Oloan menyatakan, “Penghargaan ini adalah bentuk apresiasi kami kepada masyarakat yang telah menunjukkan kepedulian dan keberanian dalam membantu tugas kepolisian. Kerjasama seperti ini sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang aman dan harmonis.”, kata Kapolres.

 

Sementara itu, Bupati Karo dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Polres Tanah Karo yang telah berusaha memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Karo.

 

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Polres Tanah Karo yang telah berusaha memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Karo. Mari kita semua mendukung Polres dalam menjaga keamanan di Tanah Karo. Saya yakin jajaran Polres Tanah Karo mampu memberikan yang terbaik,” ungkap Bupati Cory S. Sebayang.

 

Acara diakhiri dengan pemberian santunan perumahan dari Bupati Karo kepada ahli waris Riko Sempurna Pasaribu, korban kebakaran warung di Kabanjahe, serta penutup dan hiburan.

 

Mengenai santunan ini, Bupati Cory S. Sebayang menambahkan, “Bantuan perumahan ini adalah wujud kepedulian kami terhadap masyarakat yang terkena musibah. Kami berharap santunan ini dapat meringankan beban keluarga korban kebakaran dan membantu mereka untuk segera bangkit kembali. Sinergi antara pemerintah daerah dan Polres Tanah Karo sangat penting untuk memastikan kesejahteraan dan keamanan masyarakat”, ucap Bupati.

 

#polrestanahkaro

#kapolrestanahkaro

#humaspolrestanahkaro

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Berhasil Bongkar Pabrik Narkoba di Malang Berkedok Kantor EO
2 Kapal Ikan Asing Berbendera Vietnam Ditangkap
Kapolri Kirim Tim Supervisi untuk Penuntasan Kasus Kematian Anak di Padang
Kapolri: Dukungan Semua Pihak Mengobarkan Semangat Pengabdian kepada Masyarakat
Polri Tempatkan Personel Terbaik di KPK, Bersinergi dalam Pemberantasan Korupsi
Kapolri Listyo Sigit Prabowo: Polri Terus Melayani dan Mengayomi Rakyat Indonesia
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolres Tanggamus Pimpin Upacara Naik Pangkat 20 Personilnya
Personil Polres Mesuji Mendapatkan Penghargaan Dari Kapolda Lampung Saat Upacara Hari Bhayangkara Ke-78 Di Mapolda Lampung
Kawanan Pencuri Spesialis Kompresor AC di Bandar Lampung Ditangkap, Kerap Sasar Ruko dan Toko
Polres Pesisir Barat Gelar Upacara Kenaikan Pangkat untuk 7 Bintara
Kapolri: Dukungan Semua Pihak Mengobarkan Semangat Pengabdian kepada Masyarakat
Polri Tempatkan Personel Terbaik di KPK, Bersinergi dalam Pemberantasan Korupsi
Lihat Semua
WordPress Lightbox