[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres Tanjung Balai Gelar Upacara Kenaikan Pangkat Personil, Ingatkan Tetap Rendah Hati

 

Tanjungbalai, – Kapolres Tanjungbalai AKBP. Yon Edi Winara SH. SIK. MH pimpin upacara Laporan Kenaikan Pangkat TMT 1 Juli 2024 Personilnya.

Kegiatan bertempat di GOR Wira Satya Polres Tanjungbalai, Pada hari Senin tanggal 01 Juli 2024 pukul 11.20 Wib.

Adapun Personil yang naik pangkat dari AIPDA ke AIPTU sebanyak 1 Personil, dari BRIPKA ke AIPDA 1 Personil, dari BRIPTU ke BRIGPOL 3 Personil dan Kenaikan pangkat dari BRIPDA ke BRIPTU 5 Personil.

Kapolres Tanjungbalai bertindak sebagai inspektur upacara menyampaikan, “Kenaikan pangkat pada hari ini bukanlah sekedar hadiah, melainkan anugerah yang besar disyukuri karena pelaksanaan tugas
dan pengabdian pada bangsa dan
negara.

“Selain itu, kenaikan pangkat bukan sekedar penghargaan dan pengakuan, tapi hakekatnya adalah amanah yang harus dijaga dan di pertanggungjawabkan kepada pribadi, keluarga, satuan dan tuhan yang maha esa.

“Dengan kenaikan pangkat, saya harap ada peningkatan kinerja dalam organisasi yang pada akhirnya bermuara pada keberhasilan pelaksanaan tugas”.

“Mengingat bahwa dengan kenaikan pangkat tersebut, janganlah berbesar hati, tetapi teruslah berusaha untuk selalu meraih jenjang karir serta prestasi yang lebih tinggi.

Lanjut Kapolres, “Proses kenaikan pangkat ini tidak secara otomatis, melainkan melalui proses pengkajian dan penilaian yang serius dari berbagai aspek terhadap kepribadian kinerja dan mental personel yang bersangkutan melalui 13 komponen penilaian anggota polri yang diputuskan melalui sidang dewan pertimbangan karier.

“Kenaikan pangkat yang ditandai dengan pelaksanaan upacara laporan kenaikan pangkat ini, merupakan salah satu dari program pembinaan karier bagi personel polri yang dilaksanakan secara obyektif, adil dan konsisten sesuai dengan ketentuan yang berlaku dengan memperhatikan pada penilaian aspek moral kepribadian, pendidikan serta penilaian personel didasarkan pada kompetensi terhadap tugas pokok polri dan ukuran prestasi yang dinilai melalui dewan kebijakan karier sehingga bagi anggota polri yang berprestasi akan diberikan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

“Para perwira dan brigadir sekalian yang berbahagia, saya harapkan kepada personel sekalian agar dapat bersikap responsif dan peka serta meningkatkan kualitas kinerjanya secara profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat agar polri merubah mindset dan culturset memberikan pelayanan yang mudah, sederhana, tidak berbelit, prosedur yang jelas serta hindari pungutan tambahan. “Pungkas Kapolres.

Dari amatan kegiatan dihadiri Kabag Ops Kompol M.P. Pardede, S.H, Kabag SDM Kompol J. Sinaga, Para Kasat, Para Perwira, Personil Polres dan Bhayangkari Polres Tanjungbalai.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Berhasil Bongkar Pabrik Narkoba di Malang Berkedok Kantor EO
2 Kapal Ikan Asing Berbendera Vietnam Ditangkap
Kapolri Kirim Tim Supervisi untuk Penuntasan Kasus Kematian Anak di Padang
Kapolri: Dukungan Semua Pihak Mengobarkan Semangat Pengabdian kepada Masyarakat
Polri Tempatkan Personel Terbaik di KPK, Bersinergi dalam Pemberantasan Korupsi
Kapolri Listyo Sigit Prabowo: Polri Terus Melayani dan Mengayomi Rakyat Indonesia
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bersinergi Bersama Babinsa, Personel Polsek Permata Intan Ajak Warga Ciptakan Kamtibmas
Bersinergi Bersama Babinsa, Anggota Polsek Permata Intan Ajak Warga Ciptakan Kamtibmas
Bersinergi Bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas Polsek Permata Intan Ajak Warga Ciptakan Kamtibmas
Bersinergi Bersama Babinsa, Polsek Permata Intan Ajak Warga Ciptakan Kamtibmas
Polres Pagaralam merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78 dengan menggelar upacara halaman Mapolres Pagaralam
Tasyakuran yang diselenggarakan di Polres Pagaralam dihari Bhayangkara berjalan dengan Maksimal
Lihat Semua
WordPress Lightbox