[language-switcher]
Beranda  Berita

Presiden Jokowi Apresiasi Kinerja Polri Menjaga Stabilitas dan Keamanan Negara

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan selamat HUT Bhayangkara ke-78 kepada seluruh keluarga besar Polri di seluruh Indonesia. Presiden juga mengapresiasi kerja keras dan pengabdian seluruh anggota Polri dalam menjaga stabilitas dan keamanan selama proses demokrasi Pemilu 2024 serta agenda-agenda besar pembangunan Indonesia.

“Polri yang memiliki peran sentral di masyarakat. Selalu bersentuhan dengan kehidupan sehari-hari masyarakat. Polri tidak ada liburnya. Polri ada di mana-mana, tidak ada wilayah yang terlewatkan bagi Polri. Tapi di sisi lain, artinya rakyat juga melihat dari dekat seluruh gerak-gerik dan tindak tanduk Polri,” kata Presiden Jokowi dalam amanatnya saat menjadi inspektur upacara pada Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024, Senin (01/07/2024) di Pelataran Merdeka Monumen Nasional Jakarta.

Dalam amanatnya, Presiden menyatakan kepuasannya terhadap survei terbaru yang menunjukkan citra Polri semakin baik, bahkan menempati urutan tertinggi kedua. Menurutnya, hal ini patut dipertahankan dan ditingkatkan Karena tantangan ke depan akan semakin rumit dan penuh dengan ketidakpastian, baik dari sisi geopolitik, ekonomi, teknologi, hingga iklim.

“Dengan apa? Dengan komunikasi publik yang baik, dengan menjadi contoh, dengan menjadi teladan, dengan membangun etika pelayanan yang berorientasi kepada rakyat,” ujar Presiden.

Kepala negara menekankan Polri harus semakin lincah, adaptif dan memiliki cara pandang strategis, menjadi cooling system dan perekat kebhinekaan, profesional dan tidak tebang pilih dalam penegakan hukum, serta harus memiliki kemampuan teknis yang lebih unggul dari pelaku-pelaku kejahatan.

“Apalagi dalam menghadapi kejahatan transnasional yang semakin kompleks dan canggih, Polri juga harus mampu mengikuti perkembangan iptek dan menjalin kerja sama untuk memperkuat keamanan negeri kita,” tambah Presiden.

Mengakhiri amanatnya, memasuki tahapan Pilkada 2024, Presiden meminta Polri turut mendukung dan menyukseskan pesta demokrasi ini dengan menjaga netralitas, stabilitas, dan menjaga demokrasi agar pilkada dapat berlangsung aman, jujur, dan adil.

“Selamat Hari Bhayangkara ke-78. Jadilah insan bhayangkara yang menjunjung tinggi Tribrata Polri yang solid secara internal, yang sinergis secara eksternal, khususnya dengan TNI, serta setia melayani dan mengayomi masyarakat. Dirgahayu Polri!” pungkas Presiden Jokowi.

Hadir pada kesempatan ini Ibu Negara Iriana Jokowi, Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin beserta Ibu Wury Ma’ruf Amin, Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Hadi Tjahjanto,  Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto.

Hadir juga Wakil Presiden (Wapres) ke-10 dan 12 RI Muhammad Jusuf Kalla, istri Presiden ke-4 RI Ibu Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid, para pimpinan lembaga tinggi negara, serta para duta besar negara-negara sahabat.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Berhasil Bongkar Pabrik Narkoba di Malang Berkedok Kantor EO
2 Kapal Ikan Asing Berbendera Vietnam Ditangkap
Kapolri Kirim Tim Supervisi untuk Penuntasan Kasus Kematian Anak di Padang
Kapolri: Dukungan Semua Pihak Mengobarkan Semangat Pengabdian kepada Masyarakat
Polri Tempatkan Personel Terbaik di KPK, Bersinergi dalam Pemberantasan Korupsi
Kapolri Listyo Sigit Prabowo: Polri Terus Melayani dan Mengayomi Rakyat Indonesia
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Puncak HUT Bhayangkara ke 78, Polres Semarang gelar Tasyakuran dan upacara kenaikan pangkat.
Pererat Emosional dan Komunikasi, Kapolda Cup Badminton Presisi Polda Lampung 2024 Resmi Digelar
Kapolresta Bandar Lampung Terima Penghargaan Dari YLC Peradi, Ungkap Berbagi Kasus Hingga TPPO
Polda Lampung Berbagi Kebahagiaan di Malam Puncak Hari Bhayangkara ke-78
Kapolda Lampung Pimpin Upacara Hari Bhayangkara Ke-78
Kapolres Grobogan Rayakan Ulang Tahun Bareng 42 Anak Yatim Piatu
Lihat Semua
WordPress Lightbox