[language-switcher]
Beranda  Berita

Syukuran Hari Bhayangkara ke-78, Kapolda Sulut: Mari Perkokoh Persatuan dan Kesatuan serta Tingkatkan Kepercayaan Publik

MANADO, Humas Polda Sulut – Usai melaksanakan upacara, Polda Sulawesi Utara (Sulut) menggelar syukuran sederhana dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Jalan 17 Agustus Kota Manado, pada Senin (1/7/2024) pagi.

Acara syukuran dihadiri oleh Kapolda Sulut, Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut beserta Forkopimda, Wakapolda dan Pejabat Utama Polda Sulut, Ketua dan Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Sulut beserta staf, sesepuh Polri, Anggota Polri dan PNS Polda Sulut, pejabat instansi terkait serta tamu undangan lainnya.

Syukuran tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Yudhiawan dan Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut Ny. Yunita Yudhiawan. Potongan tumpeng tersebut kemudian diserahkan kepada Anggota Polri tertua dan termuda.

Sementara itu Kapolda Sulut dalam sambutannya, mengatakan, peringatan Hari Bhayangkara tiap tahun bukan sekadar perayaan rutin.

“Melainkan juga ajang untuk introspeksi dan refleksi atas perjalanan panjang organisasi dalam melayani masyarakat, bangsa, dan negara,” kata Irjen Pol Yudhiawan.

Lanjutnya, tema peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 adalah, Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas.

“Tema tersebut sangat relevan dengan tantangan dan peluang yang kita hadapi saat ini. Dalam upaya mewujudkan visi Indonesia Emas 2045, Polri dituntut untuk terus berinovasi dan adaptif dalam mendukung transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan,” ujar Irjen Pol Yudhiawan.

Dirinya pun mengucapkan terima kasih sekaligus mengajak seluruh lapisan masyarakat serta dukungan dari stakeholders untuk terus membantu Polri dalam meningkatkan profesionalisme, kualitas pelayanan, dan inovasi penegakan hukum.

Apresiasi dan ucapan terima kasih juga disampaikannya kepada seluruh Anggota Polri dan PNS, yang dengan penuh dedikasi telah mengabdi dan berjuang demi kebaikan masyarakat, bangsa, dan negara.

“Mari kita jadikan momentum peringatan Hari Bhayangkara ke-78 ini sebagai titik tolak untuk lebih memperkokoh persatuan dan kesatuan serta meningkatkan kepercayaan publik terhadap institusi Polri. Mari kita bersama-sama membangun citra Polri yang semakin baik di mata masyarakat,” pungkas Irjen Pol Yudhiawan.

Dalam syukuran tersebut, juga dilakukan pemberian penghargaan Kapolda Sulut kepada satuan kerja dan personel yang berprestasi serta penyerahan hadiah kepada para pemenang berbagai lomba Hari Bhayangkara ke-78.

Jalannya acara turut dimeriahkan dengan hiburan dari group band Satbrimob Polda Sulut, komedian terkenal Ronny Mongol, line dance Bhayangkari Daerah Sulut serta penampilan spesial Kapolda Sulut yang menyanyikan dua buah lagu.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Berhasil Bongkar Pabrik Narkoba di Malang Berkedok Kantor EO
2 Kapal Ikan Asing Berbendera Vietnam Ditangkap
Kapolri Kirim Tim Supervisi untuk Penuntasan Kasus Kematian Anak di Padang
Kapolri: Dukungan Semua Pihak Mengobarkan Semangat Pengabdian kepada Masyarakat
Polri Tempatkan Personel Terbaik di KPK, Bersinergi dalam Pemberantasan Korupsi
Kapolri Listyo Sigit Prabowo: Polri Terus Melayani dan Mengayomi Rakyat Indonesia
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Antisipasi kemacetan pagi, anggota polsek Gunungguruh laksanakan gatur lalin pagi di simpang tiga pangleseran
Bersinergi Bersama Babinsa, Polsek Permata Intan Ajak Warga Ciptakan Kamtibmas
Polres Pagaralam merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78 dengan menggelar upacara halaman Mapolres Pagaralam
Tasyakuran yang diselenggarakan di Polres Pagaralam dihari Bhayangkara berjalan dengan Maksimal
Pagaralam menggelar Evaluasi terkait Kinerja yang dilakukan oleh Personel polres Pagaralam kepada masyarakat Khusunya dikota Pagaralam. 
NGOBROL SANTAI BARENG WARGA BHABINKAMTIBMAS TAK LUPA SELIPKAN HIMBAUAN KAMTIBMAS
Lihat Semua
WordPress Lightbox