[language-switcher]
Beranda  Berita

Upacara HUT Bhayangkara ke 78, Kapolres Bangkalan Sampaikan 4 Penekanan Pesan Kapolda Jatim

Polres Bangkalan, Tepat hari ini (Senin, 1/7/2024) Polri genap berusia 78 tahun dimana Hari Bhayangkara tiap tahun rutin diperingati.

 

Momen tersebut sekaligus Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya, S.H., S.I.K, M.I.K., memimpin upacara Hari Bhayangkara ke 78  yang berlangsung di lapangan Polres Bangkalan beserta dihadiri jajaran Forkopimda Bangkalan, Rektor UTM, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Purnawirawan Polri, Purnatugas ASN Polri, Mitra Jurnalis Polres Bangkalan, dan segenap tamu undangan.

 

Hari Bhayangkara ke 78 tahun 2024 bertajuk “Polri Presisi Mendukung Percepatan transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”

 

“Dengan semangat tema Hari Bhayangkara diharapkan segenap insan Bhayangkara semakin memperkuat komitmen dalam mendukung kecepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan,” ucap Kapolres Bangkalan AKBP Febri membacakan amanat dari Kapolda Jatim Irjen Imam Sugianto.

 

Dengan Hari Bayangkara ini, lanjut Febri, Polri senantiasa diberikan kekuatan kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan tugas menjaga keamanan dan ketertiban di seluruh wilayah Jawa Timur.

 

Hari Bhayangkara adalah momen yang senantiasa diperingati dengan penuh rasa syukur oleh segenap insan Bhayangkara untuk merefleksikan perjalanan panjang dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

 

 

Dalam peringatan ini tidak hanya merayakan hari jadi, tetapi semua komitmen untuk terus meningkatkan pelayanan dan pengabdian terbaik kepada masyarakat tahun 2024 menjadi sejarah perjalanan Bhayangkara di tengah pesta demokrasi Indonesia, Polda Jawa Timur bersama TNI penyelenggara pemilu dan elemen masyarakat lainnya seperti stakeholder yang lain berjuang mengawal proses demokrasi dan menjaga kebersamaan persatuan serta kesatuan bangsa.

 

WhatsApp Image 2024 07 01 at 08.49.14

Syukur alhamdulillah Pemilu 2024 di Jawa Timur berhasil terselenggara dengan aman dan tentram.  Suasana serta iklim demokrasi tetap terjaga karena kita memiliki cita-cita yang sama untuk Indonesia maju atas berbagai pelaksanaan tugas,” lanjutnya.

 

“Alhamdulillah masyarakat menilai positif terhadap Citra Polri sebesar 73,1% berdasarkan survei, ini merupakan bukti nyata bahwa upaya kita dalam mewujudkan Polri yang presisi dalam mendapatkan hati di masyarakat.

 

Hal ini menjadi motivasi bagi semua untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan yang lebih baik lagi.

 

Tentunya kepercayaan dari masyarakat menjadi modal agar tetap kondusif, mengingat sebentar lagi kita juga akan menyelenggarakan pengamanan Pilkada serentak tahun 2024.

 

Perlu disadari, bahwa mewujudkan Indonesia  merupakan tantangan ke depan semakin kompleks dan tidak menentu.

 

Sebelum mengakhiri amanat, Kapolres Bangkalan sampaikan pesan dan memberikan penekanan kepada seluruh jajaran Polda Jatim untuk:

1. meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta niatkan pelaksaan tugas sebagai ibadah dengan berpedoman kepada nilai-nilai luhur Pancasila dan UUD 1945, Tribrata dan Catur Prasetya

2. Selalu jaga dan tingkatkan kebanggan sebagai insan bhayangkara dengan senantiasa memberikan prestasi dan menjaga kehormatan pribadi , kesatuan, dan institusi polri.

3. Mantapkan Soliditas internal dengan selalu menanamkan kebanggaan terhadap kesatuan dan perkuat sinergitas dengan TNI, tokoh masyarakat, tokoh agama dan seluruh elemen bangsa

4, Jadilah bhayangkara sejati yang mengabdi tanpa henti kepada masyarakat, bangsa dan negara.

 

(tan)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kunjungan Kerja Ketua Umum Bhayangkari ke Jayapura, Fokus pada Kesehatan dan Pendidikan
Polri Akan Gelar Wayang Kulit Lakon "Tumurune Wiji Sejati" Nanti Malam
Setukpa Lemdiklat Polri Terima Kunjungan Kehormatan Dari Badan Kerja Sama Internasional Jepang
Polri Ungkap Dugaan Korupsi PJUTS di Kementerian ESDM, Negara Rugi Rp 64 Miliar
Bareskrim Polri Geledah Kementerian ESDM Terkait Dugaan Korupsi Proyek PJUTS 2020
Polisi Periksa 16 Saksi Kasus Kebakaran di Karo
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bantu Kinerja Polri, 3 Warga Magetan Diganjar Penghargaan di Hari Bhayangkara ke-78
"Polisi Sahabat Anak: Bhabinkamtibmas Desa Pajawanlor Edukasi Anak-Anak di Tengah Permainan"
Bhabinkamtibmas Polsek Ciawigebang Tingkatkan Kewaspadaan Kamtibmas dengan Patroli Malam
Patroli Malam Polsek Ciawigebang Polres Kuningan: Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Alun-Alun Desa Ciawigebang
"Patroli Malam, Bhabinkamtibmas Ciawigebang Himbau Satpam Tingkatkan Kewaspadaan"
Piket Regu 2 Aipda H.Sandi Polsek Garawangi Sambangi Warga, Ajak Warga Jaga Kamtibmas
Lihat Semua
WordPress Lightbox