[language-switcher]
Beranda  Berita

Bertepatan HUT Bhayangkara ke-78, 19 Personel Polres Bengkayang Naik Pangkat

Bengkayang, Kalbar – Dalam suasana penuh kebanggaan dan haru, bertepatan dengan peringatan Hari Bhayangkara ke-78, sebanyak 19 personel Polres Bengkayang Polda Kalbar mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

Upacara kenaikan pangkat anggota Polri periode 1 Juli 2024 ini berlangsung di halaman Polres Bengkayang, Senin (1/7/24) siang. Dipimpin oleh Kapolres Bengkayang AKBP Teguh Nugroho, S.H., S.I.K., M.I.K., dan dihadiri Pju beserta Kapolsek jajaran Polres Bengkayang, Ketua PC Bhayangkari Bengkayang beserta pengurus, dan seluruh personel Polres Bengkayang serta peserta Korps Raport.

Dalam amanatnya, Kapolres menyampaikan bahwa kenaikan pangkat ini bertepatan dengan peringatan Hari Bhayangkara ke-78, menjadikannya momen yang istimewa.

“Kenaikan pangkat adalah penghargaan atas prestasi, dedikasi, dan loyalitas yang tinggi terhadap tugas. Pangkat mencerminkan peran, fungsi, kemampuan, serta keabsahan wewenang dan tanggung jawab dalam penugasan,” ungkapnya.

“Momen kenaikan pangkat ini adalah saat yang dinanti-nantikan oleh setiap anggota Polri dan keluarganya. Saya mengucapkan selamat kepada para personel yang naik pangkat,” tambahnya.

Beliau juga menekankan bahwa semakin tinggi pangkat, semakin besar pula tanggung jawab yang diemban. Oleh karena itu, Kapolres mengharapkan seluruh personel untuk terus melakukan evaluasi diri demi perbaikan ke depannya.

“Harapan saya, dengan kenaikan pangkat ini, kiranya dibarengi dengan perubahan sikap, perilaku, peningkatan disiplin, loyalitas, dan profesionalisme saudara dalam melaksanakan tugas kepolisian yang semakin luas dan kompleks,” pungkas Kapolres.

Adapun rincian kenaikan pangkat yang diberikan kepada 19 anggota, terdiri dari pangkat AIPDA ke AIPTU sebanyak 3 personel, BRIPKA ke AIPDA sebanyak 3 personel, BRIGADIR ke BRIPKA sebanyak 3 personel, BRIPTU ke BRIGADIR sebanyak 3 personel, BRIPDA ke BRIPTU sebanyak 7 personel.

Tampak raut wajah bangga dan bahagia terpancar dari para personel yang mendapatkan kenaikan pangkat. Mereka saling memberikan ucapan selamat dan doa, berharap agar kenaikan pangkat ini menjadi awal dari pengabdian yang lebih besar dan bermanfaat bagi masyarat.

Setelah upacara selesai, acara dilanjutkan dengan tradisi penyiraman air bunga oleh Kapolres Bengkayang dan Ketua PC Bhayangkari Bengkayang.

Dengan adanya kenaikan pangkat ini, diharapkan seluruh personel Polres Bengkayang semakin termotivasi untuk meningkatkan profesionalisme dan dedikasi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai abdi negara dan pelindung masyarakat.

(Hms)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Masih Buru Pelaku Besar Kasus TPPO
Polri Masih Buru Pelaku Besar Kasus TPPO
Polri Sebut Pengungkapan Lab 1,2 Ton Ganja di Malang Terbesar Se-Indonesia
Polri Berhasil Bongkar Pabrik Narkoba di Malang Berkedok Kantor EO
2 Kapal Ikan Asing Berbendera Vietnam Ditangkap
Kapolri Kirim Tim Supervisi untuk Penuntasan Kasus Kematian Anak di Padang
Kapolri: Dukungan Semua Pihak Mengobarkan Semangat Pengabdian kepada Masyarakat
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polres Probolinggo Gelar Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024
Polsek Dawuan Lakukan Patroli Malam ke Karyawan Hotel Libra
Anggota Polsek Purwoasri Patroli di Perbankan Beri Rasa Aman ke Nasabah 
Anggota Polsek Kunjang Patroli Pemukiman Penduduk di Pos Kamling 
Patroli Malam Polsek Dawuan Sambangi Security dan Petugas Parkir di Bank BJB
Anggota Polsek Plemahan Patroli Desa Beri Penyuluhan ke Masyarakat 
Lihat Semua
WordPress Lightbox