[language-switcher]
Beranda  Berita

Dankorbrimob Polri Hadiri Rangkaian Upacara Pembinaan Tradisi Peringatan Ke-78 Hari Bhayangkara

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menggelar Upacara Pembinaan Tradisi Peringatan Ke-78 Hari Bhayangkara. Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat pada Senin (1/Juli/2024).

IMG 20240702 WA0197Turut hadir dalam Upacara tersebut yakni Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., dan Jajaran serta Panglima TNI Jenderal TNI H. Agus Subiyanto, S.E., M.Si., dan Jajaran.

Kemudian juga terlihat hadir Wakil Presiden RI Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin, Wakil Presiden RI Ke-10 dan Ke-12 Dr. (H.C.) Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla, Presiden Terpilih Jenderal TNI (HOR) (Purn.) Datuk Seri H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo, Para Ketua Lembaga Tinggi Negara, Para Duta Besar Negara Sahabat, serta Para Menteri Kabinet Indonesia Maju.

IMG 20240702 WA0198Sementara itu, menurut pantauan dari Reporter Humas Korbrimob, Dankorbrimob Polri Komjen Pol. Drs. Imam Widodo, M.Han., beserta Para PATI Korbrimob Polri dan Para Pejabat Utama Korbrimob Polri juga hadir mengikuti jalannya Upacara dan memeriahkan hari yang sangat bersejarah ini.

Selanjutnya bertindak sebagai Perwira Upacara yakni Danpas Pelopor Korbrimob Polri Brigjen Pol. Drs. Waris Agono, M.Si., dan bertindak sebagai Komandan Upacara yakni Danmen I Pelopor Pasbrimob II Korbrimob Polri Kombes Pol. I Ketut Gede Adi Wibawa, S.I.K.

Adapun tema yang diambil pada Peringatan Hari Bhayangkara Ke-78 kali ini yakni “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif Dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”.

IMG 20240702 WA0200Dalam kesempatan tersebut, Jokowi menganugerahkan Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya kepada 7 (Tujuh) Personel Polri atas nama Kombes Pol. Dedy Murti Haryadi, S.I.K., M.Si., Kombes Pol. Dr. Sigit Dany Setiyono, S.H., S.I.K., M.Sc (ENG), AKP Suka Retnawati, S.H., AKP Rita Oktavia Shinta, S.H., AKP Hj. Tati Rusmiati, S.H., M.H., Aipda Mahmud, S.Sos., dan Bripka Dwi Kuntoro, S.H.

Ditengah upacara, Jokowi menyampaikan Ucapan Terima Kasih kepada seluruh Keluarga besar Polri atas kerja keras dan pengabdian dalam menjaga Stabilitas dan Keamanan.

“Saya senang melihat survei terbaru menunjukkan Citra Polri yang semakin baik bahkan menempati urutan tertinggi kedua,” kata Jokowi.

IMG 20240702 WA0206“Polri harus semakin lincah dan adaktif, memiliki kemampuan teknis yang lebih unggul dalam menghadapi kejahatan.
Selain itu, saya juga minta Polri mendukung dan mensukseskan Pesta Demokrasi di Pilkada yang akan datang,” tambahnya.

Setelah Upacara, para hadirin dihibur oleh penampilan dari Drum Korps Pelopor Cendrawasih Akademi Kepolisian Angkatan 56 Batalyon “Presisi” serta aksi Terjun Payung dari 15 Atlet Terjun Payung kebanggaan TNI-Polri. yang dipimpin oleh Dansatlat Brimob Korbrimob Polri Kombes Pol. Christianto Goetomo, S.I.K, S.H., M.H.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan Defile Pasukan dan Kendaraan Operasional serta Kendaraan Taktis yang dimiliki oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia.

IMG 20240702 WA0199 1Setelah Defile selesai, Kapolri memberikan sambutan bahwa Polri berkomitmen untuk terus memegang teguh seluruh Amanat Presiden Jokowi. Kapolri juga berterima kasih kepada seluruh hadirin atas kehadirannya di hari yang bersejarah bagi Polri.

“Rangkaian Hari Bhayangkara Tahun ini juga menjadi bagian dari Pengabdian Masyarakat untuk meningkatkan kepedulian, kebersamaan dan Sinergitas berupa penyaluran Paket Bansos, Kegiatan Bedah Rumah, Kegiatan Pembangunan Fasilitas Air Bersih hingga Bakti Religi pada Rumah-Rumah Ibadah,” kata Kapolri.

Kemudian kegiatan dilanjutkan kembali dengan acara Syukuran dengan prosesi Potong Tumpeng Bhayangkara yang diiringi oleh 38 Penari melambangkan 38 Provinsi yang ada di Indonesia.

Perlu diketahui, pada Upacara Pembinaan Tradisi Peringatan Ke-78 Hari Bhayangkara, Polri juga menggelar Bazar UMKM dan Pesta Rakyat sebagai wujud kedekatan Polri dengan Masyarakat.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Bareskrim Polri Geledah Kementerian ESDM Terkait Dugaan Korupsi Proyek PJUTS 2020
Polisi Periksa 16 Saksi Kasus Kebakaran di Karo
Antisipasi Lab Narkoba, Polri Imbau PLN Awasi Rumah Kecil dengan Daya Listrik Besar
Penghargaan untuk Kapusdokkes Polri atas Dedikasi Kedokteran Gigi Militer
Polri Masih Buru Pelaku Besar Kasus TPPO
Polri Masih Buru Pelaku Besar Kasus TPPO
Polri Sebut Pengungkapan Lab 1,2 Ton Ganja di Malang Terbesar Se-Indonesia
Lihat Semua

HUMAS POLDA

im Elang Polsek Samarinda Kota Tangkap Pelaku Rudapaksa Anak di Bawah Umur
Polres Grobogan Tertibkan 2 Pengamen Jalanan di Traffic Light
Polsek Tigapanah Berpartisipasi dalam Kebaktian Kebangunan Rohani di Desa Bunuraya
Buka Rakernis Fungsi Humas dan Propam 2024, Kapolda Kalteng Tekankan Kualitas Pelayanan dan Komunikasi Publik, serta penguatan pengawasan personil dan kawal masyarakat pencari keadilan
Pembukaan Festival Pesta Bunga dan Buah Kabupaten Karo 2024 Meriah di Tugu Juang Berastagi, Kapolda Sumut Apresiasi Panitia dan Antusias Masyarakat
Dukung Keterbukaan Informasi Publik, Kabidhumas Polda Kalteng Hadiri FGD Penyusunan Indeks Kemerdekaan Pers Oleh Dewan Pers di Bumi Tambun Bungai
Lihat Semua
WordPress Lightbox