[language-switcher]
Beranda  Berita

Jadi Inspektur Upacara, Ini Pesan Kapolres Berau dalam Upacara Hari Bhayangkara ke-78

Kepala Kepolisian Resor Berau AKBP Steyven Jonly Manopo menjadi inspektur upacara dalam pelaksanaan Upacara Hari Bhayangkara ke-78 di Lapangan Pemuda, Tanjung Redeb, pada Senin 1 Juli 2024.

Dalam amanat Kapolda Kaltim Irjen Pol Nanang Novianto, yang dibacakan oleh Kapolres Berau AKBP Steyven Jonly Manopo, menyebutkan sejarah panjang Polri yang dimulai dari tahun 1946 hingga sekarang telah menunjukkan perjalanan institusi Polri dalam menghadapi berbagai tantangan dan dinamika di Indonesia.

“Pada masa-masa awal kemerdekaan, Polri berperan penting dalam menghadapi gangguan keamanan dan pemberontakan yang mengancam stabilitas negara,” ungkap AKP Steyven Jonly Manopo.

Hingga kini, Polri terus bertransformasi menjadi lembaga yang profesional dan modern, serta semakin prediktif, responsibilitas dan transparansi berkeadilan, atau disingkat Presisi, dalam rangka pemeliharaan kamtibmas, penegakan hukum, dan memberikan Linyomyan (melindungi, mengayomi dan melayani) kepada masyarakat.

“Melalui program Presisi ini, Polres Berau terus berupaya dan memberikan peran nyata dalam mendukung keberhasilan pembangunan nasional di Kabupaten Berau, terus berinovasi guna memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Serta terus mendorong, mendukung dan berperan aktif dalam peningkatan ekonomi masyarakat,” jelasnya.

Pada peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun ini, mengambil tema ‘Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas’.

“Melalui tema ini, Polres Berau telah melaksanakan berbagai kegiatan sebagai rangkaian Hari Bhayangkara, seperti gelaran baksos, bakti kesehatan dan bakti religi. Serta kegiatan lainnya yang memberikan manfaat langsung bagi masyarakat,” tuturnya.

Selain itu, pada momentum peringatan ini, Kapolres Berau menekankan kepada seluruh personel Polres Berau dan jajaran untuk memegang teguh komitmen dan pengabdian sebagai penjaga Pancasila dan NKRI. Senantiasa menjaga kehormatan institusi serta tanamkan nilai-nilai Tri Brata dan Catur Prasetya dalam setiap tindakan dan ucapan.

“Terus semangat meningkatkan kapasitas diri, jaga kekompakan dan solidaritas, terus berinovasi dan beradaptasi dengan perkembangan zaman. Serta wujudkan sosok Polri yang semakin Presisi, yang siap melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” ucapnya.

Sebelum menutup amanat, orang nomor satu di Polres Berau itu mengucapkan terimakasih kepada Bupati Berau, Dandim 0902/Berau serta segenap Forkopimda, serta bapak/ibu sekalian, atas dukungan dan sumbangsih yang telah diberikan kepada Polres Berau selama ini.

“Saya berharap jalinan sinergi tersebut dapat terus ditingkatkan ke depan, sehingga Polres Berau akan semakin optimal dalam menjaga situasi kamtibmas di seluruh wilayah hukum Polres Berau,” pungkasnya.

“Saya ucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-78 kepada seluruh personel Polres Berau, dimanapun saudara bertugas. Semoga di usia 78 tahun pengabdian ini, kita dapat teru optimal dalam menjamin sitkamtibmas, serta pelayanan terbaik kepada masyarakat Bumi Batiwakkal-Berau yang kita cintai ini,” tandas Kapolres.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Berhasil Bongkar Pabrik Narkoba di Malang Berkedok Kantor EO
2 Kapal Ikan Asing Berbendera Vietnam Ditangkap
Kapolri Kirim Tim Supervisi untuk Penuntasan Kasus Kematian Anak di Padang
Kapolri: Dukungan Semua Pihak Mengobarkan Semangat Pengabdian kepada Masyarakat
Polri Tempatkan Personel Terbaik di KPK, Bersinergi dalam Pemberantasan Korupsi
Kapolri Listyo Sigit Prabowo: Polri Terus Melayani dan Mengayomi Rakyat Indonesia
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Dalam upaya cegah tangkal kegiatan perbankan Polsek Susukan lakukan dialogis ke Obvit Alfamart.
Antisipasi Rawan Macet dan Rawan Laka, Polsek Kawalu Atur Lalulintas
Pimpin Upacara Hari Bhayangkara ke-78, ini Pesan Kapolda Riau
Berikan rasa aman bagi warga patroli Susukan sisir daerah dianggap rawan.
Bhabinkamtibmas Desa kadipaten mlksnkn giat  sambang  ke warga binaan Ds.kadipaten Polsek Kadipaten
Sat Samapta Polres Empat Lawang Gencar Lakukan Patroli Antisipasi Kejahatan di Seputaran Stasiun KAI Tebing Tinggi
Lihat Semua
WordPress Lightbox