[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolres Sanggau Pimpin Upacara Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024

Sanggau, Polda Kalbar – Kegiatan Upacara Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024 digelar dengan khidmat di Halaman Kantor Bupati Sanggau, Jl. Jendral Sudirman, Kelurahan Beringin, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau. Acara yang berlangsung pada 1 Juli 2024 ini merupakan momen penting bagi Polri dalam memperingati hari berdirinya institusi yang bertugas menjaga keamanan dan ketertiban di Indonesia.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, SH, S.I.K, memimpin jalannya upacara. Komandan Upacara Iptu Suparyanto, SH, turut mendampingi dalam acara yang dihadiri oleh sejumlah pejabat penting di Kabupaten Sanggau. PJ Bupati Sanggau Suherman, SH, MH, Dandim 1204 Sanggau Letkol Inf. Putra Andika Trihatmoko, dan Kepala Kejaksaan Negeri Sanggau Dedy Irwan Virantama, SH, M.H, hadir sebagai tamu kehormatan.

Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh Ketua Pengadilan Negeri Sanggau Haklainul Dunggio, SH, MH, Kepala Imigrasi Kelas II TPI Sanggau Kizlar Assad, dan Kepala Rutan Kelas IIB Sanggau Donni Isa Dermawan, A.Md.I.P, SH, M.Si. PJ. Sekda Sanggau L. Toto Martono, S. Sos, M.Si, bersama dengan PJU Polres Sanggau, Ketua Organisasi Paguyuban antar Etnis se-Kabupaten Sanggau, para tokoh adat, tokoh agama, serta berbagai organisasi masyarakat turut memeriahkan acara ini.

Upacara ini juga melibatkan peserta apel dari berbagai satuan, termasuk 1 Kompi Personil Polres Sanggau, 1 Pleton Provost Polsek Jajaran, 1 Pleton Bhabinkamtibmas, 1 Pleton Sat Brimob Sanggau, 1 Pleton Kodim 1204/Sgu, 1 Pleton Sat Pol PP Kabupaten Sanggau, 1 Pleton Dishub Kabupaten Sanggau, 1 Pleton BPBD Kabupaten Sanggau, dan Ormas Senkom. Semua elemen ini bersatu dalam memperingati Hari Bhayangkara ke-78 yang dirayakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, dilakukan juga penyerahan Skep Purna Tugas kepada personil Polri dan ASN Polres Sanggau yang memasuki masa pensiun. Mereka adalah Kompol Supriyanto yang memasuki masa pensiun pada tanggal 1 Juli 2024, AKP Halasan Manurung yang pensiun pada tanggal 1 Juni 2024, dan Penata TK I Edy Rukman yang juga pensiun pada tanggal 1 Juni 2024. Penyerahan ini merupakan bentuk penghargaan atas dedikasi dan pengabdian mereka selama bertugas.

1.4

Kegiatan upacara semakin meriah dengan penampilan tarian kolosal yang diperagakan oleh Polwan Polres Sanggau dan anggota Polres Sanggau. Tarian ini menunjukkan kekompakan dan kebersamaan di antara anggota Polri dalam memperingati Hari Bhayangkara.

Peringatan Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024 ini mengambil tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas.” Tema ini menggambarkan komitmen Polri dalam mendukung percepatan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, sejalan dengan visi Indonesia Emas 2045.

Kapolres Sanggau, AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, dalam sambutannya menekankan pentingnya sinergi antara Polri dan masyarakat dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban. Ia juga mengajak seluruh jajaran Polri untuk terus meningkatkan profesionalisme dan pelayanan kepada masyarakat.

Acara ini diakhiri dengan doa bersama dan foto bersama seluruh peserta upacara. Kegiatan ini tidak hanya menjadi momentum peringatan, tetapi juga sebagai ajang silaturahmi dan penguatan kerjasama antara Polri dengan berbagai elemen masyarakat di Kabupaten Sanggau.

Dengan terlaksananya upacara ini, diharapkan semangat Bhayangkara tetap terjaga dan Polri terus berkontribusi dalam menciptakan situasi yang kondusif untuk mendukung percepatan ekonomi dan pembangunan berkelanjutan di Indonesia.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kapolri Ungkap Filosofi Wayang Kulit 'Tumurune Wiji Sejati' di HUT Bhayangkara ke-78
Kapolri Tekankan Pentingnya Sinergitas Demi Suksesnya Pilkada Serentak
Gelar Wayang Kulit dan Libatkan UMKM dalam Hari Bhayangkara ke-78, Polri Raih Dua Rekor MURI
Polri Sita Dokumen hingga Barbuk Elektronik di Kasus Kementerian ESDM
Polri Sebut Produksi Tembakau Sintetis di Malang untuk di Pasarkan di Pulau Jawa
Kunjungan Kerja Ketua Umum Bhayangkari ke Jayapura, Fokus pada Kesehatan dan Pendidikan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Strategi Pencegahan Kejahatan, Blue Light Patrol Polsek Rembang Kota Intensif Monitoring Wilayah
Mengurangi Potensi Kejahatan & Kecelakaan Air, Anggota Polsek Kragan Himbau Pengunjung Serta Pengelola Obyek Wisata Pantai Balongan
Sambang Tatap Muka Dengan Warga Binaan, Sarana Anggota Polsek Sale Jaga Situasi Kamtibmas
Polsek Panjalu Polres Ciamis Hadiri Pelatihan Penanggulangan Bencana di Desa Bahara
Kapolsek Telanaipura Hadiri Pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Telanaipura Ke-3 Tahun 2024.
Berikan Rasa Nyaman, Polsek Banjarsari Polres Ciamis Patroli Biru di Obvit Kecamatan Banjarsari
Lihat Semua
WordPress Lightbox