[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres Muara Enim Gelar Upacara Hari Bhayangkara ke 78 dan Tasyakuran Bersama Instansi Terkait

Muara Enim – Polres Muara Enim Polda Sumsel menggelar Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024 di Halaman Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Senin (1/7/2024).

Kegiatan dihadiri Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra SH, S.Ik, MM, M.Si, Dandim 0404 Muara Enim Letkol INF Nugraha, SH, M.Ip, Sekda Kab. Muara Enim Ir. Julius, M.Si, Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Muara Enim Ade Rachmad Hidayat, SH, MM, Ketua PN Muara Enim Dr. Yudi Noviandri, SH., MH, Ketua KPUD Muara Enim Ibu Rohani, Ketua Bawaslu Zainudin L, SP, M.Si, KPLP Lapas Kelas II Muara Enim Bima Sakti, Kaban Kesbangpol Kab. Muara Enim Andi Wijaya, Kasi Perda Sat Pol PP Kab. Muara Enim Andre Martin, SE, Kepala ATR BPN Kab. Muara Enim, FKUB Kab. Muara Enim, Pimpinan atau perwakilan BUMN, BUMD, dan BUMS Kab. Muara Enim, PJU Polres Muara Enim, Ketua dan Pengurus Bhayangkari Polres Muara Enim, Organisasi Dharma Wanita Kab. Muara Enim, Tokoh agama dan masyarakat Kab. Muara Enim, Personil Polres Muara Enim, TNI, PNS, Dinas Perhubungan, Sat Pol-PP, BPBD Muara Enim dan Tamu undangan lainnya

Kapolres Muara Enim, AKBP Jhoni Eka Putra, SH, S.Ik, M.Si, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam peringatan Hari Bhayangkara ke 78

Kapolres Muara Enim, AKBP Jhoni Eka Putra, SH, SIK, MSi, menyampaikan bahwa peringatan Hari Bhayangkara dirayakan setiap tahun sebagai momentum bagi anggota Polri untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat dan meningkatkan kinerja yang lebih profesional. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Saat ini, tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Polri sudah meningkat secara signifikan sebesar 73,1%. Namun, capaian ini harus tetap dipertahankan dan, jika memungkinkan, ditingkatkan lagi.

Dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78, Polres Muara Enim telah melaksanakan beberapa kegiatan sosial seperti bedah rumah, pembuatan WC umum, dan bantuan sosial lainnya kepada masyarakat. Selain itu, ada juga beberapa perlombaan yang bertujuan untuk meningkatkan sinergi antara Polri dan masyarakat, salah satunya adalah olahraga bersama yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

WhatsApp Image 2024 07 01 at 23.59.00 1

Kapolres berharap, di usia Polri yang ke-78 ini, institusi dapat menjadi lebih baik lagi dan semakin dicintai oleh masyarakat. Selain itu, beliau menekankan pentingnya tidak adanya masalah yang mengganggu tugas Polri, sehingga anggota Polri dapat melaksanakan tugas mereka sebaik-baiknya.

Acara Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 dilanjutkan dengan Tasyakuran di Balai Agung Serasan Sekundang. Dalam kesempatan tersebut, Sekda Kab. Muara Enim, Ir. Julius, M.Si, menyampaikan rasa terima kasih atas pengabdian dan dedikasi Polres Muara Enim dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Muara Enim. Beliau menekankan pentingnya kerjasama antara sesama abdi negara untuk memberikan pengayoman yang terbaik kepada masyarakat.

Sekda Ir. Julius juga memberikan apresiasi kepada Kapolres Muara Enim atas inisiatif aktifnya dalam menjalin hubungan dengan pemerintah kabupaten dan unsur Forkopimda lainnya. Hal ini membuat peran kepolisian dalam mewujudkan keamanan dan pengayoman benar-benar dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Muara Enim.

Acara tasyakuran kemudian dilanjutkan dengan berbagai kegiatan Prosesi Pemotongan Tumpeng, Pemutaran Video Selayang Pandang, Penampilan Vokal dari Personel Polres Muara Enim, Penyerahan Piagam Penghargaan kepada Personel Polres Muara Enim dan Masyarakat Muara Enim, Penyerahan Tali Asih kepada Operator Epzi dan Quick Wins, Pelepasan Personel Purna Bakti, Penyerahan Trofi dan Penghargaan Hadiah Lomba, dan Foto Bersama

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Sita Dokumen hingga Barbuk Elektronik di Kasus Kementerian ESDM
Polri Sebut Produksi Tembakau Sintetis di Malang untuk di Pasarkan di Pulau Jawa
Kunjungan Kerja Ketua Umum Bhayangkari ke Jayapura, Fokus pada Kesehatan dan Pendidikan
Polri Akan Gelar Wayang Kulit Lakon "Tumurune Wiji Sejati" Nanti Malam
Setukpa Lemdiklat Polri Terima Kunjungan Kehormatan Dari Badan Kerja Sama Internasional Jepang
Polri Ungkap Dugaan Korupsi PJUTS di Kementerian ESDM, Negara Rugi Rp 64 Miliar
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kegiatan Safari Jum’at, Aipda Hadi Suhendra Bertindak Selaku Khatib Dan Imam
Polsek Penukal Utara Gelar Jum'at Curhat, Imbau Warga Hindari Musik Remix dan Karhutlahbun
Polri Sita Dokumen hingga Barbuk Elektronik di Kasus Kementerian ESDM
Polsek Talang Ubi Gelar Jum'at Curhat di Desa Semangus: Siap Menampung Keluhan Masyarakat
Wakapolres Pali Hadiri Peresmian Yayasan Pondok Pesantren Al-Qosiriyatul Jannah
Polantas Singkawang Berikan Penling di Jalan Raya Sekitar Kota Singkawang
Lihat Semua
WordPress Lightbox