[language-switcher]
Beranda  Berita

Puncak Hari Bhayangkara ke-78, Polres Bengayang Gelar Upacara di Kantor Bupati

Bengkayang, Kalbar – Kepolisian Resor Bengkayang Polda Kalbar menggelar upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, bertempat di Lapangan Kantor Bupati Bengkayang, Senin (7/1/24) pagi.

Upacara yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bengkayang AKBP Teguh Nugroho, S.H., S.I.K., M.I.K., dihadiri oleh Bupati Bengkayang, Wakil Ketua II DPRD Kab. Bengkayang, Dandim 1209 Bengkayang, Kadislog Lanud Harry Hadisoemantri, Kajari Bengkayang, Plh. Ketua Pengadilan Negeri Bengkayang, para Forkopimda dan Instansi terkait lainnya, Pju Polres Bengkayang, serta para tamu undangan.

Sementara itu, pada peserta upacara diikuti oleh personel Kompi C 645 GTY/Bengkayang, personel Lanud Harry Hadisoemantri, personel Koramil 01 Bengkayang, personel gabungan Polres Bengkayang, personel Satpol PP Kabupaten Bengkayang, dan personel Saka Bhayangkara Bengkayang.

Dalam amanat Kapolda Kalbar Irjen Pol. Pipit Rismanto, S.I.K., M.H., yang dibacakan Kapolres, pada 1 Juli 2024, Institusi Polri genap berusia 78 tahun, Personel Polri di seluruh pelosok Nusantara turut bergembira, menyambut dengan penuh suka cita dan merayakan Hari Bhayangkara atau hari lahirnya Polri.

“Tentunya 78 tahun bukanlah angka yang sedikit, sudah begitu panjang perjalanan Polri dalam mengarungi Bahtera perjuangan, dalam memelihara kamtibmas di Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucap Kapolres.

Lebih lanjut dikatakannya, jika ditelisik lebih jauh, Polri sebagai garda terdepan yang memiliki tugas dan wewenang strategis, telah banyak melalui berbagai tantangan dan rintangan, namun sampai dengan detik ini Polri dapat terus berdiri tegak menjalankan setiap perannya dalam mengamankan berbagai agenda Nasional dan Internasional.

Sesuai tema yang diusung pada Hari Bhayangkara ke-78 yakni “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”. Kapolres mengajak momentum ini dijadikan refleksi dan introspeksi di berbagai sektor Kepolisian, di usia yang semakin dewasa Polri harus mampu menjadi lebih baik dan lebih presisi dalam melayani.

“Terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh personel atas segala jerih payah, dedikasi dan pengabdian tugas selama ini. Selamat Hari Bhayangkara ke-78, Polri siap berbakti untuk negeri dan mewujudkan visi Indonesia Emas 2045,” pungkas Kapolres.

Adapun setelah dilaksanakannya upacara, dilanjutkan dengan acara tambahan yaitu Atraksi Drum Band SMA Negeri 1 Bengkayang, Parade Kendaraan Dinas Polri dan Atraksi Persaudaraan Setia Hati Terate.

(Hms)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Masih Buru Pelaku Besar Kasus TPPO
Polri Masih Buru Pelaku Besar Kasus TPPO
Polri Sebut Pengungkapan Lab 1,2 Ton Ganja di Malang Terbesar Se-Indonesia
Polri Berhasil Bongkar Pabrik Narkoba di Malang Berkedok Kantor EO
2 Kapal Ikan Asing Berbendera Vietnam Ditangkap
Kapolri Kirim Tim Supervisi untuk Penuntasan Kasus Kematian Anak di Padang
Kapolri: Dukungan Semua Pihak Mengobarkan Semangat Pengabdian kepada Masyarakat
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolres Mojokerto Beri Kado untuk 3 Bayi Lahir di Hari Bhayangkara ke - 78
Polsek Pare Giat Patroli Sambang di Toko Emas Berikan Rasa Aman 
Binrohtal di Dalam Rutan, Polres Kediri Ajak Tahanan Bertaubat
Anggota Polsek Kandangan Patroli di SPBU Antisipasi Kejahatan 
Bhabinkamtibmas Polsek Mamasa Monitoring Dan Pengaturan Pada TKP Pembersihan Tanah Longsor di Jl. Poros Mamasa
Bhabinkamtibmas Polsek Majalengka Kota Sambangi Pos Sat Kamling Sindangkasih
Lihat Semua
WordPress Lightbox