[language-switcher]
Beranda  Berita

Trabas Kamtibmas Bareng Kapolda Jateng, Polresta Banyumas Gelar Bakti Sosial, Bakti Kesehatan hingga Sembako Murah

Humas.polri.go.id – Polresta Banyumas, Polda Jawa Tengah menggelar “Trabas Kamtibmas bareng Kapolda Jateng” yang digelar di Kecamatan Wangon, Kabupaten Banyumas, Minggu (23/6/24). Pada kegiatan tersebut Polresta Banyumas juga menggelar aksi bakti sosial, bakti kesehatan hingga bazar sembako murah untuk masyarakat.

Ditandai dengan pengibaran bendera start, seribu lebih peserta diberangkatkan oleh Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, S.I.K., M.H bersama jajaran Forkopimda Banyumas serta tamu undangan lainnya.

“Hari ini kami melaksanakan trabas kamtibmas yang di prakarsai bapak Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78”, kata Kapolresta Banyumas di sela-sela kegiatan.

Kapolresta menjelaskan trabas kamtibmas ini diikuti lebih dari seribu peserta pecinta trabas dari berbagai wilayah yang akan melakukan trabas sejauh hampir 50 km dengan start dan finish di terminal Wangon.

“Untuk peserta tidak hanya dari Banyumas saja tapi dari wilayah lain seperti Pemalang Tegal, Brebes, Cilacap, Purbalingga, bahkan ada dari wilayah dari Jawa Barat yaitu Pangandaran”, ungkap Kapolresta.

Setelah mengikuti trabas, nantinya akan ada pembagian hadiah tanjakan Kapolda Jateng dan hadiah tanjakan lainya. Selain itu, acara juga dimeriahkan dengan adanya hiburan musik, doorprize dan undian menarik diantaranya dua buah motor tril, lima buah sepeda dan hadiah menarik lainya.

Selain trabas kamtibmas, Kapolresta menyebutkan bahwa pihaknya juga menggelar bakti sosial diantaranya bantuan kepada anak yatim dan anak difabel. Kemudian ada bakti kesehatan yaitu berupa pemeriksaan kesehatan gratis dan pengobatan gratis.

Tak hanya itu, pihaknya juga telah menyiapakan 500 paket sembako yang dapat ditebus dengan harga murah untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Tentunya di HUT Bhayangkara ke-78 ini kami mohon doa dan dukungan dari masyarakat, agar Polri bersama dengan TNI dan pemerintah daerah dapat menjalankan tugas dengan baik dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Banyumas”, pungkas Kapolresta Banyumas.

(PID Presisi Humas Polresta Banyumas)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Wadankorbrimob Polri Hadiri Perayaan Pesta Nama Gereja Santo Thomas
Kapolri Ungkap Filosofi Wayang Kulit 'Tumurune Wiji Sejati' di HUT Bhayangkara ke-78
Kapolri Tekankan Pentingnya Sinergitas Demi Suksesnya Pilkada Serentak
Gelar Wayang Kulit dan Libatkan UMKM dalam Hari Bhayangkara ke-78, Polri Raih Dua Rekor MURI
Polri Sita Dokumen hingga Barbuk Elektronik di Kasus Kementerian ESDM
Polri Sebut Produksi Tembakau Sintetis di Malang untuk di Pasarkan di Pulau Jawa
Lihat Semua

HUMAS POLDA

kegiatan Pengaturan Pagi tersebut merupakan bentuk wujud Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban Masyarakat
Personil Polsek Kedundung Ikuti Senam Bersama Di Pendopo Pemerintahan Kecamatan Kedundung
Kapolsek Karang Penang Ikuti Senam Bersama Di Pendopo Pemerintahan Kecamatan Karang Penang
Usai Apel Pagi, Kapolsek Sokobanah Cek Handphone Anggota
Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto Baksos Bersama Squad Nusantara
Polisi Selidiki Kebakaran yang Hanguskan 20 Kios di Mamberamo Raya
Lihat Semua
WordPress Lightbox