[language-switcher]
Beranda  Berita

20 Serdik Sespimma angkatan 71, laksanakan PKP di Polres Semarang.

IMG 20240703 WA0001 IMG 20240703 WA0005 IMG 20240703 WA0004 2 IMG 20240703 WA0003 IMG 20240703 WA0002 IMG 20240703 WA0006

Polres Semarang_Polda Jateng.
Mengaplikasikan ilmu yang didapat selama pendidikan Sespimma, Selasa 2 Juli 2024 Polres Semarang mendapatkan kunjungan 20 Serdik (Peserta Didik) Sespimma angkatan 71 tahun anggaran 2024.

20 Serdik Sespimma ini akan melaksanakan PKP (Praktek Kerja Profesi) di Polres Semarang selama 3 hari, dimana akan diisi kegiatan pengaplikasian tugas fungsi kepolisian, hingga bakti sosial kepada masyarakat di Kab. Semarang.

Rombongan Serdik dipimpin oleh Gadik utama Sespim Lemdiklat Polri Kombes Pol. Tommy Bambang Irawan SIK. MH., dan diterima langsung Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra SIK. MM., didampingi Wakapolres dan PJU Polres Semarang.

“Kami ucapkan selamat datang di Polres Semarang kepada ketua tim dan rombongan Serdik Sespimma Angkatan 71, kami siap mendukung seluruh kegiatan selama di Polres Semarang.” Ungkap AKBP Oka dalam sambutannya.

Sesaat setelah kegiatan penyambutan di Rupatama Polres Semarang, rombongan langsung mengawali kegiatan PKP dengan bakti sosial donor darah. Dimana kegiatan juga dilaksanakan di loby kantor Sat Reskrim, dan diikuti Personel Polres Semarang dan peserta didik Sespimma angkatan 71.

Dalam keterangannya sesaat melaksanakan donor darah, Kombes Tommy menyampaikan bahwa kegiatan PKP ini terlaksana di 5 Polres jajaran Polda Jateng. Dan akan ada kegiatan lain yang dilaksanakan, diantaranya FGD hingga bakti sosial penanaman serta penyebaran bibit ikan.

“Kegiatan ini dilaksanakan di 5 lokasi Polres di wilayah Polda Jateng, dimana akan juga akan diadakan kegiatan FGD (Forum Group Diskusi) tentang Narkoba. Dimana melibatkan unsur pelajar, Mahasiswa, guru, tokoh masyarakat, tokoh agama dan Bhabinkamtibmas. Dimana kegiatan kegiatan yang akan berlangsung nanti, dapat memberikan dapak positif bagi peserta didik hingga masyarakat Kab. Semarang.” Ungkapnya.

Pihaknya juga mengapresiasi adanya rencana kegiatan penanaman pohon dan penyebaran bibit ikan di embung Ds. Susukan Kec. Ungaran Timur, sebagai langkah positif peserta didik terhadap langkah ketahanan pangan bagi masyarakat sekitar, sehingga masyarakat merasakan betul kehadiran Polri ditengah masyarakat terutama saat moment HUT Bhayangkara ke 78 saat ini.
Jk_Zed.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Sebut Produksi Tembakau Sintetis di Malang untuk di Pasarkan di Pulau Jawa
Kunjungan Kerja Ketua Umum Bhayangkari ke Jayapura, Fokus pada Kesehatan dan Pendidikan
Polri Akan Gelar Wayang Kulit Lakon "Tumurune Wiji Sejati" Nanti Malam
Setukpa Lemdiklat Polri Terima Kunjungan Kehormatan Dari Badan Kerja Sama Internasional Jepang
Polri Ungkap Dugaan Korupsi PJUTS di Kementerian ESDM, Negara Rugi Rp 64 Miliar
Bareskrim Polri Geledah Kementerian ESDM Terkait Dugaan Korupsi Proyek PJUTS 2020
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibmas Desa Saguling Monitor Penyerahan ALSINTAN kepada Kelompok Tani
Jaga Tubuh Agar Bugar Dan Sehat Polres Singkawang Laksanakan Olahraga Jalan Santai
Polsek Banjarsari Polres Ciamis Datangi TKP Temu Mayat, Diduga Terpeleset Saat Mandi Di Kedung
Polri Akan Gelar Wayang Kulit Lakon" Tumurune Wiji Sejati" Nanti Malam
Polres Ciamis Siagakan Personel Pengamanan Sambut Kepulangan Jamaah Haji Asal Ciamis
Polsek Ciamis Polres Ciamis Ikuti Sosialisasi Perubahan RPJMDes 2024 di Desa Saguling
Lihat Semua
WordPress Lightbox