[language-switcher]
Beranda  Berita

Gelar Syukuran Hari Bhayangkara ke 78 Kapolres Fakfak Bacakan Amanat Kapolda Papua Barat

Rangkaian penutup dari perayaan Hari Bhayangkara ke 78 Kepolisian Resor Fakfak melaksanakan kegiatan syukuran dengan hikmat dan kondusif yang dilaksanakan setelah pelaksanaan Upacara, bertempat di lapangan Bandara Torea Fakfak pada senin, (1/7/2024) pukul 12.00 wit s/d selesai.

 

Dalam kesempatan ini Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana,SE.,MH membacakan Amanat Kapolda Papua Barat Inspektur Jenderal Polisi Johnny Eddizon Isir, S.I.K. M.T.C.P, sebagai berikut : Ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian, pengorbanan dan sumbangsih saudara-saudara sekalian dalam menjaga keamanan dan ketertiban dalam menegakkan hukum, serta dalam memberikan menganyoman dan pelayanan kepada masyarakat di tanah Papua selama ini.

 

 

Serta berbagai agenda strategis Polri tidak boleh dilupakan, jajaran Polri harus terus mempromosi diri secara total. Selalu berupaya memperbaiki diri, jadikan semua kelemahan menjadi kekuatan, ingat bahwa jajaran Polri akan menghadapi tantangan yang semakin berat dan kompleks mulai dari kejahatan konvensional, kejahatan lintas Negara, kejahatan berimplikasi sampai dengan kejahatan terhadap kekayaan Negara.

 

Potensi ancaman stabilitas keamanan dalam negeri juga terus diwaspadai terutama menjelang pelaksana Pilkada 2024. Tugas pengamanan Pemilu, tentunya sudah dilaksanakan tetapi kali ini cukup berbeda dikarenakan Pemilu 2024 adalah Pemilu pertama yang diselenggarakan secara serentak.

 

Oleh sebab itu untuk mewujudkan hal tersebut di atas, perlu diambil langkah startegis yang cepat daan tepat dalam satuan operasional Polri, langkah yang kita ambil bukan hanya mendasarkan legitimasi formal sebagaimana diamanat dalam Undang-undang tetapi juga perlu mendapatkan dukungan serta legitimasi sosial dari masyarakat.

Dengan mengedepankan komitmen Polri dan masyarakat, serta kearifan lokal, maka seperti semboyan kita dalam pataka Polda Papua Barat “Waaja Keema Menekapoka, yang berarti “Melayani Dengan Hati”.

 

Maka saya perintahkan kepada seluruh pejabat utama dan para Kapolres dijajaran untuk dapat merangkul dan bimbing anggota kalian optimalkan fungsi mentor untuk menghindari dan mencegah personel Polda Papua Barat bermasalah berujung PTDH (Pemberhentian Tidak Dengan Hormat), turun lapangan guna memahami permasalahan di masyarakat secara langsung sehingga mampu membuat kebijakan dengan tepat.

 

Selain itu dalam kesempatan ini Kapolres Fakfak mengapresiasi dan memberikan piagam penghargaan kepada personel Polres Fakfak yang telah berhasil dalam mengungkap kasus Narkoba jenis sabu-sabu.

 

“Terima kasih kepada anggota yang telah berhasil menangkap sabu-sabu semoga dengan memberikan penghargaan kepada personel yang berprestasi ini menjadi semangat kepada anggota/personel lainnya.

 

Kedepan jangan hanya Narkoba, Saya harapkan kedepan personel semakin gencar dalam menangkap miras dan judi yang meresahkan masyarakat Fakfak” Tutup Kapolres.

 

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Gelar Wayang Kulit dan Libatkan UMKM dalam Hari Bhayangkara ke-78, Polri Raih Dua Rekor MURI
Polri Sita Dokumen hingga Barbuk Elektronik di Kasus Kementerian ESDM
Polri Sebut Produksi Tembakau Sintetis di Malang untuk di Pasarkan di Pulau Jawa
Kunjungan Kerja Ketua Umum Bhayangkari ke Jayapura, Fokus pada Kesehatan dan Pendidikan
Polri Akan Gelar Wayang Kulit Lakon "Tumurune Wiji Sejati" Nanti Malam
Setukpa Lemdiklat Polri Terima Kunjungan Kehormatan Dari Badan Kerja Sama Internasional Jepang
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Cikijing Sampaikan Imbauan Kamtibmas kepada Pedagang Pasar Cikijing
Bhabinkamtibmas Polsek Cikijing Sambangi Kader PKK dan Warga Desa Cipulus
Polsek Cikijing Lakukan Patroli Dialogis dengan Pak Ogah di Simpang Tiga Cibodas
Bhabinkamtibmas Polsek Cikijing Sambangi Minimarket Alfamart untuk Antisipasi Tindak Kriminalitas
Bhabinkamtibmas Polsek Cikijing Patroli di SPBU untuk Pastikan Keamanan
Polisi Ada di Mana-Mana: Personil Polsek Dawuan Atur Lalu Lintas di Depan PT. Leetex Garmen
Lihat Semua
WordPress Lightbox