[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolres Fakfak Pimpin Upacara Laporan Kenaikan Pangkat Bagi Perwira dan Brigadir Polri, Ini Pesannya

Kepolisian Resor Fakfak menggelar Upacara Laporan Kenaikan Pangkat Perwira dan Brigadir, Selasa (2/7/2023) bertempat di Lapangan Apel Mapolres Fakfak Jl. Thumburuni No. 1.

 

Upacara Laporan kenaikan Pangkat dipimpin langsung oleh Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana, SE. MH, dengan Komandan Apel Ipda Ferdinand Gatot Gianto.

 

Sebanyak 27 Personel dinaikan Pangkat setingkat lebih tinggi dari Pangkat sebelumnya, mulai dari Ipda ke Iptu sebanyak 1 Personel, Aipda ke Aiptu 6 Personel, Bripka ke Aipda 4 Personel, Brigadir ke Bripka 5 Personel, Briptu ke Brigadir sebanyak 6 Personel dan Bripda ke Briptu 5 Personel.

 

Dalam amanatnya, Kapolres Fakfak menyampaikan “Di Pagi yang penuh kebahagiaan ini barusan sama-sama Kita menyaksikan Upacara Laporan Kenaikan Pangkat dari beberapa Personel Polres Fakfak yang telah diberikan penghargaan oleh Negara melalui Pimpinan Polri untuk dinaikkan Pangkat setingkat lebih tinggi dari Pangkat sebelumnya, karena itu Saya mengharapkan janganlah berpuas diri dengan apa yang sudah didapatkan, namun harus terus meningkatkan kredibilitas dan kreativitas dalam pelaksanaan tugas sehari-hari guna keberhasilan Polri di masa yang akan datang.

 

Perlu dipahami bahwa kenaikan Pangkat setingkat lebih tinggi adalah merupakan amanah yang perlu Kita lestarikan dengan penuh rasa tanggung jawab, dan diperlukan dedikasi yang tinggi karena semakin tinggi Pangkat seseorang maka semakin berat pula tugas dan tanggung jawab yang diemban yang dilandasi tuntutan dan dinamika tugas yang selalu berkembang dari waktu ke waktu dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

 

Pada hakekatnya, Pangkat yang telah Kita terima bukanlah merupakan pemberian semata, namun berkat kerja keras serta loyalitas dalam pelaksanaan tugas dan pengabdian yang telah Saudara-Saudara tunjukkan selama ini, oleh karenanya patutlah Kita mensyukuri dan selalu berusaha untuk meningkatkan kualitas kinerja dalam memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat.

 

Saya atas nama Pribadi dan Keluarga juga selaku Pimpinan dan Segenap Jajaran mengucapkan Selamat dan Penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap Anggota yang baru saja telah melaksanakan Upacara Laporan kenaikan Pangkat.

 

Selaku Pimpinan di Wilayah Hukum Polres Fakfak Saya juga ingin menyampaikan beberapa penekanan agar dipedomani dalam setiap pelaksanaan tugas dimana pun Saudara-Saudara berada, sebagai berikut :

 

Pertama : Tingkatkan kwalitas iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral yang kokoh dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,

Kedua : Berani dan tidak ragu-ragu untuk mengambil langkah yang tepat dalam setiap pelaksanaan tugas serta terampil dengan tetap berpegang kepada aturan dan norma-norma hukum yang berlaku,

Ketiga : Tanamkan jiwa satria dan rasa tanggung jawab serta peduli terhadap setiap tugas yang dipercayakan kepada Saudara-Saudara,

Keempat : Tingkatkan kualitas dan kemampuan untuk mengembangkan diri dalam rangka menghadapi tantangan tugas-tugas Polri yang semakin berat dan kompleks pada masa-masa yang akan datang.

 

Sebelum mengakhiri amanat ini, sekali lagi Saya mengucapkan Selamat kepada Para Perwira dan Brigadir yang telah dinaikkan Pangkat setingkat lebih tinggi atas prestasi yang Saudara-Saudara raih selama mengabdi.

 

Setelah Upacara Korp Raport dilanjutkan dengan tradisi penyiraman air kembang oleh Kapolres Fakfak dan Wakapolres Fakfak kepada Para Personel yang naik Pangkat.

 

Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana, SE. MH melalui Kabag SDM Polres Fakfak Kompol Henderjeta H. Yassu, SH mengatakan “Baru saja Pagi ini Kami melaksanakan Upacara Laporan Kenaikan Pangkat terhadap 27 Personel Polri dalam lingkungan Polres Fakfak.

 

Kami juga mengucapkan selamat dan sukses kepada Para Personil Polres Fakfak yang telah dinaikkan Pangkat setingkat lebih tinggi dari Pangkat sebelumnya” Ujarnya.

 

Turut hadir dalam Upacara Laporan Kenaikan Pangkat tersebut Ketua Bhayangkari Cabang Fakfak Ny. Fenny Hendriyana, Waka Polres Fakfak,Kompol Indro Rizkiadi, S.IK,Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Fakfak Ny.Putri Indro Rizkiadi, Para Pejabat Utama dan Para Personel Polres Fakfak serta ibu-ibu pengurus Bhayangkari Cabang Fakfak.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kapolri Ungkap Filosofi Wayang Kulit 'Tumurune Wiji Sejati' di HUT Bhayangkara ke-78
Kapolri Tekankan Pentingnya Sinergitas Demi Suksesnya Pilkada Serentak
Gelar Wayang Kulit dan Libatkan UMKM dalam Hari Bhayangkara ke-78, Polri Raih Dua Rekor MURI
Polri Sita Dokumen hingga Barbuk Elektronik di Kasus Kementerian ESDM
Polri Sebut Produksi Tembakau Sintetis di Malang untuk di Pasarkan di Pulau Jawa
Kunjungan Kerja Ketua Umum Bhayangkari ke Jayapura, Fokus pada Kesehatan dan Pendidikan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

JUMAT CURHAT, KESEMPATAN MASYARAKAT EVALUASI POLRI
Polsek Sarang & Koramil , Pam Hajatan Pernikahan Konser Orkes AMELIA
Strategi Pencegahan Kejahatan, Blue Light Patrol Polsek Rembang Kota Intensif Monitoring Wilayah
Mengurangi Potensi Kejahatan & Kecelakaan Air, Anggota Polsek Kragan Himbau Pengunjung Serta Pengelola Obyek Wisata Pantai Balongan
Sambang Tatap Muka Dengan Warga Binaan, Sarana Anggota Polsek Sale Jaga Situasi Kamtibmas
Polsek Panjalu Polres Ciamis Hadiri Pelatihan Penanggulangan Bencana di Desa Bahara
Lihat Semua
WordPress Lightbox