[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolres Sorong Pimpin Upacara Hari Bhayangkara Ke 78

Kapolres Sorong AKBP Yohanes Agustiandaru, S.H, S.I.K, M.H memimpin upacara peringatan Hari Bhayangkara ke 78, kemudian selaku komandan upacara Ipda Wahyu Wira Kusuma S.Tr.K bertema “’Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas’, Senin (1/7/2024).

 

Upacara yang berlangsung di Lapang alun- alun Aimas Kabupaten Sorong tersebut diikuti Forkopimda,jajaran TNI, dan dinas terkait lainnya di Kab Sorong.

 

Kapolres Sorong menyampaikan Amanat Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Johnny Eddizon Isir, S.I.K.,M.T.C.P yang dalam amanatnya menyampaikan Tepat Tanggal 1 Juli 2024 Hari ini, Polri Memperingati Hari Bhayangkara Ke-78. kurun Waktu Yang Panjang dan Tidaklah Mudah Untuk Dilalui,Terutama Dengan Dinamika Yang Telah Dialami dan Mewarnai Sejarah Perjalanan Polri. Dengan terbitnya Penetapan Pemerintah Nomor 11 Tahun 1946. melalui Penetapan Tersebut, Jawatan Kepolisian Negara Yang Semula Berasa Dalam Lingkungan Kementrin Dalam negeri, Ditetapkan Menjadi Jawatan tersendiri, Yang Langsung Berada di bawah Perdana Menteri Atau Presiden, Selaku Kepala Pemerintahan. peristiwa Yang Terjadi Pada Tanggal 1 JULI 1946

tersebut, juga Menjadi Momentum meleburnya Berbagai Elemen Kepolisian Kedalam Satu Institusi Kepolisian Yang Bersifat Nasional.

 

Pengalaman sejarah ini tentunya

telah mematangkan semangat pengabdian polri khususnya polda papua barat, untuk dapat mendukung kebutuhan institusi dalam menjawab berbagai tantangan yang dihadapi saat ini, seperti isu strategis keamanan dalam negeri yang mencakup pengamanan keberlanjutan program pembangunan nasional dalam melewati masa pandemi, dalam pemeliharaan kamtibmas dan penegakan hukum yang transparan dan berkeadilan. Untuk itu melalui peringatan hari bhayangkara tahun 2024 ini, dengan tema

“polri presisi mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju indonesia emas” tema hut polri ini bermakna menunjukkan gerak dinamis dan progresif. Selain itu, melalui tema ini dicerminkan semangat polri yang terus berinovasi dan beradaptasi dengan perkembangan zaman.

 

Para peserta apel dan hadirin

sekalian yang saya hormati,

kami menyadari bahwa dalam

pelaksanaan tugas dan pengabdian sampai dengan saat ini. Polri masih belum sempurna dan tidak luput dari berbagai kekurangan sehingga belum mampu memenuhi semua ekspektasi masyarakat. Untuk itu, melalui kesempatan yang baik ini kami memohon maaf dan berlapang dada menerima berbagai masukan, kritik dan saran yang membangun dari seluruh lapisan masyarakat guna perbaikan polri pada umumnya dan polda papua barat serta jajaran pada khususnya.

 

Selama pengabdian polri dalam

memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat tentunya tidak terlepas dari bantuan, dukungan serta kerjasama seluruh lapisan masyarakat, untuk itu pada kesempatan yang baik ini saya mengucapkan terima kasih dan

penghargaan setinggi – tingginya kepada, forkopimda provinsi papua barat, provinsi papua barat daya, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan seluruh lapisan masyarakat dalam mendukung polri menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, dan mari kita saling bekerja sama dalam menghadapi pilkada 2024 ini, agar dapat menjadi bukti bahwa masyarakat provinsi papua barat dan provinsi papua barat daya telah kian cerdas dalam berpolitik, sekaligus menjadi perayaan atas kedewasaan kita sebagai bangsa indonesia.

 

Saya mengingatkan kepada seluruh personel polri jajaran polda papua barat dan papua barat daya agar selalu meningkatkan kapasitas dan kemampuan diri, menjaga kode etik profesi, serta bangun komunikasi yang baik dengan seluruh lapisan masyarakat, maupun seluruh stakeholders. Sehingga kita

mampu menjadikan polri sebagai institusi yang prediktif, responsibilitas dan transparansi berkeadilan (presisi) sehingga dapat menjamin keamanan untuk mendukung program pembangunan nasional dan pembangunan daerah.

 

Akhirnya, marilah kita bersama – sama berdoa kehadirat tuhan yang maha kuasa, semoga jajaran polri di seluruh indonesia dan kita semua, senantiasa mendapatkan limpahan rahmat, kekuatan, bimbingan dan

petunjuk-nya dalam melanjutkan tugas pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara yang kita cintai ini.

 

“dirgahayu kepolisian negara

republik indonesia ke-78. Terus tegaklah menjadi rastra sewakottama, abdi utama nusa dan bangsa” tutup Kapolres

 

Selanjutnya, Setelah upacara dilakukan senam kolosal khas Papua Bersama TNI,Polri, dan Masyarakat serta di lanjutkan acara syukuran dan pemberian penghargaan kepada anggota Polres Sorong yang berprestasi dalam melaksanakan tugas dan pemberian Juara Turnamen Futsal Kapolres Cup serta Juara Tamiya Mini 4WD.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Gelar Wayang Kulit dan Libatkan UMKM dalam Hari Bhayangkara ke-78, Polri Raih Dua Rekor MURI
Polri Sita Dokumen hingga Barbuk Elektronik di Kasus Kementerian ESDM
Polri Sebut Produksi Tembakau Sintetis di Malang untuk di Pasarkan di Pulau Jawa
Kunjungan Kerja Ketua Umum Bhayangkari ke Jayapura, Fokus pada Kesehatan dan Pendidikan
Polri Akan Gelar Wayang Kulit Lakon "Tumurune Wiji Sejati" Nanti Malam
Setukpa Lemdiklat Polri Terima Kunjungan Kehormatan Dari Badan Kerja Sama Internasional Jepang
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polisi Ada di Mana-Mana: Personil Polsek Dawuan Atur Lalu Lintas di Depan PT. Leetex Garmen
Gelar Wayang Kulit dan Libatkan UMKM dalam Hari Bhayangkara ke-78, Polri Raih Dua Rekor MURI
Sinergi Bahas Kamtibmas: Danramil Dawuan dan Bhabinkamtibmas Polsek Dawuan Gelar Pertemuan di Desa Sinarjati
Bhabinkamtibmas Polsek Dawuan Blusukan Sambangi Warga di Desa Bojong Cideres
Patroli Dialogis Polsek Dawuan Sambangi Warga Desa Sinarjati
Polisi Blusukan: Bhabinkamtibmas Polsek Dawuan Sambangi Ibu-Ibu di Blok Pajagan
Lihat Semua
WordPress Lightbox