[language-switcher]
Beranda  Berita

Puncak HUT Bhayangkara ke 78, Polres Semarang gelar Tasyakuran dan upacara kenaikan pangkat.

IMG 20240703 WA0039 2 IMG 20240703 WA0040 IMG 20240703 WA0041 IMG 20240703 WA0042 3 IMG 20240703 WA0043 IMG 20240703 WA0044

Polres Semarang_Polda Jateng.
Puncak peringatan HUT Bhayangkara ke 78 Tingkat Polres Semarang, di isi dengan kegiatan Tasyakuran Selasa 2 Juli 2024 sekaligus upacara kenaikan pangkat bagi personel yang mendapat kenaikan pangkat per 1 Juli 2024.

Kegiatan dipimpin langsung Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra SIK. MM., dengan mengambil lokasi Lapangan Upacara Catur Prasetya Polres Semarang. 67 personel Polres Semarang memperoleh kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, dengan dihadiri keluarga masing masing.

67 personel yang mendapat kenaikan pangkat dari Bripda ke Briptu 10 Personel, Briptu ke Brigadir 2 Personel, Brigadir ke Bripka 4 Personel, Bripka ke Aipda 27 Personel, dan dari Aipda ke Aiptu 24 Personel.

Selain keluarga personel yang naik pangkat, nampak pula hadir dalam kegiatan ketua Bhayangkari Cab. Semarang Ny. Mila Oka Mahendra didampingi Wakil ketua beserta pengurus Bhayangkari Cab. Semarang.

“Secara pribadi dan kedinasan, saya mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke 78. Sekaligus ucapan selamat kepada 67 Personel Polres Semarang, yang per 1 Juli 2024 mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Kenaikan pangkat merupakan penghargaan dari kesatuan, bukan hak dari personel. Dimana kenaikan pangkat diberikan oleh kesatuan kepada personel, atas dedikasi tugas kewajibannya sebagai anggota Polri.” Ungkapnya.

Pihaknya juga berharap dengan kenaikan pangkat yang diberikan kesatuan, dapat memberikan kebahagiaan dan keberkahan bagi personel maupun keluarga. Serta lebih memotivasi diri dalam bertugas, memeberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kegiatan dilanjutkan dengan Tasyakuran di Aula Condrowulan Polres Semarang, dengan pemotongan tumpeng diberikan kepada perwakilan personel bintara senior dan yanng mendapat kenaikan pangkat,  pemberian Reward kepada instansi eksternal serta penyerahan piala lomba HUT Bhayangkara tingkat Polres Semarang. Reward diberikan kepada Pemerintah Kab. Semarang diwakili oleh Sekda Drs. Djarot Supriyoto MM., Dirut PDAM Kab. Semarang Guswahid Hidayat, kepala dinas PU Kab. Semarang Valeanto Soekendro S.Sos. M.Si, kepala dinas Pertanian, Perikanan dan Pangan Moh. Edy Sukarno ST., dan PT. Perkebunan Nusantara (PTPN) I regional 3 Kebun Ngobo Kab. Semarang.

“Kami ucapkan kepada stakeholder yang telah berpartisipasi, bersinergi dengan Polres Semarang dalam kegiatan HUT Bhayangkara Ke 78 maupun membantu kegiatan Polres Semarang. Semoga sinergitas dan soliditas yang sudah terbangun dapat berjalan dengan baik kedepannya.” Ucap AKBP Oka dalam sambutannya.

Kegiatan di lapangan Catur Prasetya semakin lengkap dengan ditutup kegiatan tradisi, pemberian ucapan selamat ulang tahun kepada personel Polres Semarang yang ulang tahun pada periode bulan Juni. Tradisi yang diisi dengan pemberian ucapan selamat dari Kapolres beserta Ketua Bhayangkari Cab. Semarang, PJU Polres dan pengurus Bhayangkari. Selanjutnya personel yang mendapat kenaikan pangkat dan yang Ulang tahun, mendapat siraman air bunga dari Kapolres Semarang beserta PJU, sebagai simbol Semangat dan Motivasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
Jk_Zed.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Gelar Wayang Kulit dan Libatkan UMKM dalam Hari Bhayangkara ke-78, Polri Raih Dua Rekor MURI
Polri Sita Dokumen hingga Barbuk Elektronik di Kasus Kementerian ESDM
Polri Sebut Produksi Tembakau Sintetis di Malang untuk di Pasarkan di Pulau Jawa
Kunjungan Kerja Ketua Umum Bhayangkari ke Jayapura, Fokus pada Kesehatan dan Pendidikan
Polri Akan Gelar Wayang Kulit Lakon "Tumurune Wiji Sejati" Nanti Malam
Setukpa Lemdiklat Polri Terima Kunjungan Kehormatan Dari Badan Kerja Sama Internasional Jepang
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Irjen Pol Ahmad Luthfi Ajak Perkumpulan FuQing Semarang Bersama Sama Memakmurkan Daerah
Gunakan Sistem BETAH, Panda Jatim Nyatakan 39 Catar Berhak Ikut Seleksi di Tingkat Pusat
Rektor UINSA Beri Apresiasi Polda Jatim Tangkap 2 Jambret yang Menewaskan Mahasiswi
Irjen Pol Ahmad Luthfi Ajak Perkumpulan FuQing Semarang Bersama Sama Memakmurkan Daerah
Sambang Desa, Bripka Miftakhul Hudy Ajak Jaga Stabilitas Kamtibmas
Bhabinkamtibmas  Polsek Medan Kota Aiptu Jumpa Ginting melaksanakan kegiatan sambang warga an. Rotua Pakpahandi Kelurahan Pasar Merah Barat, tepatnya di Jl. Pencak
Lihat Semua
WordPress Lightbox