[language-switcher]
Beranda  Berita

AKBP Asep Sujarwadi, Sosok Bhayangkara Yang Peduli Umat dan Tokoh Perdamaian

 Banyak orang jadi pemimpin, namun tidak semua dari mereka yang dapat menjalankan tugas sebagai seorang pemimpin.

Sebagai seorang pemimpin, memiliki tanggung jawab penuh terhadap bawahannya, serta mampu mengarahkan anggota menuju visi dan misi yang bermuara untuk menciptakan kesejahteraan orang banyak.

Sosok seorang pemimpin yang dicintai anggota dan masyarakat di Kabupaten Siak, tergambar dari sosok seorang Bhayangkara bernama AKBP Asep Sudjarwadi Sik,Msi.

Sejak menjadi pemimpin di Polres Siak, Asep berhasil merubah sikap, perilaku dan mental anak buahnya.

Polres Siak dan jajaran kini telah jauh berbenah, sehingga menjadi sosok polisi yang humanis, melayani, mengayomi, serta melindungi masyarakat.

Begitulah, apa yang telah dilakukan AKBP Asep Sujarwadi, semua program-program Kapolri telah diimplementasikan dan diteruskan kepada seluruh personelnya, tanpa terkecuali.

Dengan sikap Tut Wuri Handayani, sosok seorang Asep tak sungkan-sungkan selalu berada di tengah personelnya untuk bekerja bersama, sehingga dengan kesadaran dan rasa senang, seluruh anak buahnya mampu menunjukkan kinerja yang maksimal.

Di tengah masyarakat, Asep dikenal ramah dan sebagai polisi penolong, Kapolres Siak itu acap kali blusukan ke tengah masyarakat guna melihat langsung kondisi Kamtibmas di wilayah hukum yang dia pimpin.

Sikap rendah hati yang ada pada diri Asep, membuat Kapolres Siak itu dicintai masyarakat.  Ketulusannya melayani tidak hanya bagi dirinya, keluarga dan orang-orang terdekat, tapi juga bagi institusi Polri.

Asep Sudjarwadi merupakan Alumni Akpol 2002, beliau telah memimpin Korps Bhayangkara Negeri Istana sejak setahun silam.

Sejak menjadi Kapolres di Kabupaten Siak, banyak prestasi yang ditorehkan oleh perwira berpangkat dua melati itu, dia pun diganjar berbagai penghargaan dari sejumlah prestasi tersebut.

Tuntas mengamankan Pemilu pada awal tahun lalu, membuat perwira menegah Polda Riau itu dibanjiri penghargaan.

UNSUR pemuda Riau yang tergabung dalam Asosiasi Pemuda Mahasiswa Riau (Aspemari) memberikan penghargaan kepada Kapolres Siak AKBP Asep Sudjarwadi beberapa waktu lalu.

Unsur Pemuda Riau menganggap AKBP Asep Sujarwadi sebagai tokoh perdamaian dalam Pemilu 2024.

Penghargaan itupun diberikan langsung  Ketua Umum Aspemari Muhammad Alhafiz kepada Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi di sela seminar dan deklarasi dalam rangka cooling system Pemilu damai 2024, di Aula Putri Kacamayang, Kantor Camat Koto Gasib, Siak, Riau, Kamis (18/1) lalu.

Selain itu, AKBP Asep juga peduli terhadap umat dengan gencar mengsosialisasikan zakat di lingkup kepemimpinannya di institusi Polri, khususnya di Polres Siak dan jajaran.

Terkait hal itu, lagi dan lagi AKBP Asep Sudjarwadi diganjar penghargaan sebagai  Tokoh Publik Pendukung Zakat dalam acara Baznas Award yang berlangsung di ibukota Jakarta beberapa waktu silam.

Dalam acara yang digelar di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (29/2), Asep didampingi Ketua Baznas Kabupaten Siak Samparis Bin Tatan menerima langsung piagam penghargaan dari Wakil Ketua Baznas Mokhamad Mahdum.

Menurut Wakil Ketua Baznas RI Mokhamad Mahdum AKBP Asep Sujarwadi berhak mendapatkan penghargaan karena di bawah kepemimpinannya, Polres Siak sebagai satu-satunya lembaga Polri yang mampu mengelola zakat melalui Unit Pengumpulan Zakat (UPZ).

Menyatu dengan masyarakat.

Melalui program andalan Jumat curhat Polres Siak, AKBP Asep Sujarwadi turun langsung ke sawah berbaur dengan para petani dalam program Jumat Curhat di Kampung Jayapura, Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak, Riau. Beberapa waktu lalu.

Dihadapan petani pagi itu, Asep mengaku beruntung karena tidak semua tempat dinas yang pernah dia jalani memiliki wilayah persawahan.

 

“Saya sangat beruntung bisa melakukan ini bersama masyarakat, dengan turun dan mengerjakan apa yang dilakukan masyarakat petani. Saya bisa menyatu dan mengerti keadaan masyarakat secara langsung,” ujar AKBP Asep Sujarwadi.

Menurut Asep, apa yang dilakukan ini merupakan salah satu upaya untuk menciptakan Kamtibmas di tengah masyarakat Kabupaten Siak.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kapolri Ungkap Filosofi Wayang Kulit 'Tumurune Wiji Sejati' di HUT Bhayangkara ke-78
Kapolri Tekankan Pentingnya Sinergitas Demi Suksesnya Pilkada Serentak
Gelar Wayang Kulit dan Libatkan UMKM dalam Hari Bhayangkara ke-78, Polri Raih Dua Rekor MURI
Polri Sita Dokumen hingga Barbuk Elektronik di Kasus Kementerian ESDM
Polri Sebut Produksi Tembakau Sintetis di Malang untuk di Pasarkan di Pulau Jawa
Kunjungan Kerja Ketua Umum Bhayangkari ke Jayapura, Fokus pada Kesehatan dan Pendidikan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Cegah  Laka Laut, Sat Polairud Polres Sibolga Patroli Dialogis Di Pantai Pandan
Memelihara Keamanan Di Perairan Sat Polairud Polres Sibolga Laksanakan Patroli Dialogis
Dalam Rangka Liburan, Sat Polairud Polres Sibolga Laksanakan Patroli Dialogis Di Pantai Pandan
Bawa Cerulit, Pemuda Sukaraja Sukabumi Diamankan Polisi
Polres Sekadau Urai Kemacetan dan Lakukan Evakuasi Bus Tergelincir di Sungai Kunyit
Antisipasi Tindak Pidana Perairan, Sat Polairud Polres Sibolga, Laksanakan Patroli Dialogis
Lihat Semua
WordPress Lightbox