[language-switcher]
Beranda  Berita

Gelar Pelatihan Peningkatan Kemampuan Pengawalan dan Pengamanan VVIP Masa Pilkada di Wilkum Polresta Balikpapan

Balikpapan, 4 Juli 2024 — Puluhan personil Polresta Balikpapan menggelar pelatihan peningkatan kemampuan pengawalan dan pengamanan pejabat serta calon pasangan Pilkada di Mapolresta Balikpapan. Pelatihan ini dipimpin oleh Instruktur Pembimbing AKP Awet P., SH dari Direktorat PAM OBVIT Polda Kaltim.

Kapolresta Balikpapan, KBP Anton Firmanto, SH, SIK, MSI, melalui Kabag Ops Polresta, Kompol Joko Purwanto, SH, MM, menyampaikan pentingnya pelatihan ini dalam rangka Operasi Mantap Praja 2024. “Peningkatan kemampuan ini perlu dipahami dan dihayati dalam pelaksanaannya. Ikuti pelatihan peningkatan kemampuan pengamanan pejabat VVIP dengan serius demi kelancaran pelaksanaan Pilkada di Kota Balikpapan ke depan,” ujar Kompol Joko Purwanto.

Pelatihan ini berfungsi sebagai tolak ukur dalam pelayanan pengamanan serta kenyamanan peserta pasangan VVIP selama masa Pilkada berlangsung. Personil dituntut memiliki keahlian dalam mengelola potensi masalah yang mungkin muncul, serta mengedepankan tindakan preentif dan preventif untuk memastikan keselamatan peserta yang diamankan.

Selain itu, pelatihan ini juga menekankan pentingnya personil untuk memiliki kemampuan komunikasi yang baik dan memahami teknik-teknik pengamanan VVIP. Semua peserta pelatihan diharapkan dapat mengaplikasikan ilmu yang telah diperoleh selama pelatihan dalam situasi nyata selama masa Pilkada.

Selama pelatihan peningkatan kemampuan pengawalan dan pengamanan VVIP yang digelar dalam rangka Operasi Mantap Praja 2024 di Polresta Balikpapan, kegiatan berlangsung dengan lancar dan aman. Hal ini menjadi langkah penting dalam mendukung kelancaran dan keamanan masa Pilkada di wilayah hukum Polresta Balikpapan.

“Kami berharap melalui pelatihan ini, personil kami akan lebih siap dalam menghadapi berbagai situasi yang mungkin terjadi selama masa Pilkada, sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif,” tambah Kasi Humas Polresta Balikpapan.

(Humas Polresta Balikpapan)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kapolri Ungkap Filosofi Wayang Kulit 'Tumurune Wiji Sejati' di HUT Bhayangkara ke-78
Kapolri Tekankan Pentingnya Sinergitas Demi Suksesnya Pilkada Serentak
Gelar Wayang Kulit dan Libatkan UMKM dalam Hari Bhayangkara ke-78, Polri Raih Dua Rekor MURI
Polri Sita Dokumen hingga Barbuk Elektronik di Kasus Kementerian ESDM
Polri Sebut Produksi Tembakau Sintetis di Malang untuk di Pasarkan di Pulau Jawa
Kunjungan Kerja Ketua Umum Bhayangkari ke Jayapura, Fokus pada Kesehatan dan Pendidikan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Kragan Laksanakan Pengamanan Seni Budaya Tayub di Desa Ngasinan Kec Kragan Kab Rembang
Dalam upaya pencegahan terjadinya karhutla Bhabinkamtibmas Kelurahan Sukajadi sambangi warga sampaikan edukasi dan himbauan
Bhabinkamtibmas Kel Gunung Ibul Barat Polsek Prabumulih Timur melaksanakan  Patroli sambang sekaligus sosialisasi larangan karhutla
Bhabinkamtibmas Kel Karang Raja melaksanakan giat Patroli, sambang sekaligus himbauan dan berkoordinasi dengan masyarakat
Sinegritas Bhabinkamtibmas dan Babinsa Sambangi Warga Binaan untuk mewujudkan Kamtibmas aman dan Kondusif
Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Telang Melaksanakan sambang dan sosialisasi, edukasi kepada warga tentang situasi kamtibmas
Lihat Semua
WordPress Lightbox