[language-switcher]
Beranda  Berita

im Elang Polsek Samarinda Kota Tangkap Pelaku Rudapaksa Anak di Bawah Umur

Unit Reskrim “Tim Elang” Polsek Samarinda Kota berhasil mengamankan pelaku berinisial MFF (19) atas dugaan tindak pidana rudapaksa terhadap anak di bawah umur yang masih berusia 13 tahun. Peristiwa itu terjadi di salah satu penginapan di Kota Samarinda.

Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Ary Fadli, melalui Kapolsek Samarinda Kota, Kompol Tri Satria Firdaus, menjelaskan bahwa kasus ini terungkap berawal dari informasi yang diterima oleh orang tua korban. Orang tua korban mendapati anaknya selalu mengeluhkan rasa sakit di kelaminnya.

Setelah mendapatkan keluhan dari anaknya, orang tua korban segera membawanya ke salah satu klinik kesehatan di Kota Samarinda untuk diperiksa lebih lanjut.

“Dalam pemeriksaan di klinik, anak korban akhirnya bercerita kepada orang tuanya bahwa ia telah disetubuhi oleh pelaku di sebuah penginapan sekitar dua minggu yang lalu,” jelasnya.

Orang tua korban merasa keberatan dengan kejadian tersebut dan segera melaporkannya ke Polsek Samarinda Kota guna proses hukum lebih lanjut. Laporan tersebut kemudian ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian.

Tim Elang Polsek Samarinda Kota segera bergerak setelah menerima laporan. Pada hari Senin, 01 Juli 2024, sekitar pukul 21.00 WITA, tim berhasil mengamankan pelaku di wilayah Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Samarinda Ilir, Kota Samarinda.

Saat diamankan, pelaku MFF langsung diinterogasi oleh Tim Elang Polsek Samarinda Kota. Dalam interogasi singkat tersebut, pelaku mengakui perbuatannya.

Setelah mendapatkan pengakuan dari pelaku, Tim Elang Polsek Samarinda Kota segera membawa pelaku ke Polsek Samarinda Kota untuk diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

Kapolsek Samarinda Kota, Kompol Tri Satria Firdaus, menegaskan bahwa pelaku kini ditahan di Polsek Samarinda Kota untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Pelaku dijerat dengan Pasal 76D jo Pasal 81 UU RI No. 35 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua Atas UU No. 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. Pasal ini mengatur tentang perlindungan anak dari segala bentuk kekerasan dan eksploitasi seksual,” singkatnya.

Dengan ditangkapnya pelaku, Kapolsek Samarinda Kota berharap kasus ini dapat menjadi pelajaran bagi masyarakat agar selalu waspada dan menjaga anak-anak dari ancaman kejahatan seksual. Pihak kepolisian juga terus berupaya untuk memberikan perlindungan maksimal kepada anak-anak di wilayah hukum mereka

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kapolri Ungkap Filosofi Wayang Kulit 'Tumurune Wiji Sejati' di HUT Bhayangkara ke-78
Kapolri Tekankan Pentingnya Sinergitas Demi Suksesnya Pilkada Serentak
Gelar Wayang Kulit dan Libatkan UMKM dalam Hari Bhayangkara ke-78, Polri Raih Dua Rekor MURI
Polri Sita Dokumen hingga Barbuk Elektronik di Kasus Kementerian ESDM
Polri Sebut Produksi Tembakau Sintetis di Malang untuk di Pasarkan di Pulau Jawa
Kunjungan Kerja Ketua Umum Bhayangkari ke Jayapura, Fokus pada Kesehatan dan Pendidikan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Satlantas Polres Berau Kawal Kegiatan Jalan Santai
Melalui Kegiatan Minggu Kasih, Polresta Deli Serdang Jalin Silaturahmi Dengan Jamaat Gereja
Bhabinkamtibmas kebon baru Polsek Utbar Polres Cirebon Kota kawal pawai ta'aruf tahun baru Islam 1446 H
Alumni Akabri 1989 (Altar 89) gelar Baksos di Jawa Tengah
Bhabinkamtibmas Kelurahan Gayam Ajak Rutin ke Posyandu, Cegah Stunting
Polres Cirebon kota gelar KRYD patroli mobile kewilayahan pantau perayaan Tahun baru Islam 1446 H
Lihat Semua
WordPress Lightbox