[language-switcher]
Beranda  Berita

Kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Maratua Disambut Antusias

Polres Berau – Pada Rabu, 3 Juli 2024, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A., beserta rombongan melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Maratua, Kabupaten Berau. Kunjungan dimulai pada pukul 07.00 WITA dengan rangkaian kegiatan yang padat dan disambut antusias oleh warga setempat serta pejabat daerah.

 

Setibanya di Maratua, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif didampingi oleh sejumlah pejabat penting dari Kemenparekraf, termasuk Kasubag TU Kemenparekraf, Septian Achmad, S.T., Staf Khusus Menteri Bidang Pengamanan, Ario Prawiseso, dan Direktur Pengembangan Destinasi II, Bambang Cahyo Murdoko. Turut hadir dalam rombongan adalah dewan juri ADWI Sugeng Handoko dan Madeleine Sophie. Di tingkat daerah, Bupati Berau, Hj. Sri Juniarsih, M.Pd., Wakil Bupati Berau, H. Gamalis, S.E., serta Sekda Kabupaten Berau, Muhammad Said, S.H., M.H., juga menyambut kedatangan menteri beserta rombongan.

 

Rangkaian kegiatan dimulai dengan olahraga lari pagi yang diikuti oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif beserta rombongan. Rute lari dimulai dari Pratasaba Resort menuju Landmark Kampung Payung-Payung. Setibanya di dermaga landmark, menteri dan rombongan melanjutkan dengan kegiatan pendinginan dan berenang. Pada kesempatan ini, Menteri Sandiaga Uno berinteraksi dengan masyarakat setempat, memberikan kesan positif dan keakraban.

 

Usai berolahraga dan berinteraksi dengan warga, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif beserta rombongan kembali ke Pratasaba Resort menggunakan sepeda. Kegiatan ini tidak hanya menunjukkan komitmen menteri terhadap kesehatan dan kebugaran, tetapi juga mengangkat potensi pariwisata olahraga di Maratua. Sesampainya di resort, rombongan bersiap-siap untuk melanjutkan perjalanan menuju Tanjung Redeb.

 

Kunjungan ini mendapat pengamanan ketat dari personel POLRI dan TNI. Wakapolsek Maratua, Ipda Puji Suyanto, memimpin pengamanan bersama Aiptu Yohanes Topo, Aiptu Dedi Sukmana, Aiptu Yusuf Roni, Aipda Cahyo Wahyudi, Brigadir Hendri Karya W, Briptu Deka Wisa P, Briptu Rifky Witman R, Bripda Nanda R, dan Bripda Akbar Putra. Dari TNI AD, hadir Serka Edy Haryanto dan Serda Hermanto, sedangkan dari TNI AL, hadir Lettu PM Tantiyo, Serda Bah Jonathan Mikhael, Serda Bah Joan Lulu, Kelasi Dua Bah Asgar, dan Kelasi Dua Bah Saldi.

 

Kegiatan kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif berlangsung dengan aman dan tertib, berkat koordinasi yang baik antara pihak keamanan dan panitia. Rombongan meninggalkan Maratua menuju Tanjung Redeb menggunakan Speed Boat BMJ dan Borneo 07. Kunjungan ini diharapkan dapat memperkuat promosi pariwisata di Maratua dan meningkatkan perhatian terhadap potensi wisata lokal di kancah nasional dan internasional.

 

Humas Polres Berau

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kapolri Ungkap Filosofi Wayang Kulit 'Tumurune Wiji Sejati' di HUT Bhayangkara ke-78
Kapolri Tekankan Pentingnya Sinergitas Demi Suksesnya Pilkada Serentak
Gelar Wayang Kulit dan Libatkan UMKM dalam Hari Bhayangkara ke-78, Polri Raih Dua Rekor MURI
Polri Sita Dokumen hingga Barbuk Elektronik di Kasus Kementerian ESDM
Polri Sebut Produksi Tembakau Sintetis di Malang untuk di Pasarkan di Pulau Jawa
Kunjungan Kerja Ketua Umum Bhayangkari ke Jayapura, Fokus pada Kesehatan dan Pendidikan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Campurdarat Berikan Himbauan Kamtibmas, Saat Amankan Miniatur Sound System
Personil Polsek Kalidawir Amankan Pertunjukan Pentas Seni Jaranan di Desa Tanjung
Polsek Pakel Lakukan Pengamanan Rutinan Lailatul Ijtima' dan Peringatan Tahun Baru Hijriyah 1 Muharram
Amankan Malam 1 Suro, Polres Tulungagung Terjunkan Ratusan Personel
HUT Bhayangkara ke-78, Presiden Jokowi: Semangat dan Kerja Keras Polri Untuk Kesatuan Elemen Bangsa
Patroli Dan Pengamanan Polres Tulungagung Dalam Rangka Menyambut Malam 1 Muharram 2024
Lihat Semua
WordPress Lightbox