[language-switcher]
Beranda  Berita

Pembukaan Festival Pesta Bunga dan Buah Kabupaten Karo 2024 Meriah di Tugu Juang Berastagi, Kapolda Sumut Apresiasi Panitia dan Antusias Masyarakat

Pembukaan Festival Pesta Bunga dan Buah Kabupaten Karo 2024 Meriah di Tugu Juang Berastagi, Kapolda Sumut Apresiasi Panitia dan Antusias Masyarakat

Karo – Festival Pesta Bunga dan Buah Kabupaten Karo 2024 dibuka dengan meriah, siang tadi, Kamis(04/07/2024) pukul 14.00 WIB, di Tugu Juang Berastagi, Jalan Veteran, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo.

IMG 20240704 WA0035 IMG 20240704 WA0019 1 IMG 20240704 WA0033 IMG 20240704 WA0022 1

Acara pembukaan dihadiri oleh pejabat berbagai instansi, termasuk Forkopimda Sumatera Utara dan Forkopimda Karo.

Dalam kesempatan tersebut, Pejabat (PJ) Gubernur Sumatera Utara, Agus Fatoni, dan Kapolda Sumut, Komjen Pol. Agung I.S. Efendi, M.Si., turut hadir saat pembukaan kegiatan.

Dari Forkopimda Karo, hadir Bupati Karo Cory Sriwaty Br Sebayang, Ketua DPRD Karo Iriana Tarigan, Plh. Kapolres Tanah Karo AKBP Oloan Siahaan, S.I.K., M.H., Dandim 0205 TK Letkol Inf. Ahmad Afryan Rangkuti, Ketua PN Kabanjahe Cipto Hosari Pasaroran Nababan, S.H., M.H., dan Kejari Karo Darwis Burhansyah, S.H., M.H. Acara ini juga dihadiri oleh Direktur Utama BPODT, Jimmy Bernando Panjaitan, S.T., M.M., unsur SKPD/OPD Pemkab Karo, peserta karnaval dari 17 kecamatan, serta masyarakat yang berjumlah sekitar 3000 orang.

Festival Bunga dan Buah ini akan berlangsung selama tiga hari, mulai Kamis, 4 Juli 2024, hingga Sabtu, 6 Juli 2023, dengan berbagai rangkaian acara di Open Stage Taman Mejuah Juah, Kecamatan Berastagi.

Acara dimulai tepat pukul 14.00 WIB dengan penerimaan parade karnaval mobil hias dan marching band yang diterima langsung oleh Penjabat Gubernur Sumut dan Kapolda Sumut serta Forkopimda.

Parade karnaval ini menempuh rute dari Kantor DPRD Karo melalui Jalan Veteran Kabanjahe, Tugu Bambu Runcing, Tugu Catur, Zentrum, Simpang Enam, Jalan Mariam Ginting, Jalan Jamin Ginting, dan berakhir di SMA Negeri I Berastagi, sebelum berakhir di panggung kehormatan di Tugu Juang.

Kapolda Sumut, Komjen Pol. Agung I.S. Efendi, memberikan apresiasi tinggi terhadap penyelenggaraan Festival Pesta Bunga dan Buah Kabupaten Karo 2024. Ia menyatakan bahwa acara ini tidak hanya menunjukkan kekayaan budaya Karo tetapi juga mampu menarik perhatian masyarakat dan wisatawan. “Saya sangat mengapresiasi ketertiban dan antusiasme masyarakat dalam mengikuti acara ini. Karnaval yang indah ini berhasil mengenalkan adat dan budaya Karo kepada khalayak luas,” ujar Komjen Pol. Agung I.S. Efendi.

Dan PJ Gubernur Sumatera Utara, Agus Fatoni, juga memberikan apresiasi yang tinggi terhadap pelaksanaan Festival Pesta Bunga dan Buah Kabupaten Karo 2024. “Kami sangat bangga melihat antusiasme masyarakat dan kesiapan panitia serta pihak keamanan dalam menyelenggarakan acara ini. Festival ini adalah cerminan kekayaan budaya dan potensi pariwisata Karo yang patut kita banggakan,” ujar Agus Fatoni.

Beliau berharap acara ini dapat menjadi momentum bagi Kabupaten Karo untuk semakin dikenal di tingkat nasional dan internasional, serta menjadi ajang untuk mempererat persaudaraan dan kebersamaan di tengah masyarakat.

Setelah penerimaan pawai karnaval, acara dilanjutkan dengan tarian kolosal budaya Karo di Taman Mejuah Juah Berastagi yang disaksikan oleh Forkopimda Sumut dan Karo bersama masyarakat. Acara kemudian dilanjutkan dengan pembukaan resmi festival di panggung Open Stage, yang akan dilaksanakan selama dua hari kedepan.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro
#humaspolrestanahkaro

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kapolri Ungkap Filosofi Wayang Kulit 'Tumurune Wiji Sejati' di HUT Bhayangkara ke-78
Kapolri Tekankan Pentingnya Sinergitas Demi Suksesnya Pilkada Serentak
Gelar Wayang Kulit dan Libatkan UMKM dalam Hari Bhayangkara ke-78, Polri Raih Dua Rekor MURI
Polri Sita Dokumen hingga Barbuk Elektronik di Kasus Kementerian ESDM
Polri Sebut Produksi Tembakau Sintetis di Malang untuk di Pasarkan di Pulau Jawa
Kunjungan Kerja Ketua Umum Bhayangkari ke Jayapura, Fokus pada Kesehatan dan Pendidikan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Dukung Tradisi Budaya: Pak Bhabin Monitoring dan Hadiri Bersih Desa Kelurahan Merjosari 2024
Pak Bhabin Kawal Tradisi Kirab, Mbabar Mbubur Suro dan Kirab Takir Jenang Suro
Lakukan Patroli Siang, Polsek Modung Polres Bangkalan Pastikan Aman dari 3C
Pak Bhabin Bersinergi Karya Bhakti Bedah Rumah Tak Layak Huni di Bakalan Krajan
Beri Rasa Aman Nyaman, Polres Banjarnegara Lakukan Pengamanan Gereja Saat Umat Kristiani Ibadah
Polres Belitung Timur Kerahkan Puluhan Personel untuk Pengamanan Kejuaraan Provinsi Drumband tahun 2024
Lihat Semua
WordPress Lightbox