[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres Rembang Hadiri Rapat Koordinasi Persiapan Hari Jadi Kab Rembang Ke 283 Tahun 2024

KAB. REMBANG – Polda Jateng | Kasubbag Kerma Bag Ops Polres Rembang AKP Joko Susilo, S.H. dan KBO Sat Lantas Polres Rembang Iptu Rudiyanto, S.H., hadiri rapat koordinasi persiapan hari jadi kabupaten Rembang ke 283 tahun 2024 dengan tema “Gemilang Menuju Indonesia Emas” bertempat di ruang rapat kantor Sekretariat Daerah kab. Rembang, Kamis (04/07/2024).

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Sekda Rembang Dr. Fahrudin, S.H., M.H., C.Fr.A, Kodim 0720 Rembang diwakili Pasi Pers Lettu Taufik R., Polres Rembang diwakili oleh Kasubbag Kerma Bag Ops AKP Joko Susilo, SH dan KBO Sat Lantas Iptu Rudiyanto, SH, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Rembang Bp. Mutaqin, Kepala Kemenag kab. Rembang, Kelompok seniman dan budayawan dikab. Rembang, Kepala UPT Dinas pendidikan dikab. Rembang, Sat Pol PP Rembang diwakili oleh Bp. Murtafi, Kepala Dishub kab. Rembang / yang mewakili, Kepala OPD terkait / yang mewakili, Perwakilan EO.

Sambutan Sekda Rembang Bp. Dr. Fahrudin, S.H., M.H., C.Fr.A menyampaikan : “Assalamualaikum wr wb. Terima kasih kepada bapak Ibu tamu undangan yang telah meluangkan waktu untuk mengikuti rapat koordinasi siang hari ini. Tujuan rapat koordinasi ini untuk menyamakan persepsi terkait dengan persiapan pelaksanaan hari jadi kab. Rembang ke 283 tahun 2024 sehingga pelaksanaannya nanti dapat berjalan dengan lancar, aman dan meriah. Tahun ini kita memiliki agenda berbeda, dimana tahun ini merupakan akhir jabatan bapak bupati sehingga acara tahun ini akan lebih meriah, salah satunya hiburan dialun alun Rembang yang dimeriahkan oleh Deni Cak Nan (tanggal 29 Juli 2024) serta sholawatan. Kami berharap acara hari jadi kab. Rembang ke 283 tahun 2024 dapat berjalan dengan meriah, jangan sampai acara yang harusnya berjalan dengan meriah namun karena kurangnya koordinasi dan design pelaksanaan kurang meriah. Untuk memeriahkan hari jadi Rembang, agar para camat serta instansi terkait untuk menggerakkan semua elemen yang ada termasuk pengusaha dengan memasang spanduk, umbul umbul serta benner dll, agar kemeriahan muncul ditengah masyarakat, selain itu juga untuk mempromosikan hari jadi kab. Rembang,” Tutur Bp. Fahrudin.

Sambutan sekaligus Paparan dari Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Rembang Bp. Mutaqin, menyampaikan : “Assalamualaikum wr wb. Adapun maksud dan tujuan dirayakannya hari jadi kab. Rembang, antara lain : Menumbuhkan kecintaan masyarakat Rembang terhadap daerahnya, Mempertahankan eksistensi budaya masyarakat Rembang melalui prosesi hari jadi, Sebagai promosi pariwisata dan budaya Kabupaten Rembang, Menumbuhkan semangat pembangunan bagi masyarakat Rembang, Meningkatkan kreatifitas pelaku seni dan memberikan hiburan kepada masyarakat Rembang, Membangkitkan ekonomi masyarakat,” Kata Bp. Mutaqin.

Adapun rangkaian kegiatan sbb :
– Pentas Seni di Lapangan Desa Kragan, dilaksanakan pada tanggal 01 Juli 2024 (sudah dilaksanakan).
– Pentas Seni di Lapangan Desa Kaliombo Sulang tanggal 07 Juli 2024.
– Lomba Stand Up Comedy tanggal 15 Juli 2024 bertempat di Pendopo Museum RA. Kartini Rembang.
– Ziarah Tokoh Rembang tanggal 25 Juli 2024 di Makam Tokoh Rembang (7 tokoh Rembang).
– Pagelaran Wayang Kulit bertempat di Stadion Rembang (tentatif).
– Malam Tirakatan tanggal 26 Juli 2024 di Pendopo Museum RA. Kartini Rembang.
– Upacara Hari Jadi Rembang ke-283 akan kita laksanakan pada pada tanggal 27 Juli 2024 di Alun-Alun Rembang.
– Rembang Expo, dilaksanakan pada tanggal 22-28 Juli 2024 di Balai Kartini Rembang.
– Rembang Bersholawat di Alun-Alun Rembang (Tentatif).
– Hiburan Rakyat di Alun-Alun Rembang akan dimeriahkan oleh Deni Cak Nan tanggal 29 Juli 2024.
– Lomba fashion show antar OPD dilaksanakan pada tanggal 27 Juli 2024.

Adapun rencana pelaksanaan ziarah akan kita laksanakan pada hari Kamis, 25 Juli 2024 bertempat di :
– Makam Sayid Abdur Rahman (Mbah Sambu) Masjid Jami’ Lasem.
– Makam Pangeran KGPAA Djojo Adiningrat dan RA. Kartini (Bulu).
– Makam Pangeran Sedo Laut (Kauman Rembang).
– Makam R. Islan Soebroto (Krapyak Kembang)
– TMP Giri Bhakti Rembang.
– Makam Adi Prawirodiprojo (Notoprajan)
– Petilasan Sunan Bonang Lasem.

Untuk malam Tirakatan, akan dilaksanakan pada hari Selasa, 26 Juli 2024 pukul 19.00 WIB, bertempat di Pendopo Museum RA Kartini Rembang.

Untuk pelaksanaan Upacara Hari Jadi Ke – 283 kab. Rembang, dilaksanakan pada hari Sabtu, 27 Juli 2024 pukul 08.00 Wib bertempat di Alun-Alun Rembang dengan pakaian Beskap/Kebaya dengan Tata Upacara Budaya Jawa serta Bahasa Jawa (Aba-aba, laporan, sambutan, doa)

Adapun Pejabat/petugas Upacara ke 283 kab. Rembang antara lain Inspektur Upacara : Bapak Bupati Rembang, Perwira Upacara : Kodim 0720 Rembang, Komandan Upacara : Polres Rembang.

Dengan undangan upacara : Forkopimda Sekalian, Wakil Ketua DPRD, Staf Ahli Bupati sekalian, Asisten Sekda sekalian, Kepala OPD Sekalian, Camat Sekalian, Kepala Instansi Vertical sekalian, Kepala BUMN/BUMD, Kepala Bagian Setda Rembang Sekalian, Sekretaris OPD, Perwakdian Persit Kartika Candra Buana, Perwalian Bhayangkari, Perwakilan Adhyaksa Dharmakirini, Perwakion PKK, Perwakilan Dharma Wanita, Perwakilan GOW, Toga/Tomas, Ketua Muslimat/fatayat/Aisyiyah, Jumlah undangan sebanyak 232 orang

Untuk peserta upacara antara lain : Pejabat Struktural Eselon III, IV, dan Subkor : 531 Orang, Kodim 0720 Rembang : 30 Orang, Polres Rembang : 30 orang, Kades se-Kab. Rembang : 294 Orang, Korwil Dikpora : 14 Orang, Lurah : 7 Orang, Kepala SMA/MA/SMK/SMP/MTs/SD Kec. Rembang : 157 Orang, Perti (Undip, UYR, UT) : 30 Orang, FKPPI : 30 orang, Jumlah keseluruhan sebanyak : 1091 orang.

Sambutan dari Kodim 0720 Rembang diwakili Pasi Pers Lettu Taufik R, menyampaikan : “Assalamualaikum wr wb. Mengenai komposisi kekuatan pengamanan rangkaian kegiatan hari Jadi kab. Rembang, kami masih menunggu dari Pemda, dan pada dasarnya kami dari Kodim 0720 Rembang bersama dengan Polres Rembang siap mengamankan pelaksanaan pelaksanaan hari jadi kab. Rembang ke 283 tahun 2024 dengan berbagai kegiatan yang telah disusun,” Tegas Lettu Taufik.

Sambutan dari Polres Rembang diwakili oleh Kasubbag Kerma Bag Ops AKP Joko Susilo, SH menyampaikan : “Assalamualaikum wr wb. Pada prinsipnya kami polres Rembang sangat mendukung apa yang telah direncanakan oleh Pemkab. Rembang dalam rangka memeriahkan hari Jadi ke 283 kab. Rembang tahun 2024. Terkait dengan pengamanan kami akan berkolaborasi dengan Kodim 0720 Rembang dan Sat Pol PP serta untuk mengatur arus lalu lintas kami dari Sat Lantas akan berkolaborasi dengan Dishub dan instansi terkait lain,” Pungkas AKP Joko.

Kegiatan dilanjutkan dengan masukan, dialog dan tanya jawab antar peserta rapat. Selama pelaksanaan kegiatan Rapat koordinasi persiapan Hari Jadi kab. Rembang ke 283 tahun 2024 berjalan dengan aman dan kondusif, selesai pukul 11.15 Wib.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kapolri Ungkap Filosofi Wayang Kulit 'Tumurune Wiji Sejati' di HUT Bhayangkara ke-78
Kapolri Tekankan Pentingnya Sinergitas Demi Suksesnya Pilkada Serentak
Gelar Wayang Kulit dan Libatkan UMKM dalam Hari Bhayangkara ke-78, Polri Raih Dua Rekor MURI
Polri Sita Dokumen hingga Barbuk Elektronik di Kasus Kementerian ESDM
Polri Sebut Produksi Tembakau Sintetis di Malang untuk di Pasarkan di Pulau Jawa
Kunjungan Kerja Ketua Umum Bhayangkari ke Jayapura, Fokus pada Kesehatan dan Pendidikan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Satlantas Polres Berau Kawal Kegiatan Jalan Santai
Melalui Kegiatan Minggu Kasih, Polresta Deli Serdang Jalin Silaturahmi Dengan Jamaat Gereja
Bhabinkamtibmas kebon baru Polsek Utbar Polres Cirebon Kota kawal pawai ta'aruf tahun baru Islam 1446 H
Alumni Akabri 1989 (Altar 89) gelar Baksos di Jawa Tengah
Bhabinkamtibmas Kelurahan Gayam Ajak Rutin ke Posyandu, Cegah Stunting
Polres Cirebon kota gelar KRYD patroli mobile kewilayahan pantau perayaan Tahun baru Islam 1446 H
Lihat Semua
WordPress Lightbox