[language-switcher]
Beranda  Berita

Polsek Waru Gencar Lakukan Patroli Dialogis, Sambangi Warga dengan Himbauan Kamtibmas Jelang Pilkada di Wilayah Hukumnya

Polsek Waru Polres Ppu – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Polsek Waru semakin intensif melakukan patroli dialogis di wilayah hukumnya. Personel Polsek Waru mengadakan kegiatan patroli dengan menyambangi berbagai pemukiman warga, pertokoan, perbankan, dan pasar di Kecamatan Waru. Selasa 25/06/24.

Kapolres Penajam Paser Utara, AKBP Supriyanto, SIK, M.Si, melalui Kapolsek Waru, AKP Edy Hariyanto, SH, MH, menyampaikan bahwa patroli dialogis ini bertujuan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) jelang Pilkada. “Kami ingin memastikan bahwa seluruh warga merasa aman dan terlindungi, serta mencegah segala bentuk gangguan keamanan yang mungkin terjadi menjelang Pilkada,” ujar AKP Edy Hariyanto.

Patroli yang dipimpin oleh AIPTU Syamsul Anwar, BRIGPOL Daud, dan BRIPTU Dian P ini tidak hanya fokus pada pencegahan kejahatan jalanan, penimbunan BBM dan sembako, tetapi juga memberikan himbauan langsung kepada masyarakat. Di berbagai titik, termasuk di Kasir Alfamidi Waru dan kepada penumpang serta supir angkot, petugas memberikan sosialisasi mengenai pentingnya menjaga keamanan bersama.

“Kami mengajak seluruh warga untuk berperan aktif dalam menjaga kamtibmas dan segera melaporkan kepada pihak kepolisian jika melihat atau mengalami tindakan kejahatan,” tambah AKP Edy Hariyanto.

Hasil dari patroli ini cukup positif. Warga menunjukkan respon yang baik dan meningkatnya kesadaran akan pentingnya keamanan dalam kehidupan sehari-hari. Beberapa warga juga merasa termotivasi untuk lebih berperan serta dalam upaya mencegah kejahatan di lingkungan mereka.

Dengan semakin dekatnya hari pemilihan, Polsek Waru berkomitmen untuk terus meningkatkan intensitas patroli dialogis. Harapannya, Pilkada dapat berlangsung dengan aman dan damai, serta masyarakat dapat menjalankan aktivitas sehari-hari tanpa rasa khawatir.

“Kami akan terus berupaya maksimal untuk menjaga kondusivitas wilayah Waru, dan kami butuh dukungan serta kerjasama dari masyarakat. Mari bersama kita wujudkan lingkungan yang aman dan damai,” pungkas AKP Edy Hariyanto.

Semoga upaya ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh warga khususnya di kecamatan Waru kabupaten Ppu.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kapolri Ungkap Filosofi Wayang Kulit 'Tumurune Wiji Sejati' di HUT Bhayangkara ke-78
Kapolri Tekankan Pentingnya Sinergitas Demi Suksesnya Pilkada Serentak
Gelar Wayang Kulit dan Libatkan UMKM dalam Hari Bhayangkara ke-78, Polri Raih Dua Rekor MURI
Polri Sita Dokumen hingga Barbuk Elektronik di Kasus Kementerian ESDM
Polri Sebut Produksi Tembakau Sintetis di Malang untuk di Pasarkan di Pulau Jawa
Kunjungan Kerja Ketua Umum Bhayangkari ke Jayapura, Fokus pada Kesehatan dan Pendidikan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Hadiri Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Polres Tebing Tinggi Gotong Royong dan Penanaman Pohon
Jalin Kemitraan, Polres Tebing Tinggi Jumat Curhat di Dolok Merawan
Sat Lantas Polres Simalungun Gencar Laksanakan Blue Light Patrol untuk Antisipasi Kejahatan Jalanan dan Narkoba
Buka Rakernis Fungsi Humas dan Propam 2024, Kapolda Kalteng Tekankan Kualitas Pelayanan dan Komunikasi Publik, serta penguatan pengawasan personil dan kawal masyarakat pencari keadilan
Dukung Keterbukaan Informasi Publik, Kabidhumas Polda Kalteng Hadiri FGD Penyusunan Indeks Kemerdekaan Pers Oleh Dewan Pers di Bumi Tambun Bungai
Polda Kalteng Berhasil Amankan Tiga Tersangka Komplotan Pembobol Sekolah Lintas Provinsi
Lihat Semua
WordPress Lightbox