[language-switcher]
Beranda  Berita

Sambang Warga oleh Bhabinkamtibmas Polsek Nyalindung Polres Sukabumi Sampaikan Pesan Kamtibmas

Sambang Warga oleh Bhabinkamtibmas Polsek Nyalindung Polres Sukabumi Sampaikan Pesan Kamtibmas

Bhabinkamtibmas Desa Sukamaju, AIPDA Sudiro, bersama Babinsa Serda Deni Fajar, melaksanakan kegiatan sambang warga di Kampung Sukamaju, RT 03/04, Desa Sukamaju, Kecamatan Nyalindung. Kegiatan ini berlangsung dari pukul 13.30 WIB hingga selesai dengan tujuan mempererat hubungan antara aparat keamanan dan masyarakat serta menyampaikan himbauan penting terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Dalam kesempatan tersebut, AIPDA Sudiro dan Serda Deni Fajar memberikan beberapa himbauan penting kepada warga Desa Sukamaju:

  1. Menjaga Kamtibmas: Warga diimbau untuk aktif menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Desa Sukamaju dengan melaksanakan ronda malam di Pos Satkamling. Langkah ini penting untuk mencegah terjadinya tindak kriminal dan memastikan keamanan lingkungan.
  2. Kesiapsiagaan Bencana: Warga diingatkan untuk selalu siap siaga menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam. Kesigapan dan kewaspadaan menjadi kunci dalam mengurangi risiko dan dampak bencana.
  3. Ketertiban Lalu Lintas: Dalam upaya meningkatkan keselamatan di jalan, warga dihimbau untuk tertib berlalu lintas, menggunakan helm Standar Nasional Indonesia (SNI), dan menghindari penggunaan knalpot bising yang tidak sesuai spesifikasi teknis.
  4. Kewaspadaan terhadap Tindak Kejahatan: Warga diingatkan untuk selalu waspada terhadap tindak kejahatan seperti pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan (Curas), dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). Diharapkan warga memarkir kendaraan di tempat yang aman dan menggunakan kunci ganda untuk mengurangi risiko pencurian.

Selama kegiatan berlangsung, suasana tetap aman, lancar, dan kondusif. Warga Desa Sukamaju tampak antusias dan berterima kasih atas kunjungan serta himbauan yang diberikan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Kapolsek Nyalindung, AKP Joko Susanto Supono, S.Kom., menyampaikan apresiasi atas kerjasama yang baik antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya. “Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga Kamtibmas, ” ujar AKP Joko Susanto Supono.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kapolri Ungkap Filosofi Wayang Kulit 'Tumurune Wiji Sejati' di HUT Bhayangkara ke-78
Kapolri Tekankan Pentingnya Sinergitas Demi Suksesnya Pilkada Serentak
Gelar Wayang Kulit dan Libatkan UMKM dalam Hari Bhayangkara ke-78, Polri Raih Dua Rekor MURI
Polri Sita Dokumen hingga Barbuk Elektronik di Kasus Kementerian ESDM
Polri Sebut Produksi Tembakau Sintetis di Malang untuk di Pasarkan di Pulau Jawa
Kunjungan Kerja Ketua Umum Bhayangkari ke Jayapura, Fokus pada Kesehatan dan Pendidikan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibmas Polsek Sidamanik Gelar Patroli Dialogis dan Sosialisasi Kamtibmas
Polsek Tanah Jawa Gelar Razia Skala Besar, Sasar Narkoba, Senpi, dan Antisipasi Geng Motor
Sidang Akhir Kelulusan Seleksi Penerimaan Bintara dan Tamtama Polri Panda Polda Kalbar, 232 Casis Bintara dan 45 Casis Tamtama Di Nyatakan Lulus Terpilih.
Polsek Perdagangan Amankan Pawai Obor Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H
Polres Grobogan Gelar Nobar Wayang Kulit
Polres Grobogan Gelar Nobar Wayang Kulit
Polsek Raya Sosialisasikan Bahaya Narkoba di Kampung Bebas Narkoba Nagori Dame Raya
Lihat Semua
WordPress Lightbox