[language-switcher]
Beranda  Berita

Sat Samapta Polres PPU Intensifkan Patroli Karhutla di Wilayah Rawan

Polres PPU- Satuan Samapta Polres Penajam Paser Utara (PPU) gencar melakukan patroli dalam upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di beberapa titik rawan di wilayah kabupaten tersebut. Langkah ini diambil sebagai respons terhadap meningkatnya risiko karhutla akibat kondisi cuaca kering dan potensi kegiatan yang dapat menyebabkan kebakaran.

Kegiatan patroli yang melibatkan personel Sat Samapta Polres PPU dilaksanakan secara rutin dan intensif di sejumlah titik yang dikenal rawan karhutla, termasuk area hutan dan lahan gambut. Patroli dilakukan dengan menggunakan kendaraan dan dilengkapi dengan peralatan pendukung untuk deteksi dini dan pemadaman awal apabila ditemukan titik api.

Kapolres PPU, AKBP Supriyanto, S.I.K., M.Si., melalui Kasat Samapta AKP Maman dalam keterangan resminya, menyampaikan pentingnya langkah preventif seperti patroli ini untuk mengurangi risiko kebakaran hutan dan lahan yang dapat merugikan lingkungan serta mengganggu kehidupan masyarakat. “Kami berkomitmen untuk melindungi sumber daya alam dan mencegah dampak negatif dari kebakaran hutan dan lahan di wilayah kami,” ujarnya.

Selain melakukan patroli, Sat Samapta juga aktif melakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai bahaya karhutla serta pentingnya menjaga kelestarian lingkungan. Upaya ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan.

Masyarakat sekitar wilayah rawan karhutla menyambut baik kegiatan patroli yang dilakukan oleh Sat Samapta Polres PPU. Mereka berharap langkah ini dapat membantu mengurangi risiko kebakaran serta mendorong semua pihak untuk ikut berpartisipasi dalam menjaga kelestarian hutan dan lahan gambut.

Operasi patroli karhutla ini juga diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam menjaga keberlanjutan lingkungan hidup dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Penajam Paser Utara.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kapolri Ungkap Filosofi Wayang Kulit 'Tumurune Wiji Sejati' di HUT Bhayangkara ke-78
Kapolri Tekankan Pentingnya Sinergitas Demi Suksesnya Pilkada Serentak
Gelar Wayang Kulit dan Libatkan UMKM dalam Hari Bhayangkara ke-78, Polri Raih Dua Rekor MURI
Polri Sita Dokumen hingga Barbuk Elektronik di Kasus Kementerian ESDM
Polri Sebut Produksi Tembakau Sintetis di Malang untuk di Pasarkan di Pulau Jawa
Kunjungan Kerja Ketua Umum Bhayangkari ke Jayapura, Fokus pada Kesehatan dan Pendidikan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Jajaran Polsek Fakfak Berhasil Tangkap Pencuri HP yang Meresahkan Warga Fakfak
22 Personel Polres Teluk Wondama Naik Pangkat, Kapolres : Jadikan Motivasi
Polsek Sidamanik Gelar Kegiatan Polri Peduli Masyarakat dengan Membersihkan Tugu Alm. Rahman Silalahi
Bhabinkamtibmas Polsek Sidamanik Gelar Patroli Dialogis dan Sosialisasi Kamtibmas
Polsek Tanah Jawa Gelar Razia Skala Besar, Sasar Narkoba, Senpi, dan Antisipasi Geng Motor
Sidang Akhir Kelulusan Seleksi Penerimaan Bintara dan Tamtama Polri Panda Polda Kalbar, 232 Casis Bintara dan 45 Casis Tamtama Di Nyatakan Lulus Terpilih.
Lihat Semua
WordPress Lightbox