[language-switcher]
Beranda  Berita

Siaran di Radio Dermaga FM, Kapolres Sekadau Apresiasi Partisipasi Masyarakat dalam Hari Bhayangkara

Polda Kalbar, Polres Sekadau – Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 dirayakan dengan meriah di Kabupaten Sekadau. Jajaran Polres Sekadau menggelar serangkaian acara, dimulai dari upacara di Mapolres Sekadau hingga syukuran bersama masyarakat di SDN 21 Sekadau.

Pada hari Rabu (3/6/2024), Radio Dermaga FM memberikan kesempatan kepada Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama, untuk berbicara mengenai HUT Bhayangkara, dengan dipandu oleh penyiar sekaligus pemilik Radio, Niko Bohot.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Radio Dermaga atas undangan ini yang menunjukkan perhatian terhadap Polri. Saya juga mengapresiasi kerjasama baik antara masyarakat Sekadau dan pihak kepolisian,” ujar AKBP Nyoman Sudama.

Kapolres juga menyampaikan bahwa Polres Sekadau saat ini terus melakukan pembinaan internal personel dan mendukung Pemkab Sekadau dalam menangani masalah stunting serta mengurangi potensi konflik sosial, dengan mempertimbangkan bahwa semua adalah saudara untuk menghindari konflik semaksimal mungkin.

Menanggapi pertanyaan mengenai aktivitas Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI), Kapolres mengingatkan masyarakat untuk mempertimbangkan dampak jangka panjang terhadap lingkungan dan masa depan generasi mendatang.

Terkait kegiatan penyandingan hasil Pemilu 2024 oleh KPU Sekadau di wilayah Belitang Hulu, yang berlangsung di Provinsi Kalbar, Kapolres berharap agar masyarakat tidak terpengaruh oleh isu-isu yang dapat memicu konflik sosial di Kabupaten Sekadau.

Kapolres juga mengajak masyarakat untuk aktif mengikuti Pilkada serentak di Kabupaten Sekadau sebagai wujud dari pesta demokrasi.

Mengenai perjudian online, Kapolres mengingatkan masyarakat Sekadau akan dampak negatifnya dan mengajak mereka untuk meningkatkan kesadaran akan bahayanya. Judi online tidak dirancang untuk menguntungkan pesertanya, melainkan sebagai perangkap untuk menguras dana mereka.

Terakhir, Kapolres menyatakan dukungan penuh untuk persiapan Gawai Dayak ke-12 yang akan digelar pada akhir bulan Juli. Ia berharap agar acara tersebut menjadi momen kebanggaan bagi masyarakat Dayak dan Sekadau secara keseluruhan.

“Kepada panitia, saya mengucapkan selamat bekerja dan saya yakin mereka yang berpengalaman akan bekerja maksimal demi kesuksesan Gawai Dayak sebagai ungkapan syukur atas hasil panen. Semoga acara ini membawa berkah bagi masyarakat Dayak, terutama di Kabupaten Sekadau,” tutup Kapolres. (AR)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kapolri Ungkap Filosofi Wayang Kulit 'Tumurune Wiji Sejati' di HUT Bhayangkara ke-78
Kapolri Tekankan Pentingnya Sinergitas Demi Suksesnya Pilkada Serentak
Gelar Wayang Kulit dan Libatkan UMKM dalam Hari Bhayangkara ke-78, Polri Raih Dua Rekor MURI
Polri Sita Dokumen hingga Barbuk Elektronik di Kasus Kementerian ESDM
Polri Sebut Produksi Tembakau Sintetis di Malang untuk di Pasarkan di Pulau Jawa
Kunjungan Kerja Ketua Umum Bhayangkari ke Jayapura, Fokus pada Kesehatan dan Pendidikan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi Terima Penghargaan Indonesia Most Inspiring And Valuable Figure 2024 Dari Indonesia Award Magazine
Personel Polsek Lembah Melintang, Polres Pasaman Barat Lakukan Patroli Di Sejumlah SPBU
Akhir Pekan, Polsek Burneh Polres Bangkalan Siaga di Titik Arah Akses Wisata
Dukung Tradisi Budaya: Pak Bhabin Monitoring dan Hadiri Bersih Desa Kelurahan Merjosari 2024
Pak Bhabin Kawal Tradisi Kirab, Mbabar Mbubur Suro dan Kirab Takir Jenang Suro
Lakukan Patroli Siang, Polsek Modung Polres Bangkalan Pastikan Aman dari 3C
Lihat Semua
WordPress Lightbox