[language-switcher]
Beranda  Berita

Bhabinkamtibmas Kampung Pulau Derawan Hadiri Pemaparan Program KKN PPM UGM

Polres Berau – Pada hari Kamis, 4 Juli 2024, Kampung Pulau Derawan menjadi saksi pelaksanaan kegiatan pemaparan Program Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN PPM) dari Universitas Gadjah Mada (UGM). Acara ini dimulai pukul 11.30 WITA dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Bhabinkamtibmas Kampung Pulau Derawan, Briptu Panduwinata, yang turut serta dalam mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia dan pengembangan digitalitas yang berkelanjutan melalui metode pendampingan sosial.

 

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Kampung Pulau Derawan, Indra Mahardika, SE, yang menyampaikan pentingnya kolaborasi antara masyarakat lokal dan mahasiswa dalam mengembangkan potensi kampung. “Dengan adanya program KKN ini, diharapkan kita dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui berbagai inovasi dan edukasi yang dibawa oleh para mahasiswa UGM,” ujarnya.

 

Ikhsan Hidayat FK, dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis UGM, dalam sambutannya menekankan komitmen mahasiswa untuk memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat Kampung Pulau Derawan. “Kami berharap program yang kami bawa dapat bermanfaat dan memberikan dampak positif bagi perkembangan kampung ini, terutama dalam sektor pariwisata, pendidikan, dan kesehatan,” katanya.

 

Program yang dipaparkan oleh mahasiswa KKN PPM UGM mencakup berbagai bidang. Mahendra Aditya Susilo dari jurusan Bisnis Perjalanan Wisata memperkenalkan “Wonderful Derawan,” sebuah inisiatif untuk membuat video promosi serta menyusun paket wisata gastronomi. Kharina Elfauzi Annas dari Sastra Inggris memaparkan program donasi buku dan penyusunan textbook Basic English for Tourism untuk anak-anak di komunitas pantai.

 

Selain itu, Jessica Yohana Panjaitan dari Fakultas Kedokteran menyampaikan edukasi mengenai kesehatan reproduksi dan nutrisi unggul untuk balita, sementara Nathania Irena Putri dari Keperawatan mengusung program kesehatan untuk ibu dan aksi sehat melawan hipertensi, diabetes, dan asam urat. Dhea Salsabila dari Proteksi Tanaman memaparkan tentang pembuatan lilin aromaterapi dari minyak jelantah serta pembelajaran biota laut.

 

Kegiatan ini juga diwarnai dengan program pelestarian penyu oleh Silvia Okte Nur Salsabella dari Kedokteran Hewan, urban design guidelines oleh Puella Oriana Salsabilla dari Perencanaan Wilayah dan Kota, pendataan kependudukan oleh Fico Anwar dari Ilmu Aktuari, serta pembuatan video promosi dan festival rakyat oleh Devina A. dari Teknologi Rekayasa Instrumentasi dan Kontrol.

 

Briptu Panduwinata, Bhabinkamtibmas Kampung Pulau Derawan, menyambut baik program ini dan berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan yang dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat. “Kehadiran kita di sini adalah untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama program berlangsung, serta mendukung segala upaya yang membawa kebaikan bagi masyarakat kampung,” ujarnya.

 

Humas Polres Berau

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Korpolairud Raih 12 Medali Emas di Kejuaraan Karate Piala Presiden 2024
Jamaah Islamiyah Deklarasi Bubar, Upaya Deradikalisasi Densus 88 Polri Diapresiasi
Wakapolri Bersama Squad Nusantara Bagikan 5.000 Sembako ke Warga
Polri Berhasil Tangkap KKB Basoka Lawiya di Nabire, Berikut Catatan Kriminalnya
Wadankorbrimob Polri Hadiri Perayaan Pesta Nama Gereja Santo Thomas
Kapolri Ungkap Filosofi Wayang Kulit 'Tumurune Wiji Sejati' di HUT Bhayangkara ke-78
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Sambut Malam Tahun Baru Hijriah, Masyarakat Jember Gelar Pawai Obor, Bhabinkamtibmas Lakukan Pengamanan 
Polres Kuansing Gelar Jum’at Curhat Bersama SPSI Niba Agn Kuansing
Anggota Polsek Plemahan Pengamanan Lomba Sepak Bola
Polsek Balikpapan Selatan Dipimpin IPTU Rochmat Indarjo Laksanakan Patroli Sambang di Wilkum Balikpapan Selatan
Anggota Polsek Plosoklaten dan Banser Giat Pengamanan Pengajian 
Anggota Polsek Kepung di Toko Emas Jaga Situasi Kondusif 
Lihat Semua
WordPress Lightbox