[language-switcher]
Beranda  Berita

Setukpa Lemdiklat Polri Terima Kunjungan Kehormatan Dari Badan Kerja Sama Internasional Jepang

Sukabumi – Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Dwihananto, S.IK,. M.Hum menyambut kedatangan tim kunjungan kehormatan dari Badan Kerja Sama Internasional Jepang atau Japan International Cooperation Agency (JICA) yang dipimpin oleh Program Manager National Police Agency (NPA) Jepang Irjen Pol Izawa Kazuo dalam rangka study banding, pada Kamis (04/07/2024).

Turut menyertai dalam kegiatan kunjungan kehormatan JICA, Kepala Biro Kerja Sama (Karo Kerma) Kementrian dan Lembaga Sops Polri Brigjen Pol Laksana, S.I.K beserta tim dari Sops Polri, serta pejabat utama Setukpa Lemdiklat Polri.

Setukpa Lemdiklat Polri sangat mendukung sekali adanya kegiatan kunjungan kehormatan dari JICA yang merupakan tindak lanjut dari kerjasama antara Lemdiklat Polri dan JICA dalam merumuskan materi pelajaran crime prevention (pencegahan kejahatan) yang akan diajarkan di semua lembaga pendidikan kepolisian.

Menindak lanjuti kegiatan ini maka dalam waktu dekat beberapa personil Polri akan berangkat melaksanakan kegiatan study banding balasan ke kantor pusat JICA di Tokyo dan beberapa kantor kepolisian Prefektur Kanagawa Jepang.

Harapan kedepan, kunjungan ini dapat memberikan dampak positif bagi kedua belah pihak, baik untuk Polri maupun NPA / JICA, pungkas Mardiaz.

SETUKPA DAN JEPANG 2 1

Kegiatan kunjungan kerja ini dapat memberikan wawasan yang baru dengan mengetahui pola pendidikan di negara- negara maju dalam hal ini di Jepang, ucap Karo Kerma Brigjen Pol Laksana dalam sambutannya.

Salah satu contohnya ialah cara penanganan kejahatan dan kasus-kasus yang ada pasti berbeda, sikap tampang polisi jepang yang menjadi hal menarik, dimana polisi yang bertugas mereka selalu mengenakan atribut lengkap seperti borgol, tongkat, dan lain sebagainya tambah Laksana.

Di kesempatan yang sama pihak JICA melalui Irjen Pol Izawa Kazuo menyampaikan, perasaan senang bisa meninjau langsung Setukpa Lemdiklat Polri, dan tujuan kedatangan JICA yaitu ingin mengetahui mata pelajaran yang dioperasionalkan dan sarana prasarana yang ada di Setukpa Lemdiklat Polri, ungkapnya

Tentunya harapan NPA / JICA dapat berkolaborasi dan bekerjasama dengan Setukpa Lemdiklat Polri. Pungkasnya Izawa.

Dalam kunjungan kehormatan ini, Setukpa Lemdiklat Polri memaparkan kurikulum yang diterapkan di Setukpa serta sarana dan prasarana pendukung operasional pendidikan, sehingga tim dari JICA menerima informasi tentang operasional pendidikan secara menyeluruh.

Selanjutnya tim mengunjungi langsung kelas dan pelaksanaan proses belajar peserta didik Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan ke 53 Resimen Laksmana Satya Prakasha (LSP-53), dan para peserta didik sangat bangga dan antusias menerima kunjungan kehormatan tersebut.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Jamaah Islamiyah Deklarasi Bubar, Upaya Deradikalisasi Densus 88 Polri Diapresiasi
Wakapolri Bersama Squad Nusantara Bagikan 5.000 Sembako ke Warga
Polri Berhasil Tangkap KKB Basoka Lawiya di Nabire, Berikut Catatan Kriminalnya
Wadankorbrimob Polri Hadiri Perayaan Pesta Nama Gereja Santo Thomas
Kapolri Ungkap Filosofi Wayang Kulit 'Tumurune Wiji Sejati' di HUT Bhayangkara ke-78
Kapolri Tekankan Pentingnya Sinergitas Demi Suksesnya Pilkada Serentak
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kombes Pol Dr. Harryo Sugihhartono Pimpin Apel Pagi Kesiapan di Mapolrestabes Palembang
Razia Sukses di Dumai: Tiga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Shabu Dibekuk Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Dumai
Sinergitas Tni-Polri Sambangi Warga Binaannya, Dan Sampaikan Pesan Kamtibmas Ops Antik
Sinergitas TNI Polri Ngawi Laksanakan Patroli Suran Agung
Razia Narkoba Sukses di Dumai: Pengedar Narkoba Shabu dan Ganja Ditangkap
Aksi Percobaan Pencurian di Dumai Gagal,Tersangka Diamankan Satreskrim Polres Dumai
Lihat Semua
WordPress Lightbox