[language-switcher]
Beranda  Berita

Terduga Pencuri Kotak Amal Ditangkap Warga, Polisi Polsek Kemangkon Amankan dari Amuk Massa

Polres Purbalingga – Seorang pria terduga pencuri kotak amal diamankan warga setelah kepergok usai melakukan aksinya di Musala Nurul Huda Desa Majasem, Kecamatan Kemangkon, Kabupaten Purbalingga, Kamis (13/1/2022) dini hari.

Terduga pencuri tersebut kemudian diamankan polisi dari Polsek Kemangkon dan dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Karena saat polisi datang, terduga pencuri tersebut dalam kondisi pingsan.

Kapolsek Kemangkon Iptu Wahyudi saat dikonfirmasi mengatakan telah diamankan seorang pria berinisial AS (35) warga Desa Muntang, Kecamatan Kemangkon. Ia diamankan warga setelah kepergok membawa kotak amal di musala wilayah Desa Majasem.

“Terduga pelaku dalam kondisi pingsan setelah ditangkap warga, kemudian kami bawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan,” jelas kapolsek.

Berdasarkan keterangan saksi bernama Sahid (21) dan Umar (25) warga Desa Majasem, saat itu sekira jam 02.00 WIB ia melihat seorang laki-laki membawa kotak amal bersama seorang anak kecil. Saat didekati laki-laki tersebut kemudian lari dengan membuang kotak amal yang dibawa.

“Saksi kemudian berteriak ada maling sambil melakukan pengejaran bersama warga lain yang berdatangan. Hingga terduga pelaku pencurian berhasil diamankan setelah sempat menabrak pohon dan terjatuh,” jelas kapolsek.

Peristiwa tersebut kemudian dilaporkan kepada perangkat desa dan pihak kepolisian. Polisi dari Polsek Kemangkon yang datang kemudian mengamankan terduga pelaku pencurian dari amuk massa. Karena kondisinya pingsan, kemudian dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Dari lokasi diamankan sejumlah barang bukti diantaranya kotak amal milik Musala Nurul Huda Desa Majasem. Selain itu, diamankan juga obeng dan tang yang masih menempel di kotak amal, telepon genggam dan sepeda ontel.

“Kami masih melakukan penyelidikan terkait dugaan pencurian kotak amal tersebut. Terduga pelaku saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit akan dimintai keterangan lebih lanjut setelah kondisinya memungkinkan,” pungkas kapolsek.

(Humas Polres Purbalingga)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Korlantas Gelar Monitoring dan Evaluasi Bidang Gakkum Triwulan I Tahun 2024 di Kalsel
Disambut Kapolda Kaltim, Kalemdiklat Polri Tiba di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan
Genap Berusia 55 Tahun, Panglima TNI ke Kapolri: Selamat Ulang Tahun Sahabatku
Puluhan Mobil dan Motor Listrik Diberikan ke Polda Kaltim Bantu Kesiapan Pelaksanaan Upacara Kemerdekaan di IKN
Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Personil Polsek Mamasa Laksanakan Pengamanan dan Pengaturan Lalu Lintas di Pagi Hari di Wilkum Polsek Mamasa
Polsek Bojonggenteng Polres Sukabumi Laksanakan Patroli Biru untuk Antisipasi Gangguan Kamtibmas
Unit Lantas Polsek Parungkuda Polres Sukabumi Laksanakan Pengaturan Lalu lintas
Personil Lakukan Calling System Ke Rumah Keluarga Tersangka Firman, Rumah Riko Dan Amran Di Desa Ulak Dabuk Kecamatan Talang Padang
Jum’at Curhat, Cepat Tanggapi Keluhan Warga, Kinerja Kepolisian Diapresiasi Masyarakat
Patroli Sore Polsek Kanor Cegah Gangguan Kamtibmas
Lihat Semua
WordPress Lightbox