[language-switcher]
Beranda  Berita

Wakapolres Perintahkan Personelnya Kurve di Kebun Belakang Mapolres Seruyan

Polres Seruyan Jajaran Polda Kalimantan Tengah – Hari ini setelah pelaksanaan apel pagi di halaman Mako Polres Seruyan di Jalan Ahmad Yani Kuala Pembuang Kabupaten Seruyan, Wakapolres Seruyan perintahkan personelnya untuk melakukan kurve di Kebun belakang Mapolres. Kamis (20/01/2022)

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, S.H., S.I.K., M.Si. di wakili Wakapolres Seruyan Kompol Yudha Setiawan ,S.H., S.I.K, mengatakan “program Food Estate adalah sebuah program jangka panjang pemerintahan Indonesia, yang berguna untuk menjaga ketahanan pangan dalam negeri. Senagai wujud mendukung program tersebut Polres Seruyan mempunyai salah satu inovasi dari yaitu Serped Hanpang (Seruyan Peduli Ketahanan Pangan) dalam rangka mendukung program ketahanan pangan nasional, yang telah dicanangkan oleh bapak Kapolri dan termasuk Program Kapolda Kalteng tentang Food estate dalam rangka membantu ketahanan pangan Nasional dimasa pandemi covid-19 ini.”

Yudha menambahkan “Polri harus bisa memberikan teladan terbaik untuk masyarakat. Sehingga masyarakat juga akan mengikuti untuk memanfaatkan lahan kosong di sekitar pekarangan rumahnya, untuk di pakai sebagai lahan pertanian, atau usaha peternakan ataupun perikanan lainya yang tentunya sangat bermanfaat menopang ketahanan pangan dan ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini.

“Kita bisa menggunakan konsep Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL). Tanaman bisa dikombinasikan dengan budidaya ikan ataupun ternak. Lahan sempit yang awalnya tidak produktif ini, akan bisa lebih bermanfaat. Tujuan dari adanya Kebun dan kolam ikan Bersatu di lingkungan Mapolres Seruyan ini, sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas ketahanan pangan dan untuk penguatan cadangan pangan khususnya di Kabupaten Seruyan.” pungkasnya (As)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Polri Kenalkan Sistem Kerja Digital Kepolisian ke Siswa SMK
Kapolri Hadiri Muktamar XIII KAMMI
Kapolri Hadiri Muktamar XIII KAMMI
IPW Sebut Langkah Polri Sudah Tepat di Kasus Vina, Masyarakat Jangan Termakan Hoaks
Pastikan Side Event KTT WWF ke-10 Berjalan Lancar, Kasatgas Walrolakir : Maksimalkan Pengamanan Pameran UMKM
Kompolnas Optimistis Kasus Vina Cirebon Bakal Diungkap Tuntas 
Divkum Polri Berikan Penyuluhan Hukum KUHP dan HAM di Polda Sulteng
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Supervisi Implementasi DORS di Polrestabes Palembang
Bhabinkamtibmas Desa Tugubandung Polsek Kalapanunggal Laksanakan Giat Door to Door System
Bhabinkamtibmas Polsek Kalibunder Polres Sukabumi Sosialisasikan Kewaspadaan dan Terima Masukan dari Masyarakat dalam Safari Subuh
Personel Sat Samapta Polres Berau Lakukan Latihan Bela Diri untuk Meningkatkan Kesiapsiagaan
Personil Patroli Presisi R2 Samapta Polresta Balikpapan Bubarkan Kelompok Remaja di Sekitar Ring Road
Polri Kenalkan Sistem Kerja Digital Kepolisian ke Siswa SMK
Lihat Semua
WordPress Lightbox