[language-switcher]
Beranda  Berita

Polsek Terara Tingkatkan Patroli Bluelight Cegah Aksi Kejahatan Di Malam Hari

Lombok Timur – Guna menjaga situasi kamtibmas dan mencegah terjadinya aksi kejahatan di di wilayah hukum Polsek Terara,  anggotapiket jaga malam Polsek Terara Polres Lombok Timur malam ini melaksanakan patroli bluelight dan stationer. Jumat (21/1/22) malam.

Kegiatan patroli bluelight dimulai pada pukul 23.30 wita dengan menyasar sepanjang jalan raya utama, daerah-daerah rawan terjadinya aksi kejahatan, wilayah-wilayah perbatasan dan beberapa objek vital seperti perkantoran, puskesmas dan pertokoan.

Kapolsek Terara Iptu Lalu Jaharudin menuturkan bahwa kegiatan patroli bluelight tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Polsek Terara dalam rangka cipta kondisi kamtibmas di malam hari.

“Kegiatan patroli malam dilaksanakan setiap hari secara bergantian oleh anggota yang piket pada hari itu, tujuannya untuk mencegah aksi kejahatan dan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di malam hari sebagai bentuk pelayanan keamanan untuk masyarakat” jelas Kapolsek.

Adapaun kali ini anggota yang melaksanakan patroli bluelight adalah Aipda Abdurraham,S.Pt, Bripka Lalu Dony Safta A dan Bripka Lalu Agus Wira G yang merupakan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Terara.

Selaku Bhabinkamtibmas, anggota patroli juga menyambangi desa binaan masing-masing untuk mengecek situasi kamtibmas di sana, anggota patroli akan menghampiri apabila bertemu dengan masyarakat yang masih beraktifitas di atas jam malam untuk diberikan imbauan untuk segera pulang ke rumah masing-masing karena dapat membahayakan keselamatan sendiri jika masih beraktifitas di atas jam malam.

Namun saat ini anggota patroli melaporkan bahwa sampai dengan saat ini situasi kamtibmas masih kondusif, tidak ada aktifitas masyarakat di atas jam malam yang dapat mengganggu situasi kamtibmas.

“Secara keseluruhan malam ini situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Terara sangat kondusif, tidak ada aktifitas masyarakat di atas jam malam yang dapat mengganggu keamanan kamtibmas secara menyeluruh” jelas Abdurraham yang merupakan salah satu anggota patroli malam itu.

Sedangkan Kapolres Lombok Timur melalui Kasi Humas Iptu Nikolas Osman berharap kegiatan kepolisian rutin yang di tingkatkan seperti patroli bluelight tetap dilaksanakan guna menciptakan situasi kamtibmas di Kabupaten Lombok Timur.

 

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Jelang WWF ke-10, Kabaharkam Polri Pimpin Rakor
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kunjungan ke Sekolah, Binmas Desa Cibiru Hilir Ajak Peran Aktif Staf Guru Awasi Anak Didik Jauhi Kenakalan Remaja
Melalui Patroli KRYD, Polsek Soreang Jaga Situasi Kamtibmas
Strong Point Pagi Jaga Kamseltibcarlantas di Depan SDN 3 Tonjong, SMK Korpri, dan Alun-alun Cigasong
Kabag Log Polres Pimpin Apel Pagi Beri Motifasi Kepada Anggota
Pengaturan Lalu Lintas Di Jalan Rawan Macet, Bentuk Pelayanan Lantas Polsek Soreang Kepada Masyarakat
Cegah kejahatan dan gangguan kamtibmas, Personil Polsek Cikancung rutin lakukan patroli malam
Lihat Semua
WordPress Lightbox