[language-switcher]
Beranda  Berita

Ini Himbauan Yang Disampaikan Satpolairud Polres Bone Kepada Nahkoda Dan ABK

Humas.polri.go.id – Satpolairud Polres Bone terus meningkatkan kegiatan Pemolisian masyarakat (Polmas) perairan dengan mendatangi kapal-kapal yang sementara lego jangkar guna memantau aktivitas Nahkoda kapal dan anak buah kapal (ABK) yang melakukan aktivitasnya, Kamis (14/07/2022) siang.

Hal tersebut dilakukan oleh dua orang personil Satpolairud Polres Bone yakni Kanit Harkan Kapal Satpolairud Aipda Made Indra Jaya bersama dengan anggotanya Briptu Akbar bertempat di dermaga pelabuhan rakyat Bajoe Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone.

Kanit Harkan Kapal Satpoalirud Polres Bone saat ditemui oleh pihak media dilokasi kegiatan mengatakan, kegiatan Polmas perairan yang dirinya lakukan bertujuan untuk memantau situasi keamanan diareal tersebut sekaligus menghimbau kepada Nahkoda kapal dan ABK agar selalu memperhatikan kelengkapan diatas kapal.

“Untuk memantau situasi keamanan diareal pelabuhan sekaligus menyampaikan himbauan kamtibmas perairan kepada Nahkoda kapal dan ABK terkait kelengkapan alat keselamatan, surat-surat kapal dan kelengkapan lainnya yang seharusnya berada diatas kapal pada saat akan berlayar demi mencegah adanya tindak pidana dan terjadinya kecelakaan diperairan,” jelas Made.

Selain memantau dan menyampaikan himbauan kamtibmas, dirinya juga mengajak untuk ikut berperan aktif dalam menjaga kamtibmas disekitar pelabuhan agar tetap kondusif.

Dilain tempat, Kasat Polairud Polres Bone Akp A. Sukri Sulaiman Melalui Kaurbin Ops Satpolairud Polres Bone Ipda Iwan saat dikonfirmasi pihak media mengatakan, kegiatan tersebut rutin dilakukan oleh personilnya untuk menjaga situasi keamanan diwilayah pelabuhan dan mengawasi aktivitas masyarakat yang berada diareal tersebut.

“Anggota kami rutin turun kelapangan melakukan pemantauan dan pengawasan aktivitas masyarakat agar kegiatan di pelabuhan dan sekitarnya tetap terpantau aman dan kondusif,” jelas Iwan.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Polri Siap Amankan Welcoming Dinner Delegasi World Water Forum ke-10 di GWK
Persiapan Polri Amankan Opening Ceremony World Water Forum ke-10 di Bali
DPR Apresiasi Jenderal Sigit Atas Penghargaan Bagi Satrio 
Kegiatan Sterilisasi Polri Jelang Kedatangan Delegasi Hingga Tamu VVIP World Water Forum di Bali
Cek Venue Balinese Water Purification, Polri : Pastikan Pengamanan dan Rute
Perhelatan KTT WWF ke-10 : Posko Satgas Walrolakir Monitoring Pengamanan VVIP & VIP
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Petugas Kepolisian Olah TKP, Insident Speedboat, Satu Orang Luka dan Satu Handphone Jatuh ke Telag
Remaja Putri Terlibat Kecelakaan Tunggal di Magetan, Dua Orang Terluka
Intruksi Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi; 3 Pilar gunakan Kearifan Lokal Libatkan Adat istiadat untuk ciptakan rasa Aman
Polsek Sungai Kunjang Amankan Pemberangkatan Calon Jamaah Haji Gelombang 1 Kloter 3 Samarinda
Irjen Pol Ahmad Luthfi; Jadi Polisi itu bukan sekedar Profesi namun salah satu jalan untuk mengabdi
Polres Berau Ungkap Kasus Narkotika Jenis Sabu di Kelurahan Gunung Tabur
Lihat Semua
WordPress Lightbox