[language-switcher]
Beranda  Berita

Pastikan Kesiapan Anggota dan Pos Pengamanan, Kapolres HST Cek Langsung Ke Lapangan

 

Polres Hulu Sungai Tengah Polda Kalimantan Selatan. Untuk memastikan kesiapan Anggota yang melaksanakan pengamanan Perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 Kapolres HST AKBP Sigit Hariyadi, S.I.K, M.H didampingi Kabag Ops dan kasat Lantas cek pos pengaman ops Kepolisisan Terpusat Lilin Intan 2022 dalam Rangka Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 bertempat di Pos Murakata Polres HST. Minggu 25/12/2022.

 

Kapolres HST AKBP Sigit Hariyadi, S.I.K, M.H melalui Kasi Humas Iptu Rojikin menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk memantau kesiapan pelaksanaan pengaman Natal tahun 2022 dan Tahun Baru 2023, Sekaligus memberikan semangat dan dukungan moril kepada personel yang terlibat pengaman.

 

Dengan adanya pos pengamanan Natal 2022 dan tahun baru 2023 diharapkan perayaan natal 2022 dan tahun baru 2023 di wilayah Hulu Sungai Tengah dapat berjalan dengan lacar dan Aman,”ujarnya.

 

Sampai saat ini situasi “Sitkamtibmas” di wilkum Polres HST dalam keadaan lancar, aman dan terkendali.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Korlantas Polri Resmi Launching SIM Untuk Moge
Dankorbrimob Polri Dilantik Sebagai Ketua Cabor Akurasi Menembak dan Terjun Payung
Bareskrim Polri Periksa Caleg Aceh Terkait Kasus Sabu 70 Kg
Personel Diminta Tebar Senyuman Saat Layani Masyarakat
Personel Pengamanan WWF Ke-10 Dapat Penghargaan dan Tali Asih
Indonesia Indicator: Polri Ikut Andil Suksesnya World Water Forum
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Pontianak Selatan Gencar Lakukan Patroli Preventif dan Sambang Pedagang di Jalan Prof M Yamin  Pontianak, 28 Mei 2024 - Polsek Pontianak Selatan terus meningkatkan upaya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya. Salah satu langkahnya adalah dengan melaksanakan patroli preventif secara rutin dan melakukan sambang terhadap pedagang yang beroperasi di sepanjang Jalan Prof M Yamin.  Kapolsek Pontianak Selatan AKP Dymaria Silalahi, S.H., menegaskan pentingnya kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat, terutama di area komersial seperti Jalan Prof M Yamin. "Kami tidak hanya hadir untuk menanggulangi tindak kriminal, tetapi juga untuk mencegah terjadinya tindakan kriminalitas melalui patroli preventif dan interaksi langsung dengan pedagang dan masyarakat," ujarnya.  Dalam patroli yang dilakukan, petugas memberikan himbauan kepada pedagang dan pemilik usaha untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi kejahatan 4C, yaitu curas, curat, curanmor, dan curanek. Himbauan tersebut mencakup langkah-langkah preventif yang dapat diambil untuk mengurangi risiko menjadi korban tindak kriminal, seperti memperhatikan keamanan lingkungan sekitar, menggunakan sistem keamanan tambahan, dan melapor ke polisi jika menemui situasi mencurigakan.  "Peningkatan kewaspadaan dan kerjasama antara kepolisian, pedagang, dan masyarakat sangat penting dalam menjaga keamanan bersama. Dengan berpartisipasi aktif dalam upaya pencegahan kriminalitas, kita dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman untuk semua," tambah AKP Dymaria Silalahi.  Reaksi dari para pedagang pun sangat positif terhadap kegiatan patroli dan sambang yang dilakukan oleh Polsek Pontianak Selatan. Mereka merasa lebih terlindungi dan mendukung upaya kepolisian dalam menjaga keamanan di sekitar tempat usaha mereka.  Polsek Pontianak Selatan berkomitmen untuk terus melakukan langkah-langkah preventif seperti ini guna menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat, serta siap memberikan perlindungan maksimal terhadap kepentingan masyarakat dan dunia usaha di wilayah hukumnya.
Polsek Pontianak Selatan Gencar Lakukan Patroli Preventif dan Sambang Pedagang di Jalan Prof M Yamin Pontianak, 28 Mei 2024 - Polsek Pontianak Selatan terus meningkatkan upaya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya. Salah satu langkahnya adalah dengan melaksanakan patroli preventif secara rutin dan melakukan sambang terhadap pedagang yang beroperasi di sepanjang Jalan Prof M Yamin. Kapolsek Pontianak Selatan AKP Dymaria Silalahi, S.H., menegaskan pentingnya kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat, terutama di area komersial seperti Jalan Prof M Yamin. "Kami tidak hanya hadir untuk menanggulangi tindak kriminal, tetapi juga untuk mencegah terjadinya tindakan kriminalitas melalui patroli preventif dan interaksi langsung dengan pedagang dan masyarakat," ujarnya. Dalam patroli yang dilakukan, petugas memberikan himbauan kepada pedagang dan pemilik usaha untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi kejahatan 4C, yaitu curas, curat, curanmor, dan curanek. Himbauan tersebut mencakup langkah-langkah preventif yang dapat diambil untuk mengurangi risiko menjadi korban tindak kriminal, seperti memperhatikan keamanan lingkungan sekitar, menggunakan sistem keamanan tambahan, dan melapor ke polisi jika menemui situasi mencurigakan. "Peningkatan kewaspadaan dan kerjasama antara kepolisian, pedagang, dan masyarakat sangat penting dalam menjaga keamanan bersama. Dengan berpartisipasi aktif dalam upaya pencegahan kriminalitas, kita dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman untuk semua," tambah AKP Dymaria Silalahi. Reaksi dari para pedagang pun sangat positif terhadap kegiatan patroli dan sambang yang dilakukan oleh Polsek Pontianak Selatan. Mereka merasa lebih terlindungi dan mendukung upaya kepolisian dalam menjaga keamanan di sekitar tempat usaha mereka. Polsek Pontianak Selatan berkomitmen untuk terus melakukan langkah-langkah preventif seperti ini guna menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat, serta siap memberikan perlindungan maksimal terhadap kepentingan masyarakat dan dunia usaha di wilayah hukumnya.
Wujudkan Sitkamtibmas Jelang Pilkada 2024 Yang Kondusif, Anggota Polisi RW Sambang Warga
Sat Samapta Polresta Ambon Lakukan Pengawalan Tahanan dari Rutan Kelas II Ambon ke Pengadilan Negeri Ambon
Strong Point Satsamapta Polres Batu, Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat
Sat Samapta Polresta Ambon Laksanakan Patroli Jalan Kaki Pantau Situasi Kamtibmas dan Berikan Himbauan kepada Masyarakat
Wujudkan Kamseltibcar Lantas Yang Mantab, Personel Satlantas Polres Batu Giatkan Strong Point
Lihat Semua
WordPress Lightbox