[language-switcher]
Beranda  Berita

Masyarakat Lubuk Basung Sepakat Dukung Polres Agam Tindak Pengguna Knalpot Bising Pada Sepeda Motor

Sumbar – Menjawab keluhan masyarakat Lubuk Basung terkait banyaknya kalangan anak muda yang menggunakan kendaraan sepeda motor knalpot bising. Polres Agam dan jajarannya berikan solusi.

Solusi tersebut disampaikan langsung Kasat Lantas Polres Agam saat kegiatan Jum’at Curhat di Masjid Baitul Amal Sitingkah Tangah Jorong II Balai Ahad Kecamatan Lubuk Basung Kabupaten Agam,(10/2/23).

Kapolres Agam melalui Kasat Lantas Iptu Apriman Sural, S.H., mengatakan, untuk mencegah agar para kalangan anak muda ini tidak lagi menggunakan kendaraan sepeda motor knalpot bising, solusi yang paling utama yang tempuh adalah meminta dukungan penuh seluruh elemen masyarakat.

“Dukungan penuh yang saya harapkan itu berupa membuat kesepakatan bersama agar seluruh masyarakat Lubuk Basung bersedia melarang anak dan sanak familinya untuk tidak lagi menggunakan knalpot bising pada kendaraannya,” ucapnya.

Menurut Apriman, tanpa adanya dukungan dari masyarakat, polisi akan sulit untuk melakukan upaya penertiban secara maksimal.

Selain itu, tambah Apriman, pengawasan terhadap mental dan kepribadian anak juga perlu ditingkatkan, ketika mental anak itu sudah bagus, maka kita juga akan mudah untuk mengarahkannya ke jalan yang benar.

Syahmendra Putra, Dt. Mulia Basa, salah seorang tokoh masyarakat sekaligus niniak mamak di daerah itu sangat setuju dan mendukung solusi yang disampaikan Kasat Lantas itu.

Sebagai seorang ayah dan niniak mamak, ia akan menyampaikan langsung kepada anak cucu dan kemenakannya agar tidak menggunakan knalpot bising pada kendaraan sepeda motornya.

“Semoga dengan adanya kesepakatan bersama ini, penggunaan knalpot bising pada sepeda motor di daerah kita bisa berkurang sehingga masyarakat bisa kembali hidup dengan tentram dan damai,” harapnya.(*)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Satgas Damai Cartenz berhasil tangkap Pelaku Pembunuhan Danramil Aradide
Jelang WWF ke-10 di Bali, Fadil Imran Siapkan Strategi Khusus Pengamanan Akses Masuk Pelabuhan
Polri Pastikan Keamanan Akses Masuk ke Bali Jelang World Water Forum
Tiba di Pulau Dewata, Kabaharkam Polri disambut Langsung oleh Kapolda Bali
Masyarakat Bali Mendukung Sepenuhnya World Water Forum ke-10
Puslitbang Polri Gelar Seminar Hasil Penelitian Strategi Pengembangan SDM Polisi Siber untuk Mewujudkan Polri 4.0
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Menindaklanjuti Perintah Pimpinan yang lebih tinggi, Seksi Propam Polres Kutai Timur melaksanakan Gaktiblin
Wakapolres Penajam Paser Utara Koordinasi Kegiatan Pengecekan Posko Latsitarda di Kecamatan Penajam
BKTM Kelurahan Simpang III Sipin Polsek Kota Baru Memberikan Pesan Kamtibmas dan Penyuluhan Kenakalan Remaja Kepada Warga Binaan
Dugaan pemalakan personel Polres Pematangsiantar terhadap pelanggar lalu lintas, "Proses tilang masih berjalan menunggu sidang pengadilan"
Cegah Balap Liar, Polsek Pekalongan Selatan Intensifkan Patroli di Exit Tol Setono
Wujudkan Situasi Aman dan Kondusif, Personel Satpolairud Polres Pekalongan Kota Patroli Dialogis di Pesisir Pantai Utara Kota Pekalongan
Lihat Semua
WordPress Lightbox