[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolres Berau Hadiri HUT Satpam ke-39

Berau – Polres Berau gelar Upacara Peringatan HUT Satuan Pengamanan (satpam) ke-39 tahun 2019 di halaman Polres Berau pada Rabu (22/1/2020).

Tema HUT Satpam ke-39 kali ini adalah ”Satuan Pengamanan Berbasis Kompetensi Mewujudkan SDM Unggul Untuk Terciptanya Situasi Kamtibmas Yang Kondusif Dan Terjaminnya Keamanan Di Lingkungan Kerja Menuju Indonesia Maju”.

Kapolres Berau dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh anggota Satpam, pimpinan Badan Usaha Jasa Pengamanan, pengurus Asosiasi Jasa Pengamanan, serta segenap stakeholders terkait lainnya, atas kerja sama sinergis dalam memelihara stabilitas kamtibmas yang kondusif. Semoga sinergitas ini senantiasa terpelihara dengan baik dan terus ditingkatkan.

“Dalam pelaksanaan tugas di lapangan, Satpam merupakan salah satu mitra utama Polri dalam pemeliharaan kamtibmas. Oleh karena itu, setiap anggota Satpam harus memiliki kualifikasi dan kemampuan yang Optimal dalam penanganan gangguan keamanan di lingkungan kerjanya,” ujar Kapolres.

Lanjut Kapolres, Eksistensi Satpam juga berkontribusi besar mendukung Program prioritas pemerintah, khususnya dalam hal memberikan jaminan keamanan terhadap upaya transformasi ekonomi yaitu peningkatan investasi dan cipta lapangan kerja yang kondusif Dengan demikian, profesi Satpam memiliki peran strategis guna mendorong kemajuan bangsa dan kesejahteraan masyarakat.

Kapolres juga menghimbau kepada seluruh peserta upacara untuk tanamkan kebanggaan dan kehormatan sebagai anggota Satpam, dengan menjunjung tinggi profesionalisme dalam pelaksanaan tugas serta senantiasa memegang teguh kode etik dan profesi Satpam;

“Terus tingkatkan kompetensi diri, baik melalui pendidikan maupu n pelatihan, guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas, tingkatkan kerja sama sinergis dengan jajaran TNl-Polri, Stakeholders lain, dan berbagai elemen masyarakat guna memelihara stabilitas keamanan dan ketertiban di lingkungan kerja,” ujarnya.

Humas Polda Kaltim

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Jelang WWF ke-10, Kabaharkam Polri Pimpin Rakor
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Aiptu Agus Subagja Jalin Dialogis dengan Warga Kelurahan Babakan Jawa
Unit Samapta Polsek Rancaekek laksanakan pengaturan lalu lintas bantu kelancaran arus lalulintas di seitar perlintasan Kereta Api Rancaekek
Jemaah Masjid Al-Hidayah Nikmati Sholat Jumat Aman dan Nyaman Berkat Pengawasan Polsek Dolok Batunanggar
Patroli Sat Samapta Polres Majalengka: Membangun Sinergi untuk Kamtibmas yang Kondusif
Polsek Majalengka Kota Berikan Imbauan Kamtibmas kepada Karyawan Toko Serba Ada
Unit Lantas Polsek Rancaekek pengaturan lalulintas dan bantu warga penyebrangan jalan di simpang tiga dangdeur
Lihat Semua
WordPress Lightbox