[language-switcher]
Beranda  Berita

Propam Polres Maros Rutin Cek Kesiapan Personil Di Lokasi Wisata Alam Bantimurung

propam polres maros

Propam Polres Maros-Guna menjaga kesiap siagaan anggota yang melaksanakan tugas pengamanan, Propam Polres Maros yang dipimpin langsung Kasi Propam Iptu Sudding bersama anggotanya melaksanakan pengecekan rutin terhadap personil yang terlibat pengamanan di tempat tempat TWA.

Pengecekan rutin tersebut bertujuan untuk mengetahui kesiapan dan meningkatkan disiplin anggota dan penempatan pengamanan anggota dilokasi TWA.

Kapolres Maros Akbp Musa Tompubolon, Sik SH melalui Kasi Propam Iptu Dudding mengingatkan, kepada seluruh personil yang melaksanakan pengamanan di TWA untuk tidak underestimate dengan situasi yang ada, tetap tingkatkan kewaspadaan, Selalu cek dan ricek lingkungan sekitar area Pam, Periksa Barang Bawaan Pengunjung yang akan masuk ke dalam tempat wisata alam.

“Tingkatkan kewaspadaan dan jangan sampai lengah serta senantiasa selalu bersinergi dengan instansi lain yang turut serta dalam pengamanan,” ungkapnya.

Kasi Propam juga berpesan kepada personil pam agar betul-betul memantau situasi. Apabila ada hal-hal yang mencurigakan segera laporkan kepada perwira pengendali yang ada, tandasnya.

Bantimurung (Maros)_ Sebelum Melaksanakan Patroli dan Pengamanan, Kapolsek Bantimurung AKP Andi Huseng, SH mengapelkan Personilnya di Halaman Mako Polsek Bantimurung.

Mengapelkan Personil itu sangat penting guna menjelaskan langkah langkah yang harus diambil oleh personil dilapangan, Kegaiatan Apel tersebut untuk Penempatan personil wisata yang dimaksud adalah Lokosi TWA Bantimurung, Leang Leang, Rammang Rammang_Kata Kapolsek.

Patroli dan Pengamanan yang akan dilakukan oleh Personil Bantimurung, untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang libur bulan Ramadhan Berbagai cara yang dilakukan oleh Polres Maros salah satunya Polsek Bantimurung menerjungkan personilnya tempat wisata Bantimurung dan Leang leang.

Situasi pandemi tidak menurunkan animo masyarakat untuk melakukan bertamasya bersama keluarga dan kerabat di wsa bantinurung, Ramang Ramang daneang Leang.

Di Wilayah Bantimurung ini, memiliki beberapa lokasi wisata yang menjadi tujuan masyarakat diantaranya Taman wisata Bantimurung, rammang-rammang dan juga situs purbakala leang-leang.

Pada tahun-tahun sebelumnya, jelang bulan ramadhan antusiasme masyarakat mengunjungi lokasi taman wisata di kab. maros sangat tinggi dari luar kota maros.

Oleh karena itu pihak Kepolisian Resor Maros terkecuali Polsek Bantimurung, telah menempatkan personil di lokasi – lokasi taman wisata alam untuk memberikan rasa aman bagi pengunjung yang datang.

Saat ditemui Kapolres Maros Akbp Musa Tompubolon S.IK SH mengatakan bahwa Kami melibatkan Personil Polres Maros itu sangat penting karena menjelang libur bulan Ramadhan pastinya pengunjung semakin meningkat_ucapnya.

“Tak hanya itu Kapolres menjelaskan bahwa Personil yang kami tempatkan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas, tindak kriminalitas dan kejahatan lainnya, sehingga dengan keberadaan personil Polres Maros, masyarakat akan semakin nyaman dan aman menikmati liburannya “_tutupnya.

propam polres maros

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Siap Mengawal Kepala Negara dan Delegasi Pada KTT World Water Forum di Bali
Pengamanan Pemilu Lancar, Polri Pantau Berita Bohong di Medsos
Polisi: Serangan KKB ke Polsek Homeyo Tewaskan 1 Warga Sipil
Polri Catat Penurunan Gangguan Kamtibmas dan Laka Lantas di Akhir Pekan
Kapolri Ikut Nobar Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan Bersama Presiden di Istana
Nobar Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan U-23 Bareng Wartawan, Kadiv Humas Bicara Persatuan Bangsa
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Komplotan Pelaku Jual Beli Akun WhatsApp untuk Judi Online di Palembang Diringkus Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Sumsel
Polisi Sahabat Anak, Bhabinkamtibmas Aipda Ketut Alus Sambangi PAUD Cahaya di Kelurahan Kolhua
SAMBANG KE WILAYAH BINAAN BHABINKAMTIBMAS TAK LUPA SELIPKAN HIMBAUAN KAMTIBMAS
NGOBROL SANTAI BARENG WARGA BHABINKAMTIBMAS TAK LUPA SELIPKAN HIMBAUAN KAMTIBMAS
Jadi Tokoh Perlindungan dan Pengayoman Masyarakat, Kapolres Jepara Raih Penghargaan Detikjateng-Jogja Awards 2024
Polsek Muara Wis Hadiri RAT Koperasi Perkebunan Sawit Kehamilan Lestari
Lihat Semua
WordPress Lightbox