[language-switcher]
Beranda  Berita

Lantas Prabumulih Sosialisasi Larangan Mudik

Humas Polres Prabumulih(20/4/2021) Satuan lalulintas Polres Prabumulih terus melakukan sosialisasi dan berbagai upaya untuk mengimbau masyarakat kota Prabumulih agar tidak melakukan mudik lebaran tahun ini.

Hal itu dilakukan Satlantas Polres Prabumulih sesuai dengan surat Edaran Kepala Satgas Penanganan COVID-19 No 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik pada Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah selama 6-17 Mei 2021
“Upaya kita terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait larangan mudik, anggota kami turun ke lapangan melakukan sosialisasi, memasang pamplet, meminta tistimoni tokoh termasuk artis asal Prabumulih Rara Lida,” ungkap Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SH SIK MH melalui Kasat Lantas, AKP Lastari ketika diwawancarai , Selasa (20/4/2021).

Kasat Lantas menuturkan, pada saat nantinya operasi ketupat pihaknya akan membuat pos pengamanan (pospam) dan pos pelayanan (posyan) masing-masing direncanakan di Air mancur, bawah kemang tugu tani Kelurahan Tanjung Raman.

“Nantinya di sebelah pos itu akan dibuat pos pam penyekatan dimana ini merupakan pos cek point dimana kendaraan yang masuk maupun melintas di kota Prabumulih akan dilakukan pemeriksaan antisipasi penyebaran Covid 19,” katanya.

Pemeriksaan tersebut untuk melihat apakah pengendara dan penumpang dari luar kota akan masuk Prabumulih dan apakah memiliki surat tanda sudah di ravid tes maupun divaksinasi.

“Nanti diperiksa apakah ada bukti rapid tes yang menyatakan tidak kena covid,” katanya.

Ditanya sanksi apa yang akan diterapkan jika ada pengendara nantinya tidak memiliki bukti menyatakan bebas Covid, Lastari mengaku untuk sementara sanksi akan dikenakan kendaraan harus putar balik.

“Untuk sementara ini sanksinya putar balik, namun lebih lanjut kita akan mengunggu perintah pimpinan,” tambahnya seraya menuturkan hal itu akan diberlakukan pada 6-17 Mei mendatang.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Gelar Ramp Check di Jawa Barat, Kakorlantas: Kami Ingin Membangun Bus Pariwisata yang Berkeselamatan
Kapolri Gelar Kenaikan Pangkat 17 Pati-Pamen Polri
Irjen Dedi Raih Rekor MURI Perwira Tinggi Polri Penulis Buku Terbanyak
Bedah Buku As SDM Pol, Meritokrasi Jabatan Fungsional di Lingkungan Polri guna Mewujudkan SDM Unggul Mendapat Apresiasi Tinggi Para Pembicara
Kapolri Hadiri Pelantikan PP GP Ansor 2024-2029
Caleg Terpilih DPRK Aceh Tamiang Gunakan Uang Sabu untuk Kampanye, Bareskrim Buru Satu Pelaku ke Malaysia
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Gegerbitung Polres Sukabumi Gelar Patroli Dialogis, Masyarakat Semakin Paham Pentingnya Kamtibmas
Pam Obvit Polres Penajam Paser Utara Lakukan Pengamanan Objek Vital di Bank
Polsek Bungursari Polres Purwakarta Patroli ke Minimarket dan Bank: Antisipasi Tindak Kejahatan
Polisi Amankan Tersangka Pungli Pembuatan Dokumen Kependudukan di Kabupaten Malang
Giat Patroli Dialogis Polsek Plered di Obyek Vital Bank Mandiri Panembahan, Guna Memberikan Rasa Aman dan nyaman Kepada Warga masyarakat.
Demi Keamanan Dan Ketertiban, Kapolsek bersama Bhabinkamtibmas Desa Gowa Lor dan anggota Patroli Laksanakan Pengamanan Pendistribusian Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah Tahun 2024
Lihat Semua
WordPress Lightbox