[language-switcher]
Beranda  Berita

Gerak Cepat, Kapolres Wonogiri Tinjau Pencarian Korban Longsor Di Kismantoro

Wonogiri – Kapolres AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, S.H., S.I.K., M.M., M.Si.,  bersama dengan Wakapolres Wonogiri dan sejumlah PJU sera Pasi Ops Kodim 0728 Wonogiri melakukan gerak cepat meninjau proses pencarian korban longsor yang terjadi di wilayah Kecamatan Kismantoro, Rabu (6/12/2023).

Di ketahui, longsor yang terjadi pada hari Selasa (5/12/2023) sekitar pukul 08.30 WIB berada di persawahan dengan medan perbukitan di Dsn Jaten Desa Ngroto Kecamatan Kismantoro Kabupaten Wonogiri.

Akibat peristiwa longsor tersebut, dilaporkan 1 orang warga setempat atas nama Mijem (63) dilaporkan hilang terseret material longsoran tanah.

Di lokasi longsor, Kapolres mengatakan hari ini adalah hari kedua pencarian, untuk personil kita tambahkan guna mempercepat proses pencarian.

“Kita harapkan dengan penambahan anggota dan penggunaan anjing palacak ini mudah-mudahan korban dapat segera kita temukan” ucapnya.

Selain petugas kepolisian, dalam pencarian korban tanah longsor tersebut juga bersinergi bersama personel dari TNI, BPBD Kabupaten Wonogiri dan Basarnas Pos SAR Surakarta, personel Relawan Kecamatan Kismantoro dan masyarakat setempat.

Kepada masyarakat, Kapolres menghimbau untuk tetap waspada mengingat musim penghujan potensi kejadian serupa bisa saja terjadi kembali.

Kapolres manambahkan, Hari ini hari kedua pencarian, cuaca pagi ini cerah, untuk proses pencarian kita maksimalkan dengan cara manual dan penambahan personil mengingat untuk penggunaan alat berat tidak bisa karena medan longsor merupakan area persawahan perbukitan yang terjal.

“Kita berdoa agar warga yang tertimbun bisa segera ditemukan dan kita tetap berharap ada keajaiban semoga korban dalam keadaan selamat. Dan kita bersama unsur terkait akan berupaya maksimal untuk melakukan evakuasi ini,”sambung Kapolres.

Terkait jumlah korban yang tertimbun,  Kapolres mengatakan, sesuai dengan informasi dari saksi, ada satu masyarakat yang tertimbun.

“Informasi ini saya terima dari saksi, karena mereka saat itu sedang memupuk padi, namun tiba-tiba terdengar suara reruntuhan dan korban yang sebelumnya berada di lokasi tersebut dicari tidak ada,”jelasnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Korban Pesawat Latih Jatuh di BSD Meninggal, RS Polri: Karena Benturan
Kapolri: Selamat Harkitnas, Eratkan Persaudaraan Menuju Indonesia Emas 2045
Polri Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-116
Polri Amankan Opening Ceremony WWF Ke-10 di Bali Hari Ini
Peduli Korban Bencana, Polri Gelar Yasinan Trauma Healing di Bukittinggi
Hibur Anak-Anak di Sungai Jambu, SSDM Polri Berikan Pelayanan Trauma Healing
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibmas Manggar Lakukan Komunikasi dengan Remaja, Sosialisasikan Kamtibmas dan Keselamatan Berkendara
Bhabinkamtibmas Manggar Baru Membangun Koneksi Positif dengan Karyawan Indomaret
Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional, Ini Pesan Kapolres Sambas
KEGIATAN PEMROGRAMAN, PEMANTAUAN JALUR KOMUNIKASI RADIO DAN DISTRIBUSI HT PADA OPERASI PURI AGUNG 2024
Berikan Kenyamanan dan Keamanan Bagi Pengguna Jalan, Setiap Hari Polresta Surakarta Lakukan PH Pagi
Bhabinkamtibmas Lamaru Polsek Balikpapan Timur Laksanakan Karya Bhakti Pengecoran Jalan di Kelurahan Teritip
Lihat Semua
WordPress Lightbox