[language-switcher]
Beranda  Berita

Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu 2024, Polsek Monta Laksanakan Patroli Dialogis Gabungan

WhatsApp Image 2023 12 08 at 08.49.53

Polsek Monta Polres Bima Polda NTB melaksanakan kegiatan Patroli dialogis gabungan bertujuan menciptakan situasi Keamanan, Ketertiban, dan Kenyamanan (Harkamtibmas) yang kondusif menjelang Pemilu Tahun 2024 yang memasuki tahap kampanye Kamis (07/12/23) sekira pukul 20.00.wita.

Patroli dialogis gabungan tersebut diawali dengan Apel di Koramil 1608/07 Monta dipimpin oleh Wadan Ramil Kapten Inf. Ibrahim.

Tujuan dari patroli ini adalah untuk mengamankan tahapan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024, yang sudah memasuki tahapan kampanye.

Patroli ini juga bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), yang berpotensi mengganggu jalannya pemilu.

Kegiatan tersebut melibatkan personel Polsek Monta, Koramil 1608/07 Monta dan personel Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Monta Kabupaten Bima.

Dalam kegiatan tersebut tim Patroli menyambangi Warga Desa Tangga, Desa Sie,Desa Simpasai,Hingga Desa Pela tim patroli bertatap muka dengan masyarakat memberikan himbauan Kamtibmas.

Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH., SIK., melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka menerangkan Patroli dialogis gabungan itu merupakan rangkaian operasi mantap Brata Rinjani 2023-2024 guna memastikan keamanan menjelang pemilu serentak mendatang.

Selama patroli, tidak ditemukan kejadian menonjol dan gangguan kamtibmas, sehingga situasi di wilayah tetap kondusif Ujarnya.

“Kerjasama sinergis antara TNI, POLRI, dan Sat Pol.PP dalam patroli gabungan ini memberikan dampak positif terhadap keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Bima menjelang Pemilu, seiring dengan upaya menjaga stabilitas keamanan masyarakat” Kata Kapolres mengutip Adib.

Diharapkan, kegiatan patroli yang dilakukan oleh Polsek monta yang melibatkan TNI dan Sat Pol PP itu dapat memberikan dampak positif dalam menekan potensi gangguan kamtibmas, sehingga masyarakat dapat menjalani aktivitas sehari-hari dengan tenang dan nyaman.

Polres dan polsek Jajaran tetap berkomitmen untuk menjadi garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukumnya

Patroli dialogis gabungan tersebut dipimpin oleh Wadan Ramil 1608/07 Monta Kapten Inf.Ibrahim didampingi oleh Kasubsektor Wilamaci Aiptu Syahril dan dikendalikan oleh Kapolsek Monta AKP Takim.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Hari Bhayangkara ke-78 Diharapkan Jadi Momentum Lebih Maksimal Melayani Masyarakat
Hari Bhayangkara ke-78, Ketua Umum PHDI: Semoga Polri Semakin Dicintai Rakyat
HUT Bhayangkara, Ketua Komisi III DPR RI Harap Polri Jadi Pelindung dan Pengayom yang Adil
Menko Marves Ucapkan HUT ke-78 Bhayangkara : Polri Presisi Pilar Penting Menuju Indonesia Emas 2045
Polri Gelar Pesta Rakyat Hari Bhayangkara di Monas Besok, Ada Isyana, Ari Lasso, GIGI Hingga NDX AKA
Jaksa Agung: Hari Bhayangkara ke-78, Sinergisitas Penegakan Hukum Semakin Kuat
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Menko Marves Ucapkan HUT ke-78 Bhayangkara : Polri Presisi Pilar Penting Menuju Indonesia Emas 2045
Peringati HUT Bhayangkara ke-78, Irjen Pol Ahmad Luthfi gelar Bhayangkara Run 7,8K
Polri Gelar Pesta Rakyat Hari Bhayangkara di Monas Besok, Ada Isyana, Ari Lasso, GIGI Hingga NDX AKA
Jaksa Agung: Hari Bhayangkara ke-78, Sinergisitas Penegakan Hukum Semakin Kuat
Hari Bhayangkara ke-78, Panglima TNI: Semoga Polri Terus Memberikan Pelayanan Terbaik ke Masyarakat
Pesan Menyentuh Uskup Agung untuk Polri Sambut HUT ke-78 Bhayangkara
Lihat Semua
WordPress Lightbox