[language-switcher]
Beranda  Berita

Depan Ruko Plaza Tulungagung, 13 Pelanggar Prokes Terjaring Operasi Yustisi

Tulungagung – Satgas Inpres No 06 Tahun 2020 Kabupaten Tulungagung, intens menggelar operasi yustisi peningkatan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan di wilayah Kabupaten Tulungagung.

 

Dipimpin Iptu Karnoto, SH, Operasi Yustisi ini digelar Di jalan depan Ruko Plaza Tulungagung, dengan melibatkan personil Gabungan TNI Polri dan Satpol PP, Kamis (17/06/21).

 

Dalam pelaksanaan kegiatan, sasaran Operasi Yustisi adalah pengendara atau pengguna jalan yang tidak mengenakan masker guna peningkatan disiplin dan penegakkan hukum Protokol Kesehatan. Sesuai dengan Inpres No 06 Tahun 2020, para pelanggar diberikan sanksi sesui aturan yang sudah ditetapkan.

 

Selain menindak pelanggar, Petugas juga mengingatkan dan mengidukasi kepada warga masyarakat untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan diantaranya mengenai penggunaan masker, sering melakukan cuci tangan/menggunakan handsanitizer dan selalu menjaga jarak saat sedang berada di luar rumah.

 

Di kesempatan yang berbeda Iptu Nenny Sasongko Paur Subbag Humas Polres Tulungagung menyampaikan dalam kegiatan Operasi Yustisi tersebut menjaring 13 (tigabelas) orang pelanggar Protokol Kesehatan.

 

Dengan berbagai alasan para pelanggar tidak memakai masker saat berada di luar rumah, 12 (dua belas) orang pelanggar diberikan sangsi membayar denda masing masing Rp. 25.000 (dua puluh lima ribu rupiah) dan 1 (satu) pelanggar dikankan sanksi teguran lisan”. terangnya

 

Iptu Nenny menjelaskan ” Operasi Yustisi ini bertujuan untuk mengingatkan kepada masyarakat terkait adanya Intruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan guna pencegahan dan pengendalian Virus Covid-19″. Jelasnya

 

Iptu Nenny Berharap agar warga masyarakat selalu memperhatikan protokol kesehatan dengan gerakan 5M diantaranya, mengenai penggunaan masker, sering melakukan cuci tangan, menggunakan handsanitizer dan selalu menjaga jarak saat sedang berada di luar rumah. (NN95)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Setukpa Lemdiklat Polri Komitmen Bantu Pendidikan Di Desa Cibeurih
Satgas Pangan Polri Awasi Distribusi Gula di Jatim
Kapolri Angkat Presiden KSPSI Jadi Staf Ahli
Kapolri Angkat Presiden KSPSI Jadi Staf Ahli
Komitmen Kapolri di Aksi May Day: Bentuk Timsus untuk Lindungi dan Kawal Hak Buruh
Lemkapi: Hasil Survei Tunjukkan 87,3% Masyarakat Puas Dengan Pelayanan Mudik
37 Penyandang Disabilitas Daftar Rekrutmen Bintara Polri Tahun 2024
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Setukpa Lemdiklat Polri Komitmen Bantu Pendidikan Di Desa Cibeurih
Kapolres Pagaralam melalui Kapolsek Pagaralam Utara menghimbau kepada para petani untuk mengantisipasi terjadinya aksi pencurian Biji kopi yang sering marak terjadi
MENYAMBUT HARI BURUH, KABIDHUMAS POLDA KEPRI MENJADI NARASUMBER DALAM KEGIATAN SEMINAR KSBSI KEPRI
Demi mempermudah masyarakat didalam pengaduan Polres Pagaralam mengeluarkan bantuan polisinya di berbagai titik lokasi di kota Pagaralam
Perkuat keamanan di malam hari, Kapolsek dempo selatan bersama personel jajaran melakukan patroli malam
PERINGATAN HARI BURUH TAHUN 2024 DI BATAM KEPRI KONDUSIF: KAPOLDA KEPRI BERSAMA SERIKAT PEKERJA RAYAKAN MAYDAY
Lihat Semua
WordPress Lightbox