[language-switcher]
Beranda  Berita

3 KTJ Polsek Kep Seribu Utara Swab Antigen 13 Warga Yang Baru Tiba dari Luar Pulau Seribu

JAKARTA – Dalam rangka menekan dan mencegah penyebaran Covid-19 Polsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu bersama Tiga Pilar, Tenaga Kesehatan Puskesmas Kecamatan dan Tim Kampung Tangguh Jaya melakukan himbauan Protokol Kesehatan dan melakukan testing Swab Antigen kepada warga yang baru tiba di Dermaga Kedatangan di pulau pemukiman. Rabu (23/06/2021).

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu AKP Asep Romli menjelaskan, himbauan Protokol Kesehatan dilakukan di Dermaga Kedatangan agar warga dan wisatawan yang baru tiba menerapkan selama berada di pulau.

“Wisatawan kita wajibkan menunjukkan surat negatif Covid-19 yang asli dan sah serta masih berlaku, sementara warga kita wajibkan menjalani Swab Antigen di Posko KTJ,” jelas Asep Romli.

WhatsApp Image 2021 06 23 at 15.35.44 2

Asep melanjutkan, bahwa pihaknya bersama 4 pilar (TNI, Polri, Satpol PP, Nakes) dan Tim KTJ yang ada di pulau pemukiman di Kepulauan Seribu Utara setiap hari melakukan kegiatan testing untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Testing kita lakukan dengan melakukan Swab Antigen kepada warga pulau yang baru tiba dari bepergian keluar Pulau Seribu untuk memastikan bahwa warga dalam keadaan sehat dan tidak terpapar Covid-19,” tambahnya

Tercatat ada 30 wisatawan yang tiba di Kepulauan Seribu Utara dengan menunjukkan surat negatif Covid-19 dan 13 warga menjalani Swab Antigen di Posko-posko KTJ Polsek Kepulauan Seribu Utara.

“Dari 13 warga yang menjalani Swab Antigen, 7 menjalani di Posko KTJ Pulau Kelapa, 4 di KTJ Pulau Panggang dan 2 di Posko KTJ Pulau Pramuka dengan hasil non reaktif semua,” ujarnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

3.325 Calon Taruna-Taruni Akpol Ikut Seleksi, Masuk Tahap Uji Jasmani
Polri Tangkap Buronan Kelas Kakap Nomor Satu Thailand di Bali
Rakernis Logistik Polri 2024, Optimalkan Pengelolaan Produk Dalam Negeri
Rasakan Mudahnya Pengurusan SIM Online, Pegiat Anti Korupsi Apresiasi Polri
Satgassus Pencegahan Polri Lakukan Pengawasan Pupuk Subsidi di Dua Kabupaten
KKB Bunuh Lagi Masyarakat Sipil di Puncak Jaya, Diduga Pelakunya Bumi Walo
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Briptu Indra Juniawan Melaksanakan Giat Sambang Kamtibmas Kepada Kepala Desa Pakutandang Dan Para Kadus Desa Pakutandang
Bhabinkamtibmas Kel. Muntang Tapus Bripka Muhammad Farouk  sambang serta memberikan himbauan kamtibmas antisipasi 3C
Bhabinkamtibmas Desa Pangkul sambang dan sosialisasi, edukasi kepada warga binaannya
Anggota Satlantas Polres Prabumulih melaksanakan giat PAM dan pengaturan lalin pada saat Sholat Jumat di setiap masjid yang ada di Kota Prabumulih
Bhabinkamtibmas Kel Sidogede Bripka Sonny Afriyanto melakukan sambangdan patroli di wilayah binaan
Polres Prabumulih melaksanakan Giat Jumat curhat di desa Sinar Rambang Kecamatan RKT Kota Prabumulih
Lihat Semua
WordPress Lightbox