[language-switcher]
Beranda  Berita

Kunjungi Bengkel Desa “Doan”, Bhabinkamtibmas Polsek Gunem Beri Edukasi Larangan Knalpot Tidak Sesuai Spesifikasi Teknis

REMBANG – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban dimasyarakat karena semakin marak penggunaan Knalpot Brong, Bhabinkamtibmas Doan Polsek Gunem Polres Rembang Jawa Tengah Aiptu Sugiyono bersama 2 rekanya yaitu Aiptu Subakri dan Bripda Harris melakukan sambang sekaligus sosialisasi terkait penggunaan knalpot brong di Bengkel Sepeda Motor yang berada di Desa Doan Kecamatan Gunem Kabupaten Rembang, Rabu (27/03/2024).

Dalam kegiatan sambang menemui pemilik bengkel Bhabinkamtibmas Doan menyampaikan, agar pemilik bengkel dapat membantu menegakkan peraturan dan tata tertib berlalulintas dengan tidak melayani pemasangan maupun menjual knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis, sosialisasikan kepada masyarakat bahwa pemakaian knalpot melanggar aturan berlalulintas. Menggunakan knalpot tidak memenuhi persyaratan teknis dan laik jalan termasuk knalpot brong atau racing, dapat sanksi pidana atau denda sesuai Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas Dan Angkutan Jalan, Pasal 285 ayat (1) mengatur tentang persyaratan teknis dan laik jalan yang tidak memenuhi standar, jelasnya.

Pemilik bengkel menyambut baik himbauan dari aparat Kepolisian, terimakasih atas saran, masukan dan informasi yang sudah diberikan, siap tidak melayani pemasangan maupun menjual knalpot brong,” ucapnya.

Ditempat terpisah Kapolres Rembang AKBP Suryadi, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Gunem AKP Joko Susilo, S.H. menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran yang sudah aktif melakukan sosialisasi larangan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis kepada pemilik bengkel dan toko Sparepart, penggunaan knalpot bising sangat mengganggu kenyamanan dan meresahkan masyarakat. Jadi dengan adanya sosialisasi ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran para pemilik toko Sparepart dan bengkel untuk tidak menjual serta memakaikan knalpot brong lagi kepada masyarakat,” tegas Kapolsek.

HUMAS POLRES REMBANG

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Turun Langsung ke TKP Kecelakaan Bus Pariwisata di Subang, Kakorlantas: Pemeriksaan Awal Tak Temukan Jejak Rem di Lokasi
Korlantas Polri Berduka Tragedi Kecelakaan Tergulingnya Bus Wisata di Subang
Polri Matangkan Kesiapan Pengamanan World Water Forum
Polri Siapkan Jalur yang Dilewati Tamu Negara Saat World Water Forum di Bali Agar Aman dan Lancar
Kesiapan Polri Dalam Pelaksanaan Tugas Pokok Operasi Puri Agung World Water Forum 2024 di Bali
Satgas Damai Cartenz berhasil tangkap Pelaku Pembunuhan Danramil Aradide
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Satpolairud Polres Pekalongan Kota Tingkatkan patroli Malam, Cegah Gangguan Kamtibmas 
Opsnal Narkoba Polresta Ciduk Pengedar Sabu Bersama Barang Bukti 16 Paket
Urai Kemacetan Arus Lalu Lintas, Sat Lantas Polres Tanjung Balai Rutin Laksanakan Patroli Sore Hari
Wujud Kepedulian, Kapolres Lanny Jaya Jenguk Anggota yang Sakit
Cegah Gangguan Kamtibmas Saat Malam Minggu, Polsek Pekalongan Timur Intensifkan Patroli
Sat Lantas Polres Tanjung Balai Laksanakan Pengamanan Dalam Kegiatan Ibadah Minggu
Lihat Semua
WordPress Lightbox